Review Final Copa America 2011

Posted by agus ariefandy on Sunday, 24 July 2011




Review Final Copa America 2011 - Duel seru bakal tersaji dalam pertandingan final Copa America 2011 antara Paraguay vs Uruguay, yang akan digelar di Monumental Stadium, Senin (25/7) dini hari.

Banyak pihak yang lebih mengunggulkan Uruguay untuk meraih ke-15 di gelaran Copa America mengungguli Argentina.

Pemain-pemain berkelas yang dimiliki oleh Uruguay menjadi jaminannya, di posisi kiper Uruguay memiliki kiper yang cukup handal,Fernando Muslera yang cukup baik dalam 90 menit pertandingan maupun babak adu penalti.

Di lini belakang Uruguay memiliki Diego Lugano,Martin Caceres dan juga Maximiliano Pereirayang kuat dalam bertahan dan juga sangat efisien ketika ikut membantu serangan.
Di lini tengah, Uruguay memiliki Arevalo Rios, Alvaro Gonzalez dan juga Alvaro Pereira yang memiliki determinasi tinggi untuk membantu dan mengirimkan umpan-umpan matang bagi duet maut, Diego Forlan dan top skor sementara Copa America, Luis Suarez.

Selain itu bila dilihat dari sejarah, Uruguay memiliki catatan manis bila bermain di Monumental Stadium yang juga kandang River Plate ini, Uruguay pernah meraih gelar juara pada tahun 1916 dan 1987.

Meski begitu, Paraguay juga tak bisa diremehkan, meski tak diunggulkan dan tak banyak pemain bintang, Paraguay berhasil menghentikan perjuangan Brazil untuk lolos ke babak final.
Paraguay sendiri memiliki catatan unik selama gelaran Copa America 2011 ini, Paraguay selalu meraih hasil imbang, tiga kali di penyisihan grup dan dua kali di babak perempat final dan semifinal.

Namun yang harus diwaspadai adalah semangat juang pemain-pemain Paraguay, meski tertinggal, Paraguay bisa memaksakan kedudukan menjadi imbang seperti yang dialami oleh Brazil dan Venezuela, setelah itu mereka mengandalkan kegemilangan kiper mereka, Justo Villar.

Selain itu lini depan Paraguay juga patut diwaspadai, mereka memiliki striker berpengalaman seperti Roque Santa Cruz, Lucas Barrios dan juga Nelson Haedo Valdez, sayangnya Santa Cruz harus absen karena cedera.

Yang sedikit membuat konsentrasi Paraguay terganggu adalah, banyaknya kritikan yang menerpa mereka dan juga sanksi berupa denda maupun dilarangnya pelatih Gerardo Martino mendampingi tim akibat keributan ketika pertandingan melawan Venezuela dan protes berlebihan Martino.

Tentunya pertandingan final ini akan berlangsung seru dan ketat dengan ciri khas Amerika Latin yang cepat dan sedikit keras, yang diselingi dengan aksi-aksi individu pemain kedua tim.

Rencananya stasiun swasta RCTI akan menayangkan pertandingan final Copa America 2011 secara langsung mulai pukul 01.30 WIB. Anda Bisa Menonton nya disini.

Perkiraan susunan pemain kedua tim.

Paraguay
Kiper: Justo Villar
Pemain Belakang: Marcos Caceres, Dario Veron, Paulo Da Silva, Ivan Piris
Pemain Tengah: Edgar Barreto, Nestor Ortigoza, Christian Riveros, Marcelo Estigarribia
Pemain Depan: Lucas Barrios, Nelson Haedo Valdez.

Uruguay
Kiper: Fernando Muslera
Pemain Belakang: Maximiliano Pereira, Diego Lugano, Sebastian Coates, Martin Caceres
Pemain Tengah: Alvaro Gonzalez, Diego Perez, Egidio Arevalo Rios, Alvaro Fereira
Pemain Depan: Diego Forlan, Luis Suarez.

sumber : http://www.bola.net/bola_dunia_lainnya/preview-final-copa-america-2011-paraguay-vs-uruguay-4aa162.html


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya