Sir Alex Ferguson unggulkan Barcelona

Posted by agus ariefandy on Tuesday, 24 May 2011


Sir Alex Ferguson menempatkan Manchester United sebagai non-unggulan dalam final Liga Champions. Jadi underdog, Fergie tetap yakin bisa membalas kekalahan di pertemuan sebelumnya.

“Ya, saya mengakui kalau Barcelona jadi favorit dalam pandangan banyak orang dan punya tim yang super, kaya pengalaman namun cukup berusia muda untuk menjaga keseimbangan,” sahut Sir Alex Ferguson pada The Sun.

Meski Manchester United baru memenangi gelarnya yang ke-12 di Premier League, banyak yang menyebut Barcelona sebagai kandidat kuat juara Liga Champions musim ini. Kedalaman skuad dan individu-individu pemain yang luar biasa namun punya kekompakan permainan yang sangat baik jadi pembenaran akan hal tersebut.

Manchester United sendiri sesungguhnya punya rekor yang sangat baik di Liga Champions musim ini. The Red Devils lolos dengan status klub dengan pertahanan terbaik setelah cuma kemasukan empat kali dalam 12 pertandingan.

Namun di sisi lain Barcelona punya torehan lain yang tak kalah mentereng karena mereka menyandang status klub tersubur. Dengan Lionel Messi jadi topskorer, The Catalans kini sudah 27 kali menjebol gawang lawan.

“Itu adalah tantangan yang membuat kami bersemangat untuk menghadapinya. Jangan coret kami. Kami punya pemain-pemain untuk bisa memenanginya (Liga Champions), dan sambil menyanjung Barcelona yang telah melakukannya secara alami, kami juga akan membuat kontribusi,” tuntas Sir Alex Ferguson.

via Detiksport


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya