Isi Baterai MP3 Player Bisa dari Bikini

Posted by agus ariefandy on Monday, 20 June 2011


Isi Baterai MP3 Player Bisa dari Bikini


SAN FRANCISCO - Mendengarkan lagu kesayangan dari alat pemutar MP3 player, sambil berjemur di pinggir pantai tentu sangat menyenangkan. Namun tanpa diduga, saat berjemur tiba-tiba MP3 player mengalami baterai habis. Ini tentu saja menjengkelkan.

Tapi tenang saja, pasalnya seorang ahli teknologi menciptakan sebuah solusi yang canggih. Andrew Schneider menciptakan sebuah alat bernama 'Photovoltaic Bikini', yang mampu mengisi ulang baterai MP3 player dari bikini.

Bagi para wanita yang ingin berjemur di pantai ataupun kolam renang, tentu saja tak perlu takut lagi mendadak alat pemutar musik digital mereka mengalami kehabisan baterai. Apalagi bikini isi ulang mampu mengisi dengan tenaga sinar matahari.

Clean Energy Authority melaporkan Solar Bikini merupakan hasil kembangan mahasiswa yang saat ini sedang belajar di New York University. Demikian yang dilansir TG Daily, Senin (20/6/2011).

Schneider menceritakan, ide awal dari inovasinya ini lahir saat dia bersama teman-temannya sedang bercanda dan berkhayal dapat menciptakan bikini yang fleksibel untuk mengisi alat elektroniknya, sambil tetap menikmati bir dingin di tepi pantai.

Desainnya sendiri sebetulnya tidak terlalu rumit, karena masih menggunakan bahan tradisional seperti fabrics dan film solar. Namun yang menjadikan tantangan di masa depan adalah, bagaimana membuat alat ini bisa dibuat dengan sederhana namun tidak kehilangan sentuhan seksi ala bikininya.

Schineder sangat yakin inovasi barunya ini akan mampu diterima masyarakat karena sangat menyenangkan. Apalagi bila dilempar ke pasaran, gadget ini dibanderol dengan harga USD200 saja.

sumber : http://techno.okezone.com/read/2011/06/20/57/470306/isi-baterai-mp3-player-bisa-dari-bikini


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya