Sony Ericsson Kenalkan Xperia Mini dan Mini Pro

Posted by Unknown on Monday 9 May 2011

Sony Ericsson baru saja memperkenalkan dua seri terbaru dari keluarga Xperia kepada publik, Xperia Mini dan Xperia Mini Pro. Keduanya diklaim oleh Sony Ericsson sebagai 'the smallest HD smartphones in the world'.

Dua perangkat ponsel pintar berbasiskan sistem operasi Android dari seri Xperia belum lama ini diluncurkan oleh vendor kakap Sony Ericsson. Perusahaan patungan Jepang-Swedia tersebut memperkenalkan dua smartphones HD terkecil didunia dari keluarga Xperia, Xperia Mini dan Mini Pro.

Kedua perangkat 'mini' ini diperkuat dengan OS Android 2.3 (Gingerbread) dan UI TimeScape dari Sony Ericsson. Yang menarik adalah kedua perangkat ini didukung oleh sebuah teknologi Sony Ericsson untuk meningkatkan tampilan dan ketajaman dari layar, yang dikenal dengan Sony’s Mobile BRAVIA display engine.

Sementara untuk 'jeroan'-nya, kedua perangkat Sony Ericsson terbaru itu menggunakan memori internal RAM 512MB, prosesor Snapdragon berkecepatan 1GHz (QSD8255 untuk Xperia mini dan MSM8255 untuk Xperia mini pro), dan kapasitas penyimpanan 320MB dengan opsi upgrade hingga 32GB, karena dilengkapi dengan sebuah slot microSD.

Selain itu, keduanya juga mendapatkan layar display berukuran sama, 3-inci berteknologi TFT touchscreen dengan resolusi yang dihasilkan sekitar 480x320 piksel. Kamera yang dibenamkan juga berkapasitas sama, 5 megapiksel dengan fitu LED flash serta kemampuan merekam video berkualitas HD@720p.

Sementara itu, perbedaan mendasar antara keduanya adalah Xperia Mini Pro merupakan smartphones berjenis sliding QWERTY keyboard, sementara yang satunya adalah berjenis candybar tanpa keyboard secara fisik.

Menurut GSMArena, dikutip CBN, kedua perangkat ini dijadwalkan rilis secara resmi kepada publik pada bulan Agustus tahun ini. Namun, seperti biasa, perusahaan belum merilis harga resmi dari kedua perangkat itu. (ydn)
http://cybertech.cbn.net.id/cbprtl/images/elements/_spacer.gif

Sumber: CBN


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya