Cara Hapus Following yang tidak Follow Back di Twitter

Posted by agus ariefandy on Monday, 18 July 2011




Cara Hapus Following yang tidak follow Back di Twitter . kalian sudah punya akun twitter semua kan? Oke kali ini saya akan share mengenai Cara Hapus Following yang tidak follow Back di Twitter. Sebenarnya ini pengalaman pribadi saya. Saya telah buka akun Twitter sekitar beberapa bulan yang lalu, mulanya sih pengen share artikel blog lewat Twitter, saya follow semua, baik orang Indonesia maupun orang-orang mancanegara. Akibatnya banyak sekali following saya, hampir 2000 following, sedangkan follower saya cuman sekitar 600-an, tidak seimbang kan?. Belakang ini saya baru sadar ternyata lewat Twitter kita bisa dapat duit lho?, makanya saya mulai serius kelola twitter saya. Saya pada mulanya bingung gimana caranya mengetahui following yang tidak follow balik saya. 

Pada mulanya saya unfollow manual, tapi so pasti susah khan, unfollow sekitar 1400-an yang tidak follow balik saya. kebetulan pas coba-coba cari dim bah google eh ketemu, ada kawan blogger (http://fhasixteen-tutorial.blogspot.com/) yang share tentang  Cara Hapus orang yang tidak follow back twitter, katanya ada aplikasi yang bisa digunakan untuk mengunfollow following yang tidak follow balik kita. nama Aplikasi itu adalah Manage Flitter.

Saya kemudian masuk ke situs aplikasi ini, di http://manageflitter.com/ , trus menggunakannya, saya langsung eksekusi 1000 orang following yang saya yang tidak follow balik. sekedar diketahui, kuata unfollow hanya kita hanya 1000 per 24 jam. Disamping bisa mengetahui following yang tidak follow balik kita, lewat aplikasi ini, kita juga bisa mengetahui following kita yang sudah tidak aktif lagi, serta banyak fitur-fitur lainnya.

Cara memakai aplikasinya adalah masuk di alamat http://manageflitter.com/ , kalau sudah masuk:

pilih Unfollow (nomor 1),

trus pilih Not following back (nomor 2),

lanjut ke List orang-orang yang tidak follow balik kita (nomor 3),

pilih orang – orang yang mau di unfollow, kalo sudah dipilih, tinggal tekan tombol eksekusi di unfollow (nomor 4),

nah ter-unfollow semua following anda yang bandel alias tidak follow balik, begitu seterusnya sampai ke page berikutnya.

Nah trus gimana kalo mau lihat list following kita yang akunnya sudah tidak aktif lagi?
caranya masuk Inactive (nomor 5), trus hapus seperti petunjuk diatas.

Nah sekarang anda sudah menghapus Following yang maunya menang sindiri kan. Bagi sahabat Jiwaku  yang mau follow Twitter Jiwaku, tekan tombol twitter saya di bagian kanan tulisan ini (di sidebar Twitter sebelah kanan), kalau sudah follow saya, mohon di mention atau di inbox saya yach, sekedar mengingatkan saya untuk follow balik anda, semoga saya bukan following anda yang bandel, yang akhirnya dihapus lewat aplikasi manageflitter.

Semoga Bermanfaat.


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya