Inilah 6 Hal Yang Ingin Pria Sampaikan Kepada Wanita

Posted by agus ariefandy on Saturday, 23 July 2011




Inilah 6 Hal Yang Ingin Pria Sampaikan Kepada Wanita - KARENA malu, sering kali suami merahasiakan beberapa hal yang tidak disampaikan pada istrinya. Apa sajakah itu?

Sering kali, suami bersikap tertutup pada pasangannya. Padahal, ada beberapa hal yang ingin sekali disampaikan secara pribadi pada istrinya. Ya, mungkin pada dasarnya ada hal sama yang ingin diinformasikan. Namun mengingat pria dan wanita berbeda secara kepribadian, maka cara mereka mengekspresikan mereka pun memiliki cara berberda.

“Bagi wanita, tujuan komunikasi yang paling penting adalah selalu berhubungan setiap waktu, sementara bagi pria adalah berbagi informasi,” kata Karen Gail Lewis, terapis hubungan.

Nah, untuk menyiasati kesenjangan komunikasi tersebut, Womansday memberikan bocoran beberapa hal yang ingin disampaikan pria terhadap wanita.

Ucapan “terima kasih” memiliki perbedaan Besar

Anda mungkin kerap berpikir, bahwa Anda perlu mengatakan terima kasih pada pasangan sendiri. Tapi sesungguhnya, makna ucapan ini sangat penting untuk kelangsungan hubungan. Pada dasarnya,  pasangan pun membutuhkan penghargaan atas perlakuannya terhadap pasangannya.

“Penelitian menunjukkan bahwa pasangan yang berbahagia dikarenakan mereka sering memberikan pujian sederhana, yakni terima kasih sehingga membuat pasangannya merasa dihargai,” kata Todd Creager, terapis pernikahan.

Pria ingin didengar ketika dia memberi saran pada istrinya

Ketika Anda pulang bekerja dan mulai mengeluh kepada suami Anda tentang bos, maka biasanya dia pun akan “nyerocos” tentang berbagai hal pada pasangannya. Dengan telinga yang simpatik, suami berusaha mendengarkannya. Namun sering kali wanita mengabaikan saran tersebut.

“Ketahuilah bahwa ketika pria memberikan saran itu adalah bentuk bahwa dia peduli terhadap Anda,” kata Dr Lewis. Jadi, cobalah untuk tidak mengacaukan nasihatnya dengan serbuan kritik.

Sampaikan keinginan Anda secara spesifik

Mungkin Anda sudah memintanya berkali-kali memperbaiki pintu lemari yang goyang. Namun sepertinya keluhan itu seperti tidak didengarkan. Padahal ketika dia mendengar tugas tersebut, dia pun sedang menetapkan waktu untuk melakukannya.

“Dia ingin Anda tahu bahwa dia akan sangat senang memperbaiki apapun yang Anda inginkan asalkan tugasnya spesifik,” jelas Dr Lewis.

Katakan secara langsung hal yang mengganggu Anda

Ketika ada hal yang mengganggu Anda, pria berharapnya Anda tidak berdiam diri semata. Sebaliknya, beritahu pasangan bahwa Anda terganggu dengan sikapnya. Uraikan secara detail sehingga dia tahu bahwa dirinya telah melakukan kesalahan.

Jangan tanya pendapatnya soal gaun yang Anda kenakan

Jangan meminta pendapat padanya soal penampilan Anda. Pria pasti akan dilanda dilema karena ketika Anda meminta pendapatnya, di satu sisi Anda telah membuat sebuah pikiran yang menyenangkan atas jawaban tersebut. Jadi pria pun akan bertanya-tanya dalam hati apa yang harus dikatakannya pada istrinya. Biasanya pria akan mencari aman dengan mengatakan bahwa penampilannya sangat baik, meski sebenarnya dia tidak terlalu memedulikan hal tersebut.

Pria berharap Anda menginginkan seks lebih
Mungkin Anda berpikir bahwa suami selalu menginginkan seks, tetapi yang tidak Anda mengerti adalah bahwa dengan menolaknya maka dia pun akan bertanya-tanya tentang kesalahan yang dilakukan pada Anda.

“Banyak pria berpikir, ‘Saya tidak terlalu baik dalam hal tersebut’,” kata Dr Lewis. Hal tersebut tentunya bukanlah menyoal kebutuhannya semata, tapi juga tentang cara menyenangkan Anda. Jadi, berbicaralah tentang apa yang Anda berdua inginkan dan temukan titik temu untuk menjembatani hal tersebut.

sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2011/07/22/197/483031/pria-ingin-sampaikan-6-hal-ini-pada-wanita


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya