4 Cara Sukses Rajut Hubungan

Posted by agus ariefandy on Saturday, 9 July 2011




SEKALIPUN kelihatan mudah, merajut hubungan selalu melahirkan kendala yang tak terduga. Agar hubungan Anda tetap nyaman terjaga, jalani empat trik ini.

Layaknya menjahit baju yang membutuhkan ketekunan, jalinan hubungan pun demikian adanya. Sering kali, percikan masalah mewarnai hubungan yang Anda bina. Ya, sedianya memang tak ada hubungan yang benar-benar sempurna. Selalu ada kerikil yang mengganjal di dalamnya.

Meski ancaman tersebut menghadang, tak ada salahnya mengomunikasikan hal tersebut dengan pasangan. Berikut ini caranya, seperti diulas Sheknows.

Jika Anda tidak menyukai sesuatu, maka katakanlah sejujurnya

Kejujuran merupakan sebuah kunci dari kekuatan sebuah hubungan. Jadi ketika ada perkataan atau sikap yang mengganggu Anda, segera bicarakan hal tersebut dengannya. Ketimbang menunggu hal tersebut berlarut-larut menumpuk, dan meledakkannya beberapa waktu kemudian, membicarakannya langsung dengan pasangan menjadi solusi terbaik. Bisa jadi, mungkin dia tidak menyadari ketika melakukan kebiasaan buruk yang Anda tidak sukai.

Lakukan kencan malam

Kencan malam tak selalu harus bersifat mahal. Dengan sedikit usaha, misalnya menonton televisi bersama sambil berbincang mesra menjadi malam yang menyenangkan bagi Anda berdua. Bisa juga menciptakan makan malam romantis di rumah, atau sekadar melihat live music di luar sejenak. Intinya, buatlah waktu seefektif mungkin untuk Anda berdua sebagai cara untuk bersantai bersama dan keluar dari rutinitas normal Anda.

Menikmati waktu luang bersama

Menghabiskan waktu luang tak selalu di akhir pekan atau akhir bulan. Banyak waktu luang yang bisa dimanfaatkan untuk menciptakan keintiman. Hanya saja jika ingin membuat kedekatan kian rekat, tak ada salahnya meluangkan waktu khusus di luar rutinitas Anda dan mengisinya dengan berbagai agenda menarik.

Hindari komentar sinis terhadap pasangan

Seburuk apapun kondisi hati Anda, sebaiknya hindarilah komentar sinis yang terkesan menyudutkan pasangan. Ketika hal tersebut dilayangkan, maka pasangan pun akan membalasnya dengan hal yang sama. Jadi sebelum kebiasaan ini berujung pada perdebatan sengit yang tak berujung, menghindari makian sinis adalah pilihan terbaik.

sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2011/07/08/197/477655/4-siasat-sukses-rajut-hubungan


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya