Cara Bicara dengan Kekasih Usai Bertengkar

Posted by agus ariefandy on Tuesday, 30 August 2011


LEWAT pertengkaran, masing-masing pihak ingin menciptakan hubungan asmara yang lebih baik ke depannya. Agar pertengkaran tidak merusak hubungan, ajaklah kekasih bicara secepatnya.
Lantas, bagaimana caranya mendekati kekasih lagi setelah Anda belum lama ini bertengkar hebat? Simak ulasan Ehow berikut:

- Mulai lebih dulu. Di luar siapa yang salah, agar suasana panas cepat mereda, ada baiknya Anda mulai lebih dulu. Jika Anda yang salah, minta maaf dengan tulus. Sebaliknya jika kekasih yang salah, jangan minta maaf, tapi katakan bahwa Anda mencintai dia dan ingin lebih baik lagi ke depannya.

- Simak apa yang dia katakan. Dia mungkin masih merasa marah dan kecewa, tapi penting bagi hubungan ini agar kekasih mengeluarkan rasa frustasi yang ada. Hindari menyela kekasih, sekarang bukan saatnya beragumentasi.

- Berikan kekasih waktu sendiri. Jika dia masih marah soal pertengkaran yang terjadi, biarkan dia tenang dulu. Coba mendekati kekasih saat dia masih marah akan berujung sia-sia, atau bahkan memulai konflik baru.

- Jika dia tidak mau bicara atau menerima kata maaf Anda, bangun dan tinggalkan ruangan. Memaksa dia bicara justru akan memanaskan suasana. Biarkan dia tahu, Anda siap bicara kapan saja begitu kekasih siap. Setelah dia bisa berpikir logis, dekati dia dan bicara dengan tenang untuk mencapai kesepakatan.
sumber(Okezone)


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya