Sanchez Resmi Gabung Barcelona

Posted by agus ariefandy on Friday, 22 July 2011




Sanchez Resmi Gabung Barcelona  - Selesai sudah saga transfer Alexis Sanchez. Sang pemain akhirnya dinyatakan resmi bergabung dengan Barcelona dari Udinese.

Pengumuman transfer Sanchez dikonformasi langsung oleh pihak Los Azulgranas. Mereka menyampaikan kabar pentig tersebut di situs resmi klub.

Disebutkan nilai transfer pemain asal Cile itu adalah sebesar 37,5 juta euro. Kabar yang beradar juga menyebut kalau kepindahan sang winger sebenarnya telah rampung sejak Rabu (20/7/2011) petang waktu setempat, namun klub baru mengumumkan secara resmi pada Kamis (21/7/2011).

“Sanchez adalah pemain yang masih muda. Dia bisa memerankan tiga posisi di lini serang. Dia juga memiliki intensitas bertahan dan dari semua itu saya bisa katakan dia sangat baik,” cetus pelatih Barcelona, Josep Guardiola.

Indikasi kepindahan Sanchez ke Camp Nou sebenarnya sudah terbaca jelas sejak beberapa waktu lalu. Ketika itu Barcelona memang sudah melakukan pembicaraan intens dengan Udinese. Kedua pihak disebut-sebut tinggal menyelesaikan beberapa detail kesepakatan dimana jawara La Liga bersedia menyertakan Bojan Krkic dan Jeffren Suarez masuk dalam proposal tawaran, walau akhirnya batal karena dua pemain tersebut menolak diperlakukan demikian.

Dalam usahanya mendapatkan Sanchez, Barcelona juga tidak sendirian. Manchester United, Manchester City, AC Milan, Inter Milan dan Juventus sempat digadang-gadang menjadi calon pelabuhan karier pemain 22 tahun itu usai hengkang dari Udinese musim panas ini. (msy)


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya