Kepribadian seseorang dari status Facebook

Posted by agus ariefandy on Friday, 15 July 2011




Bukan hanya sebagai tempat untuk sekedar memberikan informasi, tetapi ternyata kita juga bisa sedikit mengetahui dari kepribadian teman-teman anda di Facebook. Tidak jarang diantara kita terkadang suka menilai seseorang dari update-update statusnya yang diterbitkan di Facebook. Ok cuy, pengen tau gimana dan seperti apa sih gambaran tentang kepribadian seseorang melalui statusnya di Facebook, Mari..

- Si Super update
Dimanapun, kapanpun, selalu terlihat eksis di halaman depan Facebook kamu, karena keseringan update status, jadi terkadang bikin risih. Meskipun tujuannya adalah baik, atau sekedar ingin memberikan informasi tentang keberadaan/keadaan dirinya, tetapi hal-hal yang nggak penting kadang-kadang bikin kita jengkel.

Ex status : “Lagi nongkrong @Tenda biroe Cafe”, “Bentar lagi gw masuk studio, ngeband lagee..!!”, “Aji gile, di sebelah gw ada cew cakep, tapi sombong bgt gayanya..!!”.

- Si Tukang ngeluh
Isi statusnya, rata-rata isinya seputar keluhan ataupun unek-unek yang nggak kesampaian.

Ex status : “Capek bela2in beli disana, taunya kagak enak juga rasanya!!”, “Hufft, baru cuci motor, eh ujan lagi..”, “PLN………….., idupin lampunya doonkkk!!”.

- Si manusia puitis
Statusnya selalu diisi dengan barisan-barisan puisi/syair yang membuat merasa tergugah, atau jika kita nggak mengerti, justru membuat kita bertanya-tanya dari maksud statusnya.

Ex status : “Wajah dan senyumannya bagaikan satu bintang yang paling terang..”, “Say, apapun yang kau berikan, aku akan selalu tersenyum, sekalipun itu terasa menusuk hatiku..”, “Andainya aku mati lebih dulu darimu, aku tidak akan menjawab tanya malaikat tentang seputar dirimu..”

- Si manusia sombong
Mungkin bukan maksud dia untuk menyombongkan diri, tapi bagi kita yang baca statusnya, kita merasa dia adalah sombong. Bahkan terkadang.., statusnya bikin kita ngerasa jengkel / sebel.

Ex status : “OTW ke Singapura..”, “Baru bisa kemaren, udah mau ngalahin gw lo?!? Capeh dehh..”, “BMW ku sayang.., kamu aku mandiin dulu yah”.

- Si manusia melankolis
Biasanya cenderung curhat di status untuk menceritakan kisahnya serta mendapatkan jawaban untuk menemukan solusi terbaik dari comment teman2nya.

Ex status : “Sudah yang ke-2 kalinya kamu kecewakan aku, kalau sampai yang ke-3, bakalan aku…”, “Meskipun aku tau bahwa aku teramat sayang sama kamu, tapi aku tidak bisa..”, “Hidupku rasanya sudah tidak seindah kemarin, ketika kau masih bersamaku..”.

- Si manusia English
Type atau kepribadiannya bisa apa saja, tetapi ia mencoba untuk mengungkapkan kebahagiaan, kesedihan, ataupun unek-uneknya dengan menggunakan bahasa Inggris.

Ex status : “Thanks 4 all..”, “I hope tomorrow will be better than this night..”, “See you dude..”.

- Si manusia lebay
Update statusnya terkesan lebay, alias terlalu di lebih-lebihkan. Sehingga terkadang kita merasa ill feel kalo mbaca-nya.

Ex status : “Kalo begono caranya, bisa harakiri w. Pake cara apa ea enakna?? Gantung diri di pohon toge kali eaaa..?!”.

- Si manusia pedagang
Manusia pedangang ini biasanya statusnya nggak lebih tentang produk dari dagangannya.

Ex status : “Dompet cantik murah, buruan sebelum kehabisan!”

- Si manusia misterius
Type ini biasanya membuat kita bingung dan bertanya-tanya pada sebagian besar statusnya. Karena type misterius cenderung update status dengan kalimat yang sama sekali nggak sempurna, alias hanya beberapa kata saja.

Ex status : “Innalillahi wa innailaihi roji’un, telah berpulang…”, “Aku tadi mimpi..”, “Bagaikan dingin yang mendinginkan..”.

- Si manusia alay
Berbagai macam status dengan versi tulisan yang bikin mata kebalik-balik bacanya. Bahkan tak jarang, ketika kita sudah capek-capek bacanya, terselip kata-kata yang membuat kita harus mencari kamus bahasa gaul untuk dapat mengerti dari arti kata yang dimaksud.

Ex status : “W00ii.., baGi y9 NtaR M0 BuBaR, CaPCuz EeaAa..!”, “Ih, Gk Nyan9Ka BGt w, CaKeP2 TaUnYa L0La..!! TaPe’ DeGghh..!!”

sumber : http://www.andyfebrian.com/kepribadian-seseorang-dari-status-facebook/


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya