Cara Melakukan Riset Peluang Bisnis

Posted by agus ariefandy on Friday, 12 August 2011


Jika pada artikel sebelumnya saya sudah memberikan artikel tentang Cara Melihat Peluang Bisnis, sekarang saya akan memberikan artikel tentang Cara Melakukan Riset Peluang BisnisBagaimana Melakukan Riset Peluang Bisnis untuk lebih jelasnya Simak ulasan selengkapnya ;


1. Membutuhkan fee awal yang lebih rendah daripada franchise. Meski sejumlah franchise dengan investasi yang rendah telah meningkat, fee untuk memulai peluang usaha masih dianggap lebih rendah. FTC mensyaratkan investasi minimum untuk peluang bisnis sebesar $500, tapi banyak yang gagal dalam tahap penentuan biaya, meskipun rata-rata sekitar $2,000 sampai $3,000.

2. Sistem operasional atau produk yang sudah terbukti. Sistem yang sudah ada memaksimalkan efisiensi dan pengembalian serta meminimalkan masalah. Ini adalah masalah memberikan pengalaman, karena pengalaman adalah guru yang terbaik. Apakah mereka mengakuinya atau tidak. Selama krisis, perusahaan induk membantu penerima ijin untuk mengatasi masalah. Banyak orang yang menyukai ide ini dengan sejumlah alasan.

3. Program pelatihan intensif. Dalam bisnis baru, banyak waktu dan uang yang dikeluarkan selama periode pembelajaran. Peluang bisnis yang bagus bisa menghilangkan ketidakefektifan yang sangat besar melalui program pelatihan.

4. Opsi finansial yang lebih baik. Karena ukuran keuangannya, jalur kredit dan persetujuan kontrak, perusahaan induk menawarkan peluang bisnis yang biasannya mengatur keuangan yang lebih baik daripada yang dihasilkan oleh individu. Daya ungkit keuangan adalah pertimbangan penting dalam situasi investasi.

5. Promosi dan periklanan profesional. Banyak pengusaha kecil yang tidak mengalokasikan dana yang cukup untuk periklanan. Saat mereka melakukannya, upaya mereka biasanya hanya dalam pikiran dan tidak konsisten. Banyak peluang usaha yang memberikan pembeli dengan mencetak iklan yang menjebak, iklan radio, storyboard TV, dsb. Beberapa peluang bisnis bahkan memiliki perjanjian periklanan korporat dimana mereka memisahkan biaya iklan cetak, radio, atau TV. Jenis marketing ini sangat membantu terlebih dalam area metropolitan yang luas dimana biaya media menjadi penghalang bagi pemilik usaha.

6. Konsultasi yang berkelanjutan. Kebanyakan peluang bisnis menawarkan dukungan tidak hanya melalui pelatihan tapi juga melalui konsultasi yang berkelanjutan yang dilakukan staf ahli yang memberikan pendampingan yang tidak bisa disediakan oleh bisnis independen. Masukan legal diberikan untuk level tertentu. Sistem akuntansi yang paling efisien – sempurna untuk bisnis tertentu – telah didesain oleh ahli di bidangnya. Beberapa pemberi ijin menawarkan analisa rekaman komputer gratis dengan unit lain yang bisa menunjukkan area ketidakefisian atau kerugian serta aspek-aspek yang menguntungkan bagi bisnis yang terabaikan.

7. Pendampingan pemilihan lokasi. Para ahli dalam pemilihan lokasi dan pemasaran memilih lokasi dengan menggunakan alat ilmiah yang tersedia. Negosiator profesional mengatur leasing dan kontrak untuk memberikan keuntungan terbaik, menggunakan kekuatan dari organisasi yang besar untuk mempengaruhi pemilik tanah dan tokoh penting lainnya.

8. Kekuatan membeli. Seringkali, kekuatan membeli perusahaan induk dan teknik pembelian tertentu bisa memberikan produk, peralatan dan layanan lainnya ke pemilik ijin dengan biaya yang lebih rendah dibandingkan yang didapat oleh independen.

9. Royalti yang berkelanjutan. Dalam peluang bisnis, tidak seperti franchise, tidak ada royalti yang harus dibayarkan pada penjual, keuntungan sepenuhnya milik Anda.


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya