Dana Belanja Barca 45 Juta Euro

Posted by agus ariefandy on Friday, 10 June 2011


Dana Belanja Barca 45 Juta Euro


BARCELONA - Kekuatan klub jawara La Liga Spanyol dan Liga Champions Eropa Barcelona musim depan sepertinya bakal semakin dahsyat. Klub asal Catalan telah menyiapkan dana cukup besar untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas ini.

Setelah merampungkan musim ini dengan kesuksesan meraih gelar ganda, Wakil Presiden bidang Ekonomi dan Keuangan Javier Faus mengumumkan jumlah dana yang akan dikeluarkan manajemen klub untuk memboyong pemain. Faus menyatakan, manajemen telah menyiapkan dana tak kurang dari 45 juta euro atau setara Rp560 miliar untuk memboyong pemain anyar.

Jumlah ini masih mungkin bertambah, apabila El Barca sukses memenangi duel El Clasico kontra Real Madrid di Piala Super Spanyol, Agustus mendatang, dan hasil penjualan pemain di bursa transfer musim panas ini.

“Barcelona punya 45 juta euro untuk transfer, plus uang yang bisa didapat dari penjualan pemain di akhir musim ini,” tutur Faus sebagaimana dikutip Goal, Kamis (9/6/2011).

“Saat kami berbicara tentang penjualan pemain, kami hanya akan memikirkan mereka yang memberikan keuntungan untuk klub,” sambungnya.

“Piala Super Spanyol (melawan Real Madrid, Agustus nanti) akan memberikan kami tambahan pemasukan sebesar 3 juta euro,” pungkasnya.

Dengan jumlah dana tersebut, Barca sepertinya akan bergerak aktif di lantai bursa musim panas ini. Sejauh ini, Barca ramai dikabarkan tengah mengincar striker Villarreal Giuseppe Rossi dan incaran lamanya, Cesc Fabregas dari Arsenal. 

sumber : http://bola.okezone.com/read/2011/06/09/46/466265/dana-belanja-barca-45-juta-euro


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya