Cara Ampuh menghilangkan Komedo

Posted by agus ariefandy on Tuesday, 28 June 2011


Cara Ampuh menghilangkan Komedo


Siapa sih yang gak kesal sama komedo yang nagkring di hidung. Kumpulan titik-titik yang berada dihidung memang sering kali membuat kita tidak pede untuk pergi kemana-mana. Pilih-pilih produk pembasmi komedo, itu hanya bersifat sementara, malah ada yang menyebutkan jika kita mengangkat komedo dengan plester pengangkat komedo maka itu hanya membuka lebar pori2, Jadi kemungkinan si komedo balik lagi akan  terbuka lebar.
Seputar mengenai komedo: Komedo terbagi menjadi 2 jenis:
1.Blackhed komedo (komedo terbuka), Tampak seperti pori  yang membesar dan juga menghitam.
2.Whitehead (komedo tertutup), berada dilapisan kulit yang agak tersumbat kotoran dan lemak.

Selain menggunakan beberapa pembersih yang cocok sesuai dengan kondisi kulit, ternyata komedo juga dapat dibasmi melalui beberapa cara berikut dibawah ini:

Kulit Jeruk.


Kulit jeruk dipercaya ampuh menghilangkan komedo, karena banyak vitamin C  yang mampu mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang terdapat pada wajah. Caranya cukup mudah campurkan kulit jeruk hingga membentuk pasta yang kental. Setelah itu taruhlah pasta jeruk tadi ditempat tumbuhya komedo, diamkan selama semalaman. Setelah itu bilas dengan air.

Putih Telur


Putih telur juga dipercaya mampu menghilangkan komedo. Caraanya gunakan putih telur lalu kocok bersama dua sendok madu segar. Setelah itu campurkan putih telur dan madu tadi tempelkan keseluruh wajah. Tunggu 20-30 menit. Setelah itu bilas dengan air. Baiknya masker ini digunakan 2 kali dalam 1 minggu.

Pasta gigi/odol


Salah satu cara menghilangkan komedo yan paling mudah adalah dengan mengunakan pasta gigi / odol. Selain sangat praktis pasta gigi juga sangat ampuh untuk menghadang si komedo yang membandel. Caranya cukup mengoleskan sedikit pasta gigi di hidung yang tumbuh dengan komedo, Kemudian basahilah dengan air setelah pasta gigi mongering

Scrub sayur 


Scrub sayur juga sangat ampuh utnuk membasmi komedo , caranya belender selembar daun kailan, selembar daun seledri, ¼ buah apel, campur dengan perasan jeruk lemon. Usapkan dan pijit lembut pada wajah dengan scrub sayur ini, lalu bilas dengan mengunakan air.

Nah demikian tips dari saya semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk teratur membersihkan wajah dengan bahan-bahan alami agar terhindar dari komedo dan masalah kulit lainnya.

sumber :  http://sayhitohenny.blogdetik.com/2011/06/27/cara-ampuh-menghilangkan-komedo/


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya