Ngemil Sehat dengan Popcorn

Posted by agus ariefandy on Monday, 22 August 2011


Tak seperti kebanyakan camilan yang cenderung berefek buruk pada kondisi kesehatan, popcorn, alias berondong jagung, dapat membantu menjaga kesehatan Anda.


Bukan hanya terbatas sebagai teman setia saat berada di dalam bioskop, makanan ringan yang termasuk dalam jenis serealia utuh ini ternyata bisa menurunkan resiko diabetes dan penyakit jantung.

Berdasarkan penelitian beberapa ahli gizi, popcorn merupakan sumber serat yang membuat rasa kenyang lebih lama dan membantu kadar gula darah tetap stabil. Popcorn juga membantu pencernaan yang sehat. Selain itu, produk olahan ini kaya antioksidan.

Sebuah penelitian yang dilakukan University of Scranton menunjukkan bahwa camilan serelia utuh seperti popcorn memiliki kadar antioksidan yang tinggi, khususnya polifenol. Antioksidan ini akan mencegah radikal bebas dan menurunkan risiko penyakit jantung juga kanker.

Tanpa minyak, mentega dan garam, popcorn adalah camilan yang tinggi serat, rendah kolesterol, dan rendah kalori sehingga cocok untuk mereka yang sedang diet. Satu cangkir (sekitar 11 gram) popcorn hanya mengandung 30 kalori.
Ayo mulai ngemil sehat dengan popcorn!
sumber(perempuan)


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya