Dampak Negatif Penggunaan Mouse dan Keyboard

Posted by agus ariefandy on Tuesday, 9 August 2011


Berawal dari ketakutan pribadi yang dalam beberapa hari ini ajeg banget di depan computer, tangan tidak pernah lepas dari mouse. Lalu tiba-tiba sesekali tangan terasa nyeri padahal ngga ngerasa cape atau kerja kasar apapun, disitulah mulai berfikir “ini jangan-jangan dampak dari mouse atau keyboard”. Dan sungguh mengejutkan setelah googling informasi kesana kemari ternyata.. Mouse dan Keyboard memiliki dampak yang luar biasa terhadap kesehatan lengan kita. Jadi anda harus berhati-hati.

Untuk lebih jelasnya perhatikan ilustrasi beberapa gambar berikut ini yang mungkin terlihat mengerikan dan mejijikkan namun sebagai blogger kita harus tahu dan bahkan perlu menyebarkan informasi ini. Atau jika ada dari anda yang dokter silakan di share di kolom komentar tentang jenis syndrome yang satu ini dan bagaimana cara efektif mencegahnya. 

Jika kita salah dalam menggunakan komputer, keyboard dan mouse maka akan rawan pernyakit carpal tunnel syndrome/ sindrom karpal (istilah dalam kedokteran untuk kelainan pada otot lengan) sebagai salah satu efek dari kesalahan penggunaan mouse komputer.

Jadi gunakanlah Mouse dengan posisi yang Baik dan Benar!

Berikut adalah foto pembedahan tangan pasien yang mengalami karpal sindrom. Serta bagaimana solusinya terbaik menggunakan mouse dan keyboard komputer anda..









Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya