Fabregas Yakin Talenta Anak Indonesia

Posted by agus ariefandy on Thursday, 23 June 2011


Fabregas Yakin Talenta Anak Indonesia


Kapten Klub Arsenal Cesc Fabregas Soler menilai anak-anak Indonesia memiliki talenta yang besar dalam olah raga sepak bola yang tidak kalah dengan anak-anak di negara lainnya.

Setelah melihat semangat anak-anak usia dini yang mengikuti kompetisi Biskuat Super Cup 2011, pemain sayap tim The Gunners ini, menilai bakat yang luar biasa dimiliki mereka.

"Anak-anak Indonesia, memiliki talenta yang luar biasa tidak kalah jika dibandingkan dengan negara lain," puji Fabregas saat jumpa pers di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (23/6/2011).

Karena itu, pemain asal Spanyol ini, berharap agar potensi yang dimiliki mereka diberikan ruang dan kesempatan untuk bisa berkembang lebih baik lagi. "Semangat dan talenta ini harus terus dipupuk, anak-anak harus diberikan kesempatan dan fasilitas agar mereka maju dan berkembang," sarannya.

Ia meyakini jika sejak dini mereka dilatih, dibina dan terus diasah kemampuannya maka bukan tidak mungkin di masa mendatang, mereka bisa menjadi pemain andal dan profesional tidak hanya mampu berkiprah di tingkat nasional namun juga hingga ke internasional.

Fabregas juga melihat animo masyarakat Indonesia terhadap persepakbolaan cukup tinggi seperti terlihat dari berbagai kejuaraan mendapat dukungan luas. Diapun menyebutkan, dari dukungan para penggemar pada akun twitter pribadinya, tak sedikit yang berasal dari publik Indonesia.

Pada kesempatan itu, Fabregas juga merasa terkesan dengan sambutan yang begitu hangat dari publik tanah air sejak tiba di Jakarta maupun saat menginjakkan kaki di Pulau Dewata. "Saat saya tiba di Bandara Bali, sudah disambut hangat anak-anak," ucapnya dalam acara yang juga dihadiri pemain Timnas Bambang Pamungkas (Bepe).

Ditanya soal kesannya terhadap masyarakat Bali, Fabregas mengaku tersanjung dengan keramahtamahan masyarakat di Pulau Seribu Pura ini. Demikian pula, ia melihat anak-anak Bali memiliki potensi dan minat besar terhadap sepak bola.

Setelah menyaksikan pertandingan final antara anak-anaka Bandung dan Medan, rencaanya malam ini, Fabregas akan menghadiri acara malam penghargaan Biskuat Tiger Cup 2011 di Bali Intercontinental Resort, Jimbaran.

Rencananya, Fabregas akan mencicipi masakan lokal Bali saat bersama anak-anak dalam perjamuan makan malam. "Saya akan coba makanan lokal, kalau ada," tutupnya didampingi Devy Yheanne pemandu yang juga Head Of Corporate Affairs Kraft Foods Indonesia.

Devy menambahkan, Fabregas akan berada di Bali dalam beberapa hari ke depan bersama Bepe untuk memberikan coaching clinic kepada anak-anak pemenang kejuaraan Biskuat Tiger Cup 2011.

sumber : http://bola.okezone.com/read/2011/06/23/51/472015/fabregas-yakin-talenta-anak-indonesia


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya