Tips Aman Membeli Barang Online

Posted by agus ariefandy on Thursday, 2 June 2011


Tips Aman Membeli Barang Online


Dari pengalaman saya, saya ingin berbagi tips aman membeli produk online bagi teman2 agar anda tidak kecewa dalam membeli produk atau barang online dan uang Anda pun tidak terbuang percuma. Hal yang harus Anda perhatikan adalah : 

Pertama – Anda harus mengetahui profil atau identitas pemilik produk. Mulai dari photo, nama, alamat, no hp, email, alamat situs dan lain-lain. Kalau benar produknya berkualitas, dia tidak akan malu memperlihatkan identitasnya dengan jelas.

Kedua – Lihat apakah ada bukti, misalnya dari testimoni pembeli lain. Atau misal kalau dia menjual jasa hosting, apakah blognya pake hosting berbayar atau masih pake yang gratisan. Kalau jual hosting, tapi dia masih pake yang gratisan mending tinggalkan saja.

Ketiga – Lihat domain web/blognya, apakah pake yang gratisan atau yang berbayar. Biasanya kalau orang serius dalam menjalani bisnis dia akan menggunakan domain dan hosting berbayar, karena eksistensi dari sebuah domain dan hosting juga sangat mempengaruhi dalam bisnis online. Orang akan kelihatan serius dalam menjalani bisnis apabila dia menggunakan domain dan hosting berbayar. (Meskipun kadang dengan menggunakan domain dan hosting gratis juga banyak yang serius dan jujur).

Keempat – Apakah dia memberikan layanan support system untuk kita bertanya apabila memiliki masalah atau keluhan terhadap produk. Biasanya kalau orang serius, jujur dan professional dalam menjual sebuah produk, dia akan memberikan alamat berupa YM, no hp dan email. Coba Anda telepon dia, apakah nomornya aktif, trus kalau aktif apakah dia mau menjawab telepon Anda.

Mudah2 sedikit tips ini bisa membantu teman2 semua.

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7914157


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya