Prediksi Final Coppa Italia versi Lippi

Posted by agus ariefandy on Sunday, 29 May 2011


Prediksi Final Coppa Italia versi Lippi


ROMA - Jelang final Coppa Italia yang mempertemukan sang jawara bertahan, Inter Milan kontra Palermo, dini hari nanti, mantan pelatih timnas Italia, Marcello Lippi memberikan prediksi terkait jalannya pertandingan.

Dua tim penuh ambisi bakal bertarung di Stadion Olimpico Roma, demi memperebutkan trofi juara di ajang Coppa Italia musim ini. Inter berpeluang mempertahankan gelar juara plus meraih titel juara ketiga di musim ini. Sementara itu, Palermo juga datang dengan ambisi besar. Javier Pastore dkk akan berusaha mati-matian untuk mencetak sejarah merebut trofi juara Coppa untuk kali pertama.

Menyadari akan ambisi yang diusung kedua tim, Lippi meyakini bila duel nanti bakal berlangsung ketat. Namun, jika merujuk para rekor pertemuan kedua tim di musim ini, mantan pelatih Juventus ini lebih condong ke Inter yang diprediksinya bakal memenangi laga nanti.

“Palermo akan tampil dengan penuh motivasi, karena mereka belum pernah memenangi trofi juara. Tim ini juga punya kualitas. Satu-satunya pembeda di duel nanti adalah pengalaman,” ujar Lippi sebagaimana dikutip Football-Italia, Minggu (29/5/2011).

“Inter juga ingin mengakhiri musim depan sebuah kejayaan di final. Terlepas dari faktor di atas, kedua tim sama-sama memiliki kualitas dan ini akan membuat jalannya pertandingan menarik,” sambungnya.

“Tapi, jangan lupakan, kedua tim telah bertemu di San Siro pada awal musim ini. Saat itu, Palermo sempat unggul 2-0 dan Javier Pastore gagal mengeksekusi penalti sebelum akhirnya Inter menang 3-2. Yang jelas, kami semua mengharapkan pertandingan berjalan menarik,” imbuhnya.

Terakhir, Lippi juga memberikan perbandingannya terkait dua pelatih. Leonardo Araujo di kubu Nerazzurri dan Delio Rossi di skuad Rosanero.

“Leonardo punya karakter hebat. Dia sudah tidak melatih sejak lama, tapi dia punya mental seorang pelatih kelas atas karena waktu yang cukup lama dihabiskannya bersama klub besar (Milan) dan Brasil. Keputusannya menyebrang dari Milan ke Inter membutuhkan keberanian,” lanjutnya.

“Sementara Delio Rossi, dia pelatih berpengalaman meski tidak punya pengalaman di pentas internasional. Dia jelas tahu bagaimana mengontrol sebuah tim. Intinya, kedua tim punya peluang yang bagus,” tutupnya menyimpulkan bahwa prosentasi kedua tim cukup seimbang atai 50:50. (acf)

sumber : http://bola.okezone.com/read/2011/05/29/47/462246/prediksi-final-coppa-italia-versi-lippi


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya