Helikopter TNI AD Diserang di Puncak Jaya

Posted by agus ariefandy on Thursday, 4 August 2011


Jiwaku -- Helikopter TNI AD Diserang di Puncak JayaOkezone -- Helikopter Super Puma jenis M-17 milik TNI Angkatan Darat diserang kelompok bersenjata saat sedang mengevakuasi prajurit yang terluka dari Mulia, Puncak Jaya, menuju Wamena, Rabu kemarin sekira pukul 14.00.
 
Akibatnya, prajurit bernama Pratu Fana Suhandi, yang juga merupakan korban penembakan di Mulia, tewas karena tertembak di bagian punggung tembus ke dada hingga jantung.
 
Pratu Fana Suhandi sebelumnya menjadi korban penembakan di Pos Tingginambut, Puncak Jaya, Selasa 2 Agustus 2011 lalu. Pangdam 17 Trikora Mayjen TNI Inf Trias Sunu, pelaku penembakan adalah kelompok separatis bersenjata. Pihak TNI telah melakukan pengejaran, namun beratnya medan menjadi kendala utama.
 
Meski tertembak, helikopter M-17 masih bisa beroperasi karena hanya mengalami kerusakan sedikit di bagian lambung. Sementara itu, jenazah Pratu Fana Suhandi kini telah dievakuasi dari Rumah Sakit Umum Wamena ke Rumah Sakit TNI Angkatan Drat Marten Indey Jayapura.


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya