Bungkam Spurs 1-0, City Raih Tiket Liga Champions

Posted by agus ariefandy on Wednesday, 11 May 2011


Manchester City berhasil memastikan satu tempat di Liga Champions pada musim depan usai membungkam Tottenham Hotspur dengan skor tipis 1-0, Rabu dinihari WIB (11/5).

Ironisnya kekalahan Spurs diakibatkan oleh gol bunuh diri yang dilakukan Peter Crouch. Dengan kemenangan yang diraih, City mengantongi 65 poin diurutan keempat dan dengan dua laga sisa Premier League, nilai tersebut sudah cukup untuk memastikan satu tempat di Liga Champions lantaran Liverpool dengan 58 Poin dan Spurs dengan 56 poin dipastikan sudah tidak dapat mengejarnya lagi.

Sepanjang babak pertama situs Soccernet mencatat Spurs tampil dengan dominasi sebanyak 64 persen, melesakan sembilan tembakan namun hanya satu yang mengarah ke gawang. Sedangkan City hanya tiga kali percobaan dengan satu mengenai sasaran.

Namun dominasi Spurs rupanya tidak menjadi penentu, pasalnya di menit ke-30 Spurs kebobolan oleh pemainnya sendiri! Ya, adalah Peter Crouch yang menjebol gawangnya sendiri.

Bermula dari tusukan James Milner dari sisi kanan kemudian melepaskan umpan ke muka gawang Spurs. Crouch yang bermaksud turun membantu pertahanan berniat menghalau bola tersebut. Namun apa daya bola justru bergulir ke gawangnya sendiri.

Selepas babak kedua City pun berangsur menguasai pertandingan. Sebanyak 66 persen The Lilywhites menguasai jalannya pertandingan namun kecil peluang berarti. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai. (wp/foto : zimbio)

Susunan Pemain

Manchester City: Joe Hart, Joleon Lescott, Vincent Kompany, Pablo Zabaleta (Aleksandr Kolarov 57), Micah Richards, Nigel De Jong, Yaya Toure, James Milner, Adam Johnson (PAtrick Vieira 67), Davis Silva (Carlos Tevez 83), Edin Dzeko.

Tottenham Hotspur: Carlo Cudicini, Michael Dawson, William Gallas (Younes Kaboul 88), Danny Rose, Vedran Corluka, Wilson Palacios (Steven Pienaar 32), Sandro, Luka Modric, Aaron Lennon, Rafael Van der Vaart, Peter Crouch (Jermain Defoe 78).

Sumber : BolaLob


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya