Inilah 6 Tips Bijak Akhiri Sebuah Hubungan

Posted by Unknown on Saturday 23 July 2011




Inilah 6 Tips Bijak Akhiri Sebuah Hubungan - APAKAH Anda sudah merasakan ketidakcocokan dengan pasangan namun bingung untuk mengakhiri hubungan tersebut? Simak triknya berikut yuk.

Putus hubungan memang sangat tidak mengenakkan. Namun ketika hati tak lagi terpaut padanya, tentu putus menjadi solusi bijak yang bisa ditempuh. Meski demikian, memutuskan seseorang bukanlah perkara mudah.

Seringkali, banyak pasangan terjebak dalam ketidaknyamanan yang dibangunnya sendiri. Nah, ketimbang berlarut-larut menutupi perasaan palsu yang tak lagi bergairah dengannya, berikut ini beberapa tips yang dapat menolong Anda guna mengakhiri hubungan bersama pasangan. Times of India memberikan ulasannya. 

- Berkomunikasi
    Biarkan dia tahu bagaimana perasaan Anda akhir-akhir ini. Jujur mengakui tentang perasaan Anda yang sebenarnya merupakan langkah terbaik. Orang justru akan menghargai kejujuran.  Jadi, katakan saja padanya bahwa sayang dan cinta Anda telah memudar dan tidak ada gunanya lagi membawa hubungan ke depan dengan ketimpangan perasaan dari salah satu pihak.

-  Buat Pertemuan Terakhir
    Mungkin Anda tidak ingin mengakhiri hubungan Anda sepihak lewat sambungan telepon. Nah, coba saja dengan merencanakan sebuah pertemuan dengannya untuk terakhir kalinya. Mungkin saja dia akan marah, kecewa dan sedih. Tetapi, mengkakhiri dengan baik-baik menjadi sebuah pilihan bijak ketimbang Anda terus menerus membohonginya serta membohongi perasaan Anda sendiri. 

- Tetap Berteman Pasca Putus Dengannya
    Mungkin menjadi hal yang tidak mudah menjalin pertemanan dengan mantan kekasih. Namun, menjadikan dia sebagai teman Anda adalah solusi terbaik. Jadi, ketika Anda menceritakan dengan pelan-pelan perihal keadaan yang sebenarnya, bahwa Anda akan tetap berteman meski tak lagi ada hubungan, dia pun akan dapat menerima keputusan tersebut. Bukan tidak mungkin, dengan pertemanan hubungan Anda berdua justru lebih baik ketimbang menjadi sepasang kekasih. 

- Biarkan Dia Berbicara
    Berikan kesempatan pula padanya untuk mengucapkan pendapatnya. Mungkin saja dia ingin mengutarakan keterbukaan kepada Anda tentang betapa buruknya dia dan mengapa pada akhirnya hubungan tersebut tidak berhasil dijalani. Meskipun Anda telah memutuskan untuk berhenti mendengarkannya, setidaknya memberikan kesempatan   padanya membeberkan penjelasan merupakan hal terbaik yang Anda persembahkan untuk terakhir kalinya bagi dia. 

- Melepaskan Diri
    Setelah Anda mengatakan apa yang Anda inginkan, hal terbaik untuk dilakukan adalah melepaskan diri. Semakin cepat maka semakin baik pula untuk menghindari adegan penuh linangan air mata bersamanya. 

- Beri Dia Ruang
    Setelah Anda memutuskannya, berilah dia ruang untuk menenangkan hatinya. Jangan terus menerus mengirimkan sms atau menelponnya karena ketidakenakan hati Anda karena telah memutuskan terlebih dahulu. Jadi, biarkan dia tenang dengan masa pemulihan hatinya agar kondisinya semakin membaik lebih dulu baru kemudian Anda dapat menjalin kembali hubungan pertemanan dengannya.

sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2011/07/23/197/483391/inilah-6-cara-bijak-akhiri-hubungan


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya