Ada Bayi Kembar yang Tak Serupa di SOUTHAMPTON

Posted by agus ariefandy on Thursday, 28 July 2011




Ada Bayi Kembar yang Tak Serupa di SOUTHAMPTON - Tarun Chungh dan Kian Chungh adalah sepasang bayi kembar yang baru saja genap berusia satu tahun pada Rabu (27/7/2011) kemarin.

Sayangnya, meski kembar, Tarun dan Kian memiliki ukuran tubuh yang tidak sama. Tarun memiliki tubuh yang jauh lebih kecil dari Kian.

Meski sudah berusia satu tahun, Tarun hanya berbobot lima setengah kilogram, sedangkan saudara kembarnya Kian, berbobot 10 kilogram.

Saudara kembar tersebut dilahirkan melalui proses caesar pada Juli 2010 di Rumah Sakit Princess Anne, Hans, Southampton.

Ketidaknormalan bayi kembar ini sudah diketahui 32 bulan sebelum kelahiran mereka. Sebanyak 32 bulan sebelumnya, Tracey telah melakukan scan dan diketahui salah seorang bayi kembarnya memiliki kecacatan yang langka, yakni Noonan syndrome.

Noonan syndrome sendiri adalah sebuah sindrom gangguan perkembangan yang ditandai dengan karakteristik wajah yang tidak biasa, perawakan pendek, cacat jantung, masalah pendarahan, dan malformasi skeletal.

Noonan syndrome ini ditemui pada satu dari 1.000-2.500 orang.

Beruntung setelah satu tahun Tarun menjalani perawatan khusus di rumah sakit, kini Tarun dapat menjalani hari-hari bersama ayahnya Joga, ibunya Tracey, kakak perempuannya yang sudah berusia empat tahun, Tia serta saudara kembarnya Kian.

sumber : http://international.okezone.com/read/2011/07/28/214/485359/tarun-kian-bayi-kembar-yang-tak-serupa


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya