Malaysia Membatalkan lagi Friendly Match 14 Agustus

Posted by agus ariefandy on Friday, 5 August 2011


Indonesia belum mendapatkan lawan untuk berujicoba pada tanggal 14 Agustus 2011. Pasalnya, Malaysia untuk kedua kalinya membatalkan pertandingan. Sebelumnya tim Negeri Jiran ini membatalkan rencana awal ujicoba pada 10 Agustus. 

“Malaysia membatalkan lagi rencana menggelar partai ujicoba secara tiba-tiba, kami juga belum mendapatkan lagi lawan untuk tanggal itu,” ujar Anggota Eksekutif PSSI sekaligus Kordinator Tim Nasional Bob Hippy, Kamis (4/8/2011). 

PSSI sendiri sempat akan berujicoba dengan Negara timur tengah Oman, namun dengan berbagai pertimbangan dan dianggap merugikan, laga ujicoba tersebut pun tak jadi digelar.

“Kami harus bertandang ke Oman, itu jauh sekali. Kami rugi empat hari untuk perjalanan dan bisa melelahkan para pemain,” tukasnya.

Menjelang laga kualifikasi Piala Dunia 2014, Indonesia melakukan persiapan di antaranya menggelar partai ujicoba untuk pemanasan tim. Baru Korea Utara saja yang sudah dipastikan menjadi lawan Indonesia untuk partai ujicoba pada 18 Agustus, namun PSSI belum memastikan lagi lawan selanjutnya untuk Firman Utina cs berujicoba.

“Kami sudah membangun komunikasi dengan pihak Yordania dan Australia, namun belum ada kepastian lebih lanjut,” tandasnya.

Indonesia sendiri tergabung dalam Grup E Kualifikasi Pra Piala Dunia 2014 bersama Iran, Qatar dan Bahrain. Tim asuhan Wim Rijsbergen ini bakal bertandang ke Iran pada tanggal 2 September untuk menjalani laga perdana Grup E. 


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya