Tim Garuda Tak Gentar Dengan Iran

Posted by agus ariefandy on Tuesday, 23 August 2011


Pelatih tim nasional Indonesia Wim Rijsbergen mengatakan tim 'Garuda' tak gentar dengan Iran. Indonesia harus memiliki mental bertandng yang baik guna menghadapi Iran.



Iran menjadi lawan pertama Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2014. Pertandingan antara kedua negara digelar di Teheran, September mendatang.

"Iran adalah salah satu tim yang lebih baik di grup kami. Kalau dilihat rangking-nya, mereka adalah yang terbaik di grup," kata Rijsbergen kepada wartawan seusai laga persahabatan melawan Palestina, Senin (22/8/2011) malam WIB. 

"Tentu saja ini akan sulit karena mereka punya stadion yang sangat besar. Akan banyak pendukung mereka yang datang ke sana. Jadi, kami akan menghadapi 12 pemain," lanjut pria berkebangsaan Belanda itu.

Meski begitu, Rijsbergen menegaskan bahwa Firman Utina dkk tidak gentar menghadapi tim berjuluk The Mellitersebut. 

"Kami tidak takut. Kami akan mencoba bermain bagus di kandang mereka. Kami harus mempersiapkan mental dengan baik karena secara fisik mereka punya banyak pemain kuat. Kami akan mempersiapkan diri agar bisa bermain bagus," lugasnya.

Rijsbergen pun berharap agar Indonesia mampu mengatasi tim asuhan Carlos Queiroz tersebut. "Semoga mereka (Indonesia-red) kembali dengan poin, mungkin tiga poin dari Iran, sebagai modal menghadapi Bahrain," ujarnya.

Rijsbergen mengatakan bahwa Indonesia harus memanfaatkan sebaik mungkin sisa waktu yang ada, termasuk ujicoba menghadapi Yordania pada 27 Agustus mendatang. 

"Kami masih punya waktu. Kami akan menonton video mereka bersama anak-anak. Semoga kami bisa meraih hasil bagus. Kami masih punya satu pertandingan (ujicoba) lagi di Yordania. Semoga kami bisa makin berkembang. Semoga kami siap menghadapi Iran pada tanggal 2 September nanti," tuntas dia.
sumber(detiksport)


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya