Nonton TV Berbayar Lewat On-Air BlackBerry App

Posted by agus ariefandy on Thursday, 5 May 2011

Pengembang aplikasi online 7Langit meluncurkan aplikasi yang memungkinkan pengguna BlackBerry mengakses informasi lengkap tentang saluran yang tersedia pada layanan TV berbayar mereka.

Beberapa tahun yang lalu, menonton saluran TV berbayar masih menjadi sebuah kemewahan yang hanya bisa didapatkan dengan harga selangit. Namun seiring dengan makin banyaknya penyedia layanan TV berbayar dan makin kompetitifnya paket yang ditawarkan, saat ini layanan TV berbayar sudah bisa didapatkan di taraf pengguna individual, di rumah-rumah diberbagai penjuru daerah di seluruh Indonesia.

Bermasksud memaksimalkan layanan TV berbayar ini, 7Langit kemudian menelurkan On-Air BlackBerry App, yang akan memudahkan para pengguna BlackBerry mendapatkan informasi mengenai seluruh saluran yang tersedia di saluran TV berbayar langsung melalui ponsel pintar mereka.

Memiliki beragam kategori seperti Kids & Toddler, Knowledge, Lifestyle, Movie, Music & Variety, News, Oriental, Sports, serta Terrestrial, On-Air memberikan penonton kesempatan untuk mengatur seluruh saluran favorit. Selain itu pengguna juga bisa memberikan ulasan singkat sebagai panduan memilih tontonan, bahkan mengintegrasikan jadwal serial pilihan kedalam kalender Blackberry untuk memastikan penonton tidak melewatkan tayangan favoritnya.

Salah satu menu eksklusif aplikasi ini adalah video push, di mana penonton akan mendapatkan notifikasi di Blackberry mereka untuk dapat melihat trailer terbaru maupun info terkini dari saluran TV pilihan mereka tanpa harus menunggu sampai mereka tiba di rumah dan duduk di depan TV. Demikian dijelaskan dalam keterangan resmi 7Langit, Kamis (5/5/2011).

Selain itu, On-Air juga memberi kesempatan bagi penonton untuk mendapatkan merchandise asli dan hadiah bergengsi lainnya dari berbagai macam saluran TV dengan mengikuti kuis dan tantangannya. hanya dengan menonton trailer ekslusif di menu ‘Watch & Win’.

Penonton yang tidak bisa lepas dari Facebook maupun Twitter bisa menikmati menu ‘Watching Now’ untuk berbagi komentar maupun rekomendasi tentang tayangan kesayangan mereka dengan teman-teman di media sosial tersebut.

Menu ‘Schedule’ juga memastikan penonton tidak melupakan jadwal lengkap serial pilihan. Mereka bisa mencari jadwal tayangan favorit dengan mengetikkan judul tayangan, atau bahkan hanya dengan mengetikkan jam tayangnya.

Terakhir, untuk menambah wawasan serta menikmati tayangan atau saluran TV terbaru, penonton juga bisa mengakses tayangan pilihan editor yang akan diperbaharui setiap bulannya dari seluruh kategori saluran di menu ‘Highlights’.


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya