Jadwal Pertandingan Iran vs Indonesia

Posted by agus ariefandy on Tuesday, 30 August 2011


Pertandingan Iran vs Indonesia akan Disiarkan Live di SCTV/RCTI pada tanggal 2 september 2011, pukul 22.00 wib.


Tak ada yang tidak mungkin. Itu yang menjadi keyakinan Timnas Indonesia saat menjalani kualifikasi Piala Dunia 2014. Bergabung di grup E, Indonesia langsung bertemu Iran, pada tanggal 2 september 2011.

Iran menjadi tim yang difavoritkan untuk lolos dari grup ini. Tim lain yang akan menjadi pesaing Indonesia adalah Bahrain dan Qatar.

Iran jelas bukan lawan yang ringan bagi Firman Utina dkk. Dalam ranking terakhir FIFA, Iran menduduki peringkat 4 Asia. Mereka hanya kalah dari Jepang, Australia dan Korea Selatan yang levelnya sudah mendunia “Ranking Iran memang lebih baik. Bahkan mereka yang terbaik di antara grup kita. Harus diakui bila Iran tim terkuat. Tapi kami tak takut menghadapi mereka,” kata Rijsbergen.

“Tidak ada yang tidak mungkin. Semua tim memiliki peluang sama. Hanya, kita memang harus bekerja keras untuk meraihnya. Melawan Iran, kita belum pernah menang. Tapi, kita pernah mengalahkan Bahrain dan Qatar. Peluang kita ke posisi dua sesungguhnya terbuka”, ucap Liestiadi, asisten pelatih Timnas.

Hanya, Liestiadi menilai tiga tim yang menjadi lawan Indonesia memang terhitung tangguh. Bahrain beberapa kali nyaris lolos ke Piala Dunia, sementara Qatar, yang sedang mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022, juga gencar membangun sepakbolanya.

Iran sudah tiga kali lolos ke Piala Dunia, tahun 1978, 1998, dan 2006. Tim ini sekarang dilatih oleh Carlos Queiroz, yang pernah menjadi asisten Sir Alex Ferguson di Manchester United serta pernah menangani Real Madrid dan terakhir timnas Portugal. Segudang pengalaman pelatih asal Portugal ini diharap bisa mengatrol prestasi Iran.

Skuad Iran akan dipimpin kapten Ali Karimi, yang pernah bermain untuk Bayern Muenchen dan Schalke. Di pos gelandang selain Karimi, Iran juga punya Javad Nekounam dan Masoud Shojei, yang kini bermain untuk Osasuna. Di lini depan ada Asjkan Dejagah, striker VFL Wolfsburg. Hanya, saat meladeni Indonesia pada 2 september mandatang, Shojaei dan Ashkan tak akan dimainkan karena cedera.

Maziar Zare dan Striker Karim Ansarifard juga dicoret dari skuad Iran karena menjalani sanksi akumulasi kartu.

Dilansir Pars Football, berdasarkan keputusan FIFA, kedua pemain tersebut tidak bias memperkuat Iran menyusul dua kartu kuning yang mereka peroleh ketika menghadapi Maladewa di putaran dua lalu.

Kondisi serupa sebetulnya dialami M Nasuha. Pemain ini diganjar dua kartu kning ketika menghadapi Turkmenistan. Namun, pelatih timnas senior Wim Rijsbergen tetap membawa Nasuha ke dalam skuad yang akan tampil di Teheran.

Sebelumnya, Tim Merah Putih sudah kehilangan beberapa pemain dan tak dibawa serta. Mereka adalah Kurnia Mega, Ricardo Salampessy, Egi Melgiansyah, Ahmad Bustomi, Ian Kabes dan Boaz Solossa.

Head to head Iran vs Indonesia:
1996 (AG) Iran 1-0 Indonesia
1970 (AG) Iran 2-2 Indonesia
1996 (KPA) Iran 1-0 Indonesia

Iran : Mehdi Rahmati, Khosro Heydari, Mehrdad Pouladi, Jalal Hosseini, Hadi Aghily, Milad Zenyedpour, Maziar Zare, Javad Nekounam, Ali Karimi, Karim Ansarifard, Arash Afshin.

Indonesia : Ferry Rotinsulu, Zulkifli Syukur, Hamka Hamzah, M Robby, Benny Wahyudi, Tony Sucipto, Firman Utina, M Ilham, Bambang Pamungkas, M Ridwan, Cristian Gonzales.

Sedangkan pertandingan kontra Iran berikut jadwalnya:

2 September 2011 jam 20:30 (Iran tuan rumah)
15 November 2011 jam 19:30 (Indonesia tuan rumah)
sumber(bolagoalnet)


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya