Jadwal Timnas Indonesia vs Yordania

Posted by agus ariefandy on Friday, 26 August 2011


Stasiun televisi RCTI akan menayangkan langsung pertandingan persahabatan antara Yordania dan Indonesia pada Minggu (28/8) mulai pukul 02.00 WIB, sebagai persiapan tim Merah Putih berlaga pada putaran ketiga Pra Piala Dunia 2014.

Siaran pers RCTI yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa, menyebutkan RCTI juga akan menayangkan secara langsung pertandingan perdana Indonesia menghadapi tuan rumah Iran pada 2 September 2011 pukul 22.30 WIB.


Kembali timnas Indonesia akan beruji coba, kali ini tim asal timur tengah Yordania yang akan dihadapi punggawa merah putih. Ini dilakukan untuk menjaga fisik dan melatih mental pemain saat bermain tandang karena selama ini uji coba hanya dilakukan di kandang sendiri. 

Timnas Merah Putih terbang ke Yordania dengan kekuatan 23 pemain yang terdiri dari tiga penjaga gawang yaitu Ferry Rotinsulu, Markus Haris Maulana dan I Made Wirawan. Untuk pemain belakang Hamka Hamzah, M Roby, Wahyu Wijiastanto, Benny Wahyudi, Amrizal, Zukifly Syukur dan M. Nasuha.

Pengisi pos pemain tengah Hariono, M Ridwan, Supardi, Eka Ramdani, Oktovianus Maniani, Tony Sucipto, M Ilham, Firman Utina dan Arif Suyono serta empat pemain depan yaitu Bambang Pamungkas, Christian Gonzales, Irfan Bachdim dan Ferdinan Sinaga.

Untuk menghadapi tuan rumah Yordania dan Iran dipastikan tidak diperkuat oleh striker andalan Indonesia yaitu Boaz Salossa dan pemain tengah Ahmad Bustomi. Kedua pemain itu tidak dibawa pulang kampung dan mengalami sakit.

Absennya Boaz dilini depan, tidak membuat pelatih asal Belanda itu kesulitan menentukan formasi. Terbukti saat menghadapi Palestina di Solo, Senin (22/8), Wim menurunkan tiga striker sekaligus yaitu Bambang Pamungkas, Irfan Bachdim dan Christian Gonzales.

"Target melawan Iran adalah mencuri poin. Jadi seluruh pemain diharapkan mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya," kata Desy menegaskan.

Setelah Pertandingan Indonesia vs Yordania  ini indonesia akan langsung bertolak ke Iran dan bersiap menghadapi laga perdana babak ketiga di pra piala dunia 2014. Kita do’akan semoga saja timnas Indonesia meraih kemenangan dan memberi kado pada rakyat indonesia. Aamiin.. aamiin. Aamiin..
sumber(Bolalob dan Berita Panas)


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya