AS Siapkan Aplikasi untuk Perang

Posted by agus ariefandy on Monday, 6 June 2011



AS Siapkan Aplikasi untuk Perang


NEW YORK - Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) menunda serangkaian ujicoba di padang pasir, demi melakukan tes penggunaan iPhone, OS Android dan tablet untuk di medan perang. 

Angkatan Bersenjata AS juga melakukan serangkaian tes yang memungkinkan para prajurit di garis depan untuk mendapatkan informasi terkini, contohnya melakukan streaming video atau mengunduh informasi. Demikian seperti yang dikutip dari Fox News, Senin (6/6/2011).


Peter Chiarelli, Vice Chief of Staff dari Angkatan Bersenjata AS mengatakan meski tidak semua orang akan diberikan ponsel pintar, namun ujicoba tersebut akan memberikan bukti apa saja yang diperlukan oleh mereka dalam waktu dekat.


Mayoritas dari aplikasi yang ingin dikembangkan oleh Angkatan Bersenjata AS adalah yang memiliki kemampuan audio visual. Sementara tablet dan ponsel pintar yang digunakan kemungkinan memiliki berat lebih ringan.


Ujicoba tersebut akan mengambil tempat di White Sands Missile Range di New Meksiko dan Fort Bliss, Texas, sebagai bagian dari kegiatan evaluasi komunikasi Angkatan Bersenjata AS.


Selama ujicoba tersebut, para prajurit bakal dibekali beberapa perangkat komunikasi, seperti ponsel pintar dan tablet.


Sayangnya pihak Angkatan Bersenjata AS tidak membocorkan detil aplikasi yang akan diujicobakan pada tes tersebut.

sumber : http://techno.okezone.com/read/2011/06/06/325/464911/as-siapkan-aplikasi-untuk-perang


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya