RIM Siapkan BlackBerry TV

Posted by agus ariefandy on Friday, 15 July 2011


Research In Motion (RIM) dikabarkan tengah menyiapkan sebuah layanan yang disebut dengan BlackBerry Cyclone pada akhir tahun ini. Rumor yang berkembang, BlackBerry Cylone merupakan media penghubung seperti Apple TV box.

Ya, aplikasi ini memang menjadi pesaing Apple TV box yang sudah disematkan di sistem operasi iOS. Walaupun belum diketahui seperti apa spesifikasi yang akan diusung, namun Apple TV box merupakan layanan dalam bentuk settop box yang terhubung dengan televisi dan mampu memutar layanan streaming video dari iTunes.

Informasi tambahan yang diungkap oleh NerdBerry.net, seperti dilansir Jumat (15/7/2011), BlackBerry Cyclone ini besar kemungkinan akan menggandengn layanan Netflix, YouTube dan konten streaming video lainnya dari media device yang terhubung dengan jaringan WiFi.

Fitur lain yang mungkin akan disematkan adalah kehadiran port HDMI. Ini akan menjadik sesuatu yang menarik bagi RIM, karena layanan seperti memang belum terlalu populer dan mampu mendorong pasar multimedia. Walaupun memang Apple TV sendiri belum terlalu sukses.

Buktinya, perusahaan asal Cupertino mengumumkan penjualan jutaan Apple TV unitpada akhir tahun lalu, tetapi kami belum mendengar banyak tentang hal ini sejak saat itu. RIM juga di tengah-tengah prepping pertama smartphone berbasis QNX yang dikabarkan akan dirilis pada tahun 2012.

sumber : http://techno.okezone.com/read/2011/07/15/57/480160/wow-rim-siapkan-blackberry-tv


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya