GG Taurus Saingi BRP Spider

Posted by agus ariefandy on Friday, 10 June 2011


GG Taurus Saingi BRP Spider


ZURICH – Masih ingat dengan motor yang dimiliki oleh Raffi Ahmad, BRP Spider buatan Kanada. Perusahaan asal Swiss Grueter and Gut Technik (GG) bersama BMW membangun motor serupa dengan nama Taurus.

Kendaraan Hammerhead trike menggendong mesin BMW 1293cc , empat silinder. Kapasitas itu cukup untuk menyaingi kompetitor utama mereka asal Kanada tersebut.

Unit bore besar mampu mengembangkan 175 bhp pada 9.250 rpm dan torsi 140 Nm pada 8.250 rpm. digabungkan dengan transmisi 6 percepatang. Berbeda dengan Can-Am Spyder, gearbox telah dilengkapi dengan gigi mundur.

The Taurus memiliki berat kosong 397kg tanpa bahan bakar atau rider. Tangki bahan bakar mampu menampung 34 liter untuk meningkatkan jangkauan jarak jauh. CG dan BMW mengklaim motor roda tiga ini dapat mencapat kecepatan maksimal hingga 220km/jam (137 mph) .

Setup Suspensi depan dirancang layaknya sebuah mobil, dengan trapezium silang yang terbuat dari aluminium. Bagian suspensi belakang disetel sepenuhnya untuk meredam kejutan dengan maksimal.. Dilengkapi 270mm rem cakram depan kembar dan sebuah cakram tunggal 284mm belakang. Roda ukuran 17-inci besar di depan dan ring 19 inci di belakang.

Bagi pemilik di kawasan Eropa, bisa naik kendaraan ini tanpa harus memiliki SIM sepeda motor, hanya membutuhkan lisensi mobil. Belum diketahui apakah Taurus dipasarkan di benua lain.

GG juga memiliki vehicle empat roda GG GG Quad dan Quadster. Sayang dua varian ini sulit untuk mendapatkan tempat di negara laina. CG GG Quad didukung oleh mesin BMW R1150 Boxer dan Quadster didukung oleh unit K1300 BMW.

sumber : http://autos.okezone.com/read/2011/06/10/53/466701/gg-taurus-saingi-brp-spider


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya