Takut Radiasi, Rossi Enggan ke MotoGP Jepang

Posted by agus ariefandy on Tuesday, 16 August 2011


Radiasi ini sendiri merupakan dampak gempa dan tsunami yang terjadi Maret 2011 lalu.


MotoGP Jepang yang akan digelar pada 2 Oktober 2011 nanti terancam tanpa kehadiran beberapa pembalap kondang. Setelah Jorge Lorenzo dan Casey Stoner menyatakan tidak ingin membalap di sana, kali ini Valentino Rossi juga menyampaikan hal yang sama.

Ketiga pembalap ini sama-sama beralasan takut dengan radiasi yang melanda Jepang. Radiasi ini sendiri merupakan dampak gempa dan tsunami yang menghantam Negeri Sakura, 11 Maret 2011 lalu.

"Saya rasa saya tidak akan pergi ke Jepang. Saya berharap panitia kejuaraan membuat keputusan yang tepat," kata Rossi seperti dilansir The Independent, Selasa, 16 Agustus 2011.

Lorenzo sudah menyampaikan enggan turun di Surkuit Motegi, Jepang, sejak sebulan lalu. Ancaman boikot ini membuat Yamaha sebagai tim pemilik Lorenzo khawatir karena artinya Lorenzo akan menyalahi kontrak.

Namun, Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis tidak menyalahkan keputusan Lorenzo ini. "Kami perlu memastikan apakah lingkungan di sana (Jepang) stabil atau tidak agar setiap individu bisa mengambil keputusan masing-masing," ujar Jarvis beberapa waktu lalu. 
sumber(Vivanews)


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya