OS 7 Sempurnakan BlackBerry Bold 9900

Posted by Unknown on Thursday 23 June 2011


OS 7 Sempurnakan BlackBerry Bold 9900


SINGAPURA - Research In Motion (RIM) memutuskan merilis sistem operasi terbarunya, OS 7, untuk BlackBerry Bold 9900. Padahal awalnya perusahaan pemilik BlackBerry itu hanya berencana meluncurkan versi pengembangan dari OS 6, yakni 6.1.

Namun belakangan RIM menyadari bahwa upgrade yang mereka lakukan pada BlackBerry Bold 9900 ternyata cukup besar, sehingga akhirnya memutuskan untuk merilis versi OS yang benar-benar baru.

"Kami melakukan perubahan yang cukup signifikan pada BlackBerry Bold 9900, bukan hanya dari segi hardware, tapi juga software-nya," jelas Carrier Product Manager RIM untuk wilayah Asia Tenggara Rick Ho yang ditemui okezone beberapa waktu lalu.

"Hal utama yang membedakan OS 7 dari versi sebelumnya adalah dukungan terhadap teknologi NFC (Near Fields Communications). Dengan fitur ini anda bisa melakukan transaksi pembayaran secara mobile dengan hanya menyentuhkan ponsel di alat pembayaran," lanjut Rick.

"Bukan hanya melakukan pembayaran, NFC juga bisa digunakan pengguna BlackBerry untuk bertukar kontak BBM. Alih-alih mengetik pin BBM, anda cukup menempelkan ponsel BlackBerry dengan teman anda," tambahnya lagi.

Selain itu, OS 7 juga mengalami pengembangan grafis yang signifikan dengan kehadiran Liquid Graphics, yang sehingga memungkinkan BlackBerry Bold 9900 memiliki user interface yang lebih cepat dan responsif.

Sementara, dari segi hardware-nya, BlackBerry Bold 9900 tampil sedikit berbeda, meski tetap mempertahankan desain ikonik BlackBerry. BlackBerry Bold 9900 diklaim sebagai BlackBerry tertipis dengan ketebalan hanya 10,5 milimeter dan bobot 130 gram.

"Dengan begitu banyak fitur dan keunggulan yang dimiliki BlackBerry Bold 9900, kami tidak ingin hanya sekedar merilis update OS dengan versi 6.1, melainkan versi yang benar-benar baru," pungkas Rick.

sumber : http://techno.okezone.com/read/2011/06/23/57/471907/os-7-sempurnakan-blackberry-bold-9900


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya