XL Bangun 20 Sekolah 'Cyber School'

Posted by agus ariefandy on Wednesday, 8 June 2011


XL Bangun 20 Sekolah 'Cyber School'


SURABAYA - Di tahun 2011 ini, PT XL Axiata menyiapkan dana Rp100 Milliar untuk program Corporate Social Responbility (CSR). Program ini berupa 'Cyber School' yang ditujukan di 20 sekolah di Indonesia. Salah satunya adalah memberikan Donasi teknologi berupa SMS Gateway.

"Untuk SMS Gateway ini bermanfaat dalam memperlancar komunkasi antar Siswa, Orang Tua dan Guru," kata Martono, Manajer Manajemant Service East Regian saat penyerahan teknologi SMS Gateway di Sekolah Mawar Sharon, Jalan Cempaka Surabaya, kemarin.

Martono menjelaskan, donasi SMS Gateway ke sekolah ini memang sudah dicanangkan sejak pertengahan kuartal 2 tahun ini. Sedangkan Sekolah Mawar Sharon Surabaya adalah sekolah pertama yang menggunakan SMS Gateway. Sampai hari ini, kata Martono sudah ada 8 sekolah yang menerima donasi teknologi ini, diantaranya 5 sekolah di Surabaya, 2 Sekolah di Bali, 1 Sekolah di Mataram dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Untuk SMS Gateway ini, adalah menggunakan sistem seperti chat room. Hanya saja, aplikasi ini berbasis SMS sehingga para pengguna tanpa harus menambahkan aplikasi tertentu. Sedangkan tarif yang digunakan sesuai dengan tarif standart XL. "Karena nomer yang digunakan long number sehingga bukan tarif premium," katanya.

SMS Gateway ini memang diberikan kepada sekolah-sekolah yang sudah berbasis IT termasuk dengan program internet sehat. Sementara sekolah lain yang belum berbasis IT ada program Komputer untuk Sekolah yang juga didonasi dari program CSR PT XL Axiata.

"Untuk tahun ini ada 20 sekolah yang akan di-devlope oleh XL menjadi sekolah yang berbasis IT. Kemungkinan jumlah itu akan bertambah," cetusnya.

Sementara itu, Rinnydjadi Guudtalin, Head of Operational Mawar Sharon mengarapkan, dengan adanya program Cyber Scholl ini mampu meningkatkan mutu sekolah. Sebab, baik orang tua maupun sekolah dapat memonitor semua kegiatan siswa.

 "Hanya dengan mengirim SMS ke Operator sekolah semuan informasi dengan kegiatan anak dapat diterima secara otomatis," kata Rini.

sumber : http://techno.okezone.com/read/2011/06/08/54/465742/xl-bangun-20-sekolah-cyber-school


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya