Mourinho Merusak Sepakbola Spanyol!

Posted by agus ariefandy on Friday, 19 August 2011


Kecaman demi kecaman terus mendera Jose Mourinho usai timnya Real Madrid dikalahkan Barcelona pada ajang Supercopa Spanyol, Kamis (18/8/2011). Pelatih asal Portugal ini dicap sebagai sosok yang telah merusak sepakbola Spanyol.



Sejak kedatangannya ke tanah matador, musim lalu, Mou memang telah membuat banyak ulah, terkait sikapnya yang kontroversi dan juga taktik kotor yang kerap diperagakannya.

Terkini, Mourinho kembali berulah dengan mencubit salah seorang asisten pelatih Barcelona yang diketahui bernama Tito Vilanova saat tengah terjadi insiden yang melibatkan kedua kubu, jelang berakhirnya laga yang dimenangkan Barca 3-2 (agregat 5-4). Insiden keributan itu sendiri terjadi karena pelanggaran keras Marcelo terhadap Fabregas yang berujung kartu merah untuk bek Timnas Brasil tersebut.

Sebagai pelatih, Mourinho seharusnya bisa meredam emosi anak asuh dan juga staffnya dan membuat suasana kembali kondusif. Namun, yang dilakukan pelatih berjuluk The Special One ini justru sebaliknya, Mou justru ikut larut dalam kericuhan tersebut dengan mencubit asisten pelatih Barca dan kemudian meledeknya dengan memberikan ciuman dari jarak jauh. Namun, yang lebih konyol, dalam konferensi persnya, Mou mengaku tidak mengenal siapa orang yang dicubitnya tersebut.

Menyikapi sikap Mou kali ini, sejumlah punggawa Barca melontarkan kekecewaannya. Gelandang sekaligus kapten Barca, Xavi Hernandez misalnya. Dia melabeli mantan pelatih Inter Milan dan Chelsea ini sebagai sosok yang “menyedihkan” dan telah “mempermalukan sepakbola.”

Sementara itu sebagaimana dikutip Sport Illustrated, Kamis (18/8/2011), bek Barca Gerard Pique mengatakan bahwa Mourinho merupakan sosok yang telah “menghancurkan sepakbola Spanyol.” 
sumber(Okezone)


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya