Paraguay tahan Imbang Brasil

Posted by agus ariefandy on Sunday, 10 July 2011




 CIUDAD DE CORDOBA - Brasil terhindar dari kekalahan memalukan atas Paraguay usai berhasil memaksakan hasil imbang 2-2. Bertanding di stadion Mario Alberto Kempes, Brasil bermain kurang greget, dan sempat ketinggalan 2-1 hingga akhirnya Fred menyamakan kedudukan di menit akhir laga, Minggu (10/7/2011).

Kedua tim sama-sama bermain menyerang sejak peluit bertiup. Suasana kontras terlihat di posisi pemain depan kedua tim, dengan Brasil mengandalkan Pato yang berusia muda sedangkan Paraguay masih mengandalkan bomber gaek mereka, Roque Santa Cruz.

Sayangnya kedua tim tampaknya sulit untuk mengembangkan permainan mereka setelah menit demi menit berlalu. Bahkan kedua tim banyak menghadirkan kontak fisik yang menjurus pada permainan kasar.

Menit 38 para pendukung brasil bersorak gembira karena sebuah tembakan dari luar kotak penalty Paraguay gagal dijangkau oleh kiper Justo Villar. Tendangan itu sendiri dilepaskan oleh Jadson Rodrigues dan membuat Selecao unggul satu kosong dari Paraguay.

Gol tersebut membuat permainan Paraguay lebih berani menyerang secara terbuka. Sementara itu gol tersebut juga mempengaruhi permainan para punggawa Brasi bermain lebih lepas untuk meladeni agresifitas Paraguay yang gagal menyamakan kedudukan hingga peluit babak pertama usai ditiupakan wasit Wilmar Roldan.

Memasuki babak kedua, Paraguay mencoba mengambil inisiatif dengan bermain menekan. Adapun pertahanan Brasil yang digawangi Lucio, Thiago Silva, Dani Alves dan Andre Santos masih terlalu kokoh untuk ditembus para pemain Paraguay.

Usaha tak kenal menyerah para Pemain Paraguay akhirnya membuahkan hasil di menit ke 54. Keasyikan menyerang membuat lini belakang Brasil lengah, dan dimanfaatkan oleh Roque Santa Cruz untuk mengkonversi umpan manis Marcelo Estigarribia.

Alih-alih menambah gol, para punggawa Brasil harus meringis melihat gawang Julio Cesar kembali bobol di menit ke 67. Berawal dari kesalahan seorang pemain bertahan Brasil dalam menjaga bola, Roque Santa Cruz berhasil mencuri bola dan mengirimnya kepada Nelson Valdez. Bola tendangan Valdez sedianya berhasil ditepis oleh kaki salah seorang pemain Brasil namun malah melambung dan masuk ke gawang sendiri.

Untung saja ada seorang Fred di skuad Brasil. Pemain berusia 27 tahun ini berhasil menjadi penyelamat usai tembakannya gagal diselamatkan kiper Paraguay di menit ke 89, dan memaksakan laga ditutup dengan hasil imbang 2-2, dan membuat kedua tim sama-sama mengantongi satu poin.

Susunan pemain:
BRASIL- Júlio César, Lúcio, Dani Alves, Andre Santos, Thiago Silva, Ramires (Lucas Leiva/70'), Jádson (Elano/46'), Paulo Henrique Ganso, Alexandre Pato, Neymar (Fred/82')

PARAGUAY- J. Villar, P. da Silva, D. Verón, A. Torres, A. Alcáraz, C. Riveros(V. Cáceres /68'), N. Ortigoza, E. Vera, M. Estigarribia (O. Martínez/79'), R. Santa Cruz, L. Barrios (N. Haedo Valdéz/52')

sumber : http://bola.okezone.com/read/2011/07/10/51/477974/fred-selamatkan-muka-brasil


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya