3 Alasan Manchester United Menggaet Sneijder

Posted by agus ariefandy on Thursday, 14 July 2011




Hingga kini, Manchester United tengah mencari seorang gelandang serang pengganti Paul Scholes. Ini ada tiga alasan kenapa Setan Merah harus menggaet Wesley Sneijder.

Ketika dibuang Pelatih Real Madrid saat itu, Manuel Pellegrini karena Madrid surplus pemain, Sneijder menjadi pemain penting yang membawa Inter Milan memenangkan treble musim 2009/2010.

Saat World Cup 2010, gelandang Inter Milan itu menunjukan penampilan terbaiknya dengan membawa Belanda lolos ke final. Alhasil, pada transfer musim ini, Sneijder dikabarkan sedang dipersiapkan Manchester United untuk berlabuh ke Theatre of Dreams.

Berikut ini adalah tiga alasan mengapa United harus memboyongnya, menurut kontributor bleacherreport.com, Allan Jiang, Rabu (13/7/2011):

1. Gelandang Manchester United Tanpa Kreativitas.

Saat Sir Alex Ferguson mendatangkan Anderson dari Porto seharga 30 juta euro musim 2007, Anderson dipersiapkan sebagai pewaris Paul Scholes. Namun, 129 pertandingan berjalan, Anderson hanya menjadi bek yang lebih baik dari Scholes. Dia justru kalah bersaing dengan Scholes.

Tidak akan ada yang bisa menggantikan peran Scholes dalam waktu dekat ini. Sekarang gelandang Manchester United tanpa kreativitas, kekurangan visi, dan tidak mampu mengatur dan mengontrol lapangan seperti Scholes. Untuk itu, Wesley Sneijder harus didatangkan. Jika diberi ruang, Sneijder bisa menyakiti tim lawan dari serangan jarak jauhnya.

2. Sir Alex Ferguson telah menyatakan Samir Nasri keluar dari incaran.

Dilaporkan CNN International, manajer Sir Alex Ferguson menyatakan, 'Saya tidak berpikir dia (Samir Nasri) datang ke Amerika. Saya pikir dia setuju untuk pergi ke tempat lain. Mungkin dia harus tinggal di Arsenal,' ungkap sir Alex.

Sir Alex juga mengungkapkan Arsenal telah menolak tawaran 20 juta poundsterling untuk Nasri, yang kontraknya akan berakhir tahun depan. Kita, tahu Fergie tengah mencari gelandang kreatif dan dengan tertutupnya peluang Nasri ke United, maka Wesley Sneijder adalah pilihan terbaik berikutnya.

3. Manchester United terbukti butuh pemain berkualitas

Tentu, ada gelandang kreatif muda, berpotensi lebih murah yang dapat direkrut United dari klub-klub Amerika Selatan seperti gelandang Ganso dari Santos, Lucas Sao Paulo dan Manuel Lanzini dari River Plate.

United bisa saja mendapatkan pemain muda dari Selatan Amerika itu, tapimereka belum terbukti kualitasnya. United bukan Arsenal. Ini adalah United, dan mereka membutuhkan pemain berkualitas sekarang. Semua itu ada Wesley Sneijder, yang selama ini tak diragukan lagi kualitasnya.

sumber : http://bola.okezone.com/read/2011/07/13/45/479564/3-alasan-united-menggaet-sneijder


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya