BMW M5 2012 Ahli Buat Sprint

Posted by Unknown on Saturday 18 June 2011


BMW M5 2012 Ahli Buat Sprint



MUNICH - Setelah beberapa bulan mengeluarkan teaser yang bocor oleh publikasi media Jerman Auto Zaitung, produsen mobil BMW memutuskan mengungkap secara resmi detail BMW M5 2012.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, generasi kelima M5 akan disokong mesin bertenaga 560hp pada 6000 rpm dan torsi maksimum 510 lb-ft (680 Nm). Tenaga sebesar itu ditransmisikan ke roda belakang melalui tujuh percepatan dari M Double Clutch Transmission Drivelogic.

Kombinasi tersebut membuat M5 terbaru ini dapat sprint hingga 62 mph (100km/jam) dalam waktu 4,4 detik. Dan untuk mencapai angka 124 mph (200km/jam), New M5 ini hanya butuh waktu 13 detik!

Walau kecepatan tertinggi dapat dibatasi secara elektronik hingga 155 mph (250km/jam), namun dengan paket Driver M membawa BMW hingga menembus kecepatan 189mph (305km/jam). Selain itu, tombol Drive new M pada roda kemudi memungkinkan konfigurasi untuk dua paket mengemudi.

Peningkatan sebanyak 10 persen dalam daya output bisa tampak terlalu sedikit, tetapi mengurangi konsumsi bahan bakar hingga 30 persen, menjadi 9,9 liter/100km (28,5 mpg imp). Dengan keunggulan tersebut, M5 langsung berubah menjadi salah satu sedan yang perfromanya paling diinginkan di pasaran kelasnya.

Sebagian besar, keunggulan-keunggulan yang dimiliki sedan ini adalah berkat teknologi Extensive Efficient Dynamics yang digunakan, termasuk fungsi Auto Start-Stop dan Brake Energy Regeneration.

Pada interior mobil, kita punmenemukan desain baru seperti leather-covered centre console; M sports seat, jok kulit Merino dengan fitur yang diperpanjang,interior trim strip Aluminium Trace yang eksklusif, BMW Individual roof liner in Anthracite, dioperasikan secara elektrik oleh kolom penyesuaian kemudi,pengontrol otomatis iklim empat zona dan cahaya ambient.

Selain itu, juga tersedia beberapa pilihan perangkat lainnya seperti Comfort Access, kursi M yang multifungsi, kursi aktif, pintu dengan fungsi tutup otomatis yang soft, hands-free tailgate opening, atap kaca listrik, dan kopling trailer.

Juga, dalam hal sistem bantuan driver dan layanan mobilitas, The New M5 datang dengan M-spesific Head-Up Display sebagai standarnya, Adaptive Headlights untuk cahaya xenon standar, High-Beam Assistant, BMW Night Vision dengan pengenalan pejalan kaki, Lane Departure Warning System, Surround View, Info Batas Kecepatan, penggunaan internet, integrasi yang dikoneksikan ke smartphone dan music player, lintas informasi real-time dan aplikasi untuk menerima Radio Web dan menggunakan Facebook dan Twitter.

sumber : http://autos.okezone.com/read/2011/06/17/52/469613/bmw-m5-2012-ahli-buat-sprint


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya