Hoverbike, Perpaduan Motor & Helikopter

Posted by Unknown on Monday 13 June 2011


Hoverbike, Perpaduan Motor & Helikopter


SYDNEY – Masih ingat dengan skateboard tanpa roda Hoverboards dalam film Back to the Future trilogy? Seorang pria asal Australia Chris Malloy merancang konsep tersebut dengan nama Hoverbike.

Hoverbike adalah konsep sebuah sepeda motor tanpa roda yang menggunakan ttwin-rotor helikopter. Hoverbike menggunaan mesin boxer 1.170cc dari BMW sepeda motor sebagai sumber tenaga motor unik ini.

Hoverbike saat ini masih menjalani pengujian. Secara teoritis bisa mencapai ketinggian 10.000 kaki dan bergerak pada kecepatan hingga 92 mil/jam, dengan jarak 100 mil. Kontrol kendaraan tampak seperti sepeda motor, dengan grip kanan dan kiri yang digunakan bergerak maju atau mundur. Semua panel tersedia di setang.

Bila Hoverbike lolos dari fase pengujian, maka Malloy akan memasukannya dalam proses produksi. Malloy meyakini produknya ini bisa dijual dengan harga USD40.000 atau sekitar Rp341,5 juta.

Pada harga itu, Malloy juga yakin akan mendapat banyak konsumen. Pasalnya, mengendarai pesawat ultralite ini tidak memerlukan lisensi penuh menjadi pilot.

sumber : http://autos.okezone.com/read/2011/06/13/53/467588/hoverbike-perpaduan-motor-helikopter


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya