Kenapa Nama Aneh dilarang di Selandia Baru?

Posted by agus ariefandy on Saturday, 23 July 2011




Kenapa Nama  Aneh dilarang di Selandia Baru? - AUCKLAND - Penggunaan Lucifer atau Adolf Hitler atau nama aneh lainnya terhadap bayi yang baru lahir merupakan hal yang dilarang di Selandia Baru.

Pemerintah Selandia Baru juga melarang penggunaan gelar Duke, Baron, Bishop, Jenderal, Judge, King, dan lainnya bila disandingkan di nama anak. Hal ini dianggap terlalu berlebihan.

Salah satu hakim di Selandia Baru juga memperingatkan para orangtua untuk tidak memberikan nama yang aneh terhadap anaknya karena hal tersebut akan menyebabkan trauma psikis terhadap sang anak di masa yang akan datang. 

"Ini sama saja dengan membodoh-bodohi dan merendahkan sang anak," ujar hakim Rob Murfitt, seperti diberitakan Daily Mail, Sabtu (23/7/2011).

Selain terlihat konyol, penamaan anak dengan nama aneh ini juga dinilai akan mempersulit sang anak bila mereka mengisi formulir-formulir pendaftaran.

Sebelumnya, seorang anak di Selandia Baru lahir dengan nama Talula Does The Hula From Hawaii. Nama anak ini pun menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Selandia Baru. 

Sementara itu kasus yang sama pun terjadi di Swedia, seorang anak lahir dengan nama Brfxxccxxmnpcccclllmmnprxvclmnckssqlbb11116, anak ini dipanggil dengan sebutan Albin.
Orangtua Albin memberi nama anaknya sebagai protes terhadap hukum pemberian nama di Swedia.

Meski demikian, aktor Hollywood Sylvester Stallone juga memberi nama anaknya dengan nama yang aneh yakni Sage Moonblood, begitu pula sutradara Steven Spielberg yang memanggil putranya dengan nama Destry.

sumber : http://international.okezone.com/read/2011/07/23/214/483359/nama-aneh-dilarang-di-selandia-baru


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya