Barcelona Juarai Audi Cup 2011

Posted by agus ariefandy on Thursday, 28 July 2011




Thiago Alcantara membuktikan dirinya bahwa memang layak mengenakan seragam Blaugrana. Gelandang belia tersebut unjuk gigi saat mengantarkan Barcelona keluar sebagai juara Audi Cup 2011, Kamis (28/7/2011).

Barca melahap Munich dengan skor 0-2 Alcantara menjadi pemain yang paling mencuri perhatian dengan memborong semua gol pada laga yang berlangsung di Allianz Arena.

Turun dengan para pemain lapis kedua, Barcelona mampu mengimbangi permainan tuan rumah. Sejumlah peluang juga mampu diraih, meski tidak satupun yang berbuah gol.

Baru pada menit ke-42 tim besutan Pep Guardiola bisa membredel gawang yang dikawal Hans Jorge Butt. Bermula dari sebuah umpan di sisi kiri, Alcantara yang dikawal oleh seorang punggawa pertahanan Munich berhasil menyambar bola dengan tandukan keras sehingga si kulit bundar masuk ke dalam gawang sekaligus mengubah kedudukan menjadi 0-1. Hasil itu bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua pertandingan berjalan lebih ketat. Aliran bola lebih banyak berkutat di tengah lapangan.

Barcelona yang bermain lebih sabar mendapat hasil postif di menit ke-75. Alcantara menyarangkan gol keduanya di laga tersebut. Dia melepaskan tendangan lengkung dari luar kotak penalti setelah menerima sodoran bola dari Ibrahim Affelay. Hasil 0-2 ini sendiri bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

Catatan khusus bagi Alcantara. Dengan penampilan apik di lapangan serta torehan dua gol tersebut dia seolah memberikan isyarat kepada Guardiola agar lebih sering memberi kesempatan untuk tampil atau paling tidak mau mempertahankannya.

Diketahui beberapa waktu belakangan santer beredar kabar bahwa Alcantara akan dijadikan tumbal atas kedatangan Cesc Fabregas. Bahkan ada yang menyebut pemain berdarah Brasil itu sangat mungkin diserta dalam klausul tawaran untuk  gelandang Arsenal.

Susunan pemain:
BAYERN MUNICH - Butt; Rafinha, Boateng, Badstuber, Contento; Gustavo, Pranjic, Usami, Alaba, Olic; Petersen

BARCELONA  - Dos Santos, Busquets, Fontas, Maxwell; Thiago, Keita, Iniesta; Pedro, Soriano, Villa 

sumber : http://bola.okezone.com/read/2011/07/28/51/485147/pembuktian-alcantara


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya