Manchester United Tawar Wesley Sneijder Rp 474,2 miliar

Posted by agus ariefandy on Wednesday, 13 July 2011




Manchester United siap mengeluarkan dana sebesar 35 juta pound (Rp 474,2 miliar) untuk mendapatkan gelandang Inter Milan Wesley Sneijder.

Selain siap mengeluarkan dana sebesar itu, Manchester United juga siap memecahkan rekor nilai kontrak di Old Trafford, yang saat ini dipegang Wayne Rooney, sebesar 220 ribu pound (Rp 2,98 miliar) per pekan.

Rekan setim Sneijder di Inter yang tak mau disebutkan namanya, seperti dinukil TheSun, berkata, “Semua orang memperkirakan kepindahan Wesley ke MU akan segera terjadi. Mungkin bisa hari Rabu.”

Jika benar Manchester United mau membeli Sneijder semahal itu, maka total pengeluaran untuk membeli pemain akan membengkak menjadi 85 juta pound, setelah sebelumnya mendatangkan Phil Jones, Ashley Young dan David de Gea.

Meski demikian, nilai sebesar itu hanya lebih sedikit dari hasil penjualan Cristiano Ronaldo ke Real Madrid dua musim lalu, yakni sebesar 80 juta pound.

Kepada media, sang gelandang memang terus menegaskan keinginannya untuk tetap di Giuseppe Meazza, namun seorang sumber mengatakan Sneijder telah menghubungi rekannya di Timnas Belanda Nigel de Jong, untuk mencari tempat tinggal terbaik di Manchester.

“Semuanya hampir pasti terjadi, tak peduli apa yang dikatakan Inter atau Sneijder kepada publik. Sepertinya Inter ingin menjualnya namun tak bersedia mengakuinya, sementara Wesley ingin pergi tapi tak beranti mengatakannya. Ini adalah perpindahan yang bagus baginya dan bisnis yang bagus bagi Inter,” tandasnya.

Di lain pihak, Manchester United sendiri menganggap Sneijder sebagai pemain yang paling pas mengisi posisi playmaker gaek Paul Scholes, yang baru pensiun di akhir musim lalu.

sumber : http://bola.inilah.com/read/detail/1692802/mu-tawar-sneijder-rp-4742-m


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya