Preview: Leg Kedua Supercopa, Barca vs Real Madrid

Posted by agus ariefandy on Wednesday, 17 August 2011


"Dia (Cesc Fabregas) sudah latihan. Dia akan berada di skuad kami, tapi kita lihat saja apakah dia akan bermain penuh (lawan Real Madrid),"


Itulah yang dikatakan pelatih Barcelona, Pep Guadiola, tentang kemungkinan tampil atau tidaknya Fabregas menghadapi Real Madrid pada leg kedua Supercopa de Espana alias Piala Super Spanyol di Nou Camp, Kamis (18/8) WIB.

Kedua tim kembali bertemu setelah tiga hari sebelumnya bermain imbang 2-2 di Santiago Bernabeu. Saat itu dua gol Barca dicetak oleh David Villa dan Lionel Messi, sementara gol Madrid dihasilkan oleh Mesut Ozil dan Xabi Alonso.

Sepanjang sejarah pertemuan dua rival Clasico ini di Supercopa, Real Madrid lebih dominan dengan meraih lima kemenangan, sekali imbang, sementara Barca baru dua kali menang. Produktivitas gol Madrid juga jauh mengungguli Barca, 17 gol berbanding 8.

Barcelona dan Real Madrid pertama kali bertemu di Supercopa tahun 1988 dengan gelar juara milik Real setelah menang agregat 3-2. Dua tahun kemudian, kedua tim ini kembali bertemu dan Real Madrid menang kandang tandang dengan agregat gol cukup telak, 5-1.


Sebelum tahun ini, terakhir kali kedua tim bertemu di Supercopa adalah tahun 1997, Barca menang 2-1 di Nou Camp, tapi kalah 1-4 di Bernabeu. Lagi-lagi, Blaugrana mengawali kompetisi dengan tangan hampa.

Striker Real Madrid, Karim Benzema, optimis timnya mengangkat piala di markas sang rival, "Ini adalah trofi yang ingin anda menangkan. Kami sekarang lebih siap untuk menang dan mengangkat trofi Supercopa," terangnya seperti dilansir AS.

"Banyak yang berubah dari kami dibandingkan musim lalu. Kami mendominasi penguasaan bola dan kami juga tidak membiarkan mereka menguasai pertandingan. Ini yang harus dilakukan untuk menghadapi tim sekelas Barca,"

Sebaliknya dengan Guardiola yang lebih merendah dan justru memuji dominasi Madrid pada pertemuan pertama.

"Pada leg pertama, Real Madrid bermain lebih baik. Dalam tiga hari ini kami memang banyak berubah, tapi saya yakin mereka tetap lebih baik dari kami,"

"Tapi setiap pertandingan adalah cerita yang berbeda," tegas Guardiola pada konferensi pers, Rabu (17/8).

Akankah Barcelona memupus rekor buruk atas Real Madrid di Supercopa dan Fabregas mengangkat trofi juara untuk pertama kalinya dua hari setelah gabung Barca?


Atau justru Real Madrid yang melanjutkan dominasi mereka atas sang rival di Supercopa? Kita simak bersama laga yang akan disiarkan langsung TV ONE, Kamis, 18 Agustus mulai pukul 04.00 WIB ini.
Anda Juga bisa nonton Lewat TV Online TV One disini.
Prakiraan susunan pemain:
Barcelona: Valdes, Abidal, Dani Alves, Pique, Mascherano, Iniesta, Xavi, Busquets, David Villa, Alexis Sanchez, Messi

Real Madrid: Iker Casillas, Sergio Ramos, Ricardo Carvalho, Pepe, Marcelo, Xabi Alonso, Ozil, Khedira, Di Maria, Ronaldo, Benzema 
sumber(bola.net)


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya