Beberapa Anggapan Keliru Bikin Perokok Malas Berhenti

Posted by Unknown on Tuesday 27 September 2011


MENKES Endang Rahayu Sedyaningsih menyatakan Indonesia menempati urutan ketiga perokok terbanyak di dunia. Sulitnya seseorang lepas dari jeratan rokok sebagian lantaran anggapan keliru yang beredar.

Data WHO pada 2001 menyatakan, Indonesia menempati urutan ketiga jumlah perokok terbanyak di dunia, setelah China dan India. Bahkan untuk tingkat ASEAN, Indonesia menempati urutan pertama. Posisi ini rupanya tidak bergeser hingga kini berganti dekade.



“Mengenai prevalensi perokok yang jauh meningkat. Dari tahun 2000-2010 mengalami peningkatan, baik di kalangan perokok laki-laki maupun perempuan,” kata Menkes di Kantor Presiden, Senin (26/9/2011) malam.

Menkes menambahkan, jumlah perokok pria dengan usia di atas 15 tahun mencapai 66 persen, sedangkan perokok wanita 4 persen. Peningkatan juga terjadi pada perokok pemula berusia 10-14 tahun, demikian juga 15 tahun. Jelas, banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan pemerintah guna meregulasi tembakau sebagai zat adiktif dalam kaitan dampaknya bagi kesehatan.

Bagi banyak perokok, sulit keluar dari kebiasaan yang sudah menahun hingga menjadi bentuk kenyamanan, meski tahu rokok itu mematikan. Beberapa anggapan keliru melingkupi rokok dan perokok menjadikannya malas berhenti, seperti diulas Thescooponsmoking:

Merokok tidak menyakiti siapapun, kecuali diri saya sendiri

Faktanya, sekira 49.000 perokok pasif meninggal setiap tahun. Hal tersebut disebabkan ketika merokok, Anda memaparkan asap rokok kepada anak-anak, saudara, atau keluarga yang dapat mengakibatkan kanker paru, penyakit jantung, asma, ataupun penyakit lainnya.

Menghisap cerutu dan mengunyah tembakau aman karena tidak dihisap

Bukan hanya asap rokok yang dapat membunuh seseorang. Kematian akibat kanker pada pria perokok sekira 34 persen lebih tinggi dibandingkan yang tidak merokok. Mereka yang hanya mengunyah tembakau, berpotensi terkena kanker mulut yang berefek pada lidah, bibir, dan pipi.

Selain itu, berdasarkan sebuah penelitian, sebanyak 6.300 perokok ringan (less tobacco) memiliki risiko meninggal akibat kanker dan penyakit jantung dua kali lipat lebih tinggi daripada non-perokok.

Merokok atau chewing tobacco dapat menurunkan tekanan darah

Hal tersebut tidak benar. Sebuah grup peneliti di Stockholm, Swedia, meneliti 135 orang sehat dengan kondisi tekanan darah tinggi. Setelah diukur, para peneliti menemukan bahwa mereka yang merokok ataupun mengunyah tobacco memiliki tekanan darah yang lebih tinggi dibandingkan yang tidak merokok.

Jika saya hanya menggunakan rokok filter, menthol, ataupun dengan kadar tar yang rendah, maka saya akan baik-baik saja

Perokok-perokok tersebut akan menghisap rokok dengan lebih dalam untuk mendapatkan kadar nikotin yang mereka butuhkan akibat efek kecanduan. Meskipun menggunakan filter, nikotin, dan beberapa zat berbahaya lainnya tetap terhisap dan masuk ke tubuh.

Saya telah merokok selama bertahun-tahun, maka tidak ada gunanya jika saya berhenti sekarang

Jika Anda merokok, maka Anda memperpendek usia Anda. Berita baiknya ketika berhenti merokok, Anda tidak hanya memperlancar sistem pernapasan, juga memerbaiki indra pengecapan.
sumber(Okezone)
More aboutBeberapa Anggapan Keliru Bikin Perokok Malas Berhenti

Inilah Bahaya Membunyikan Tulang Leher

Posted by Unknown on Thursday 22 September 2011



Kebanyakan orang gemar dan puas setelah berhasil membunyikan tukang leher, rasa pegal akan hilang. dan ini sudah menjadi kebiasaan yang sulit dihilangkan , bahkan mungkin ane juga demikian. Namun ternyata kegiatan ini dapat meningkatkan resiko STROKE. 

Selain meretakan tulang leher, para ahli juga mencoba membuat model persendian, untuk mengetahui asal sumber bunyi ketika kita meretakan buku2 jari . dan hasil risetnya ketika ita membunyikan buku2 jari akan memicu keluarnya cairan sinovial yg akan berubah menjadi udara bersamaan dg bunyi retakan. Suara retakan bisa disebabkan gesekan antar otot dengan permukaan. Nah, pada intinya meretakan buku2 jari sama saja berbahaya.

DAMPAK

Memutar kepala sampai bunyi "kretek-kretek" memang enak, namun hal itu dapat memicu timbulnya penyakit lain.Kegiatan ini mempunyai efek samping yang sangat berbahaya:

1. Syaraf bisa terjepit di sela-sela tulang2 ekor leher. efek yang ditimbulkan bermacam2, tergantung jaringan saraf itu menuju kemana (Brian Cazzasa,M.D dr Universitas California)
2. akan mengakibatkan organ tubuh seperti kaki dan tangan sulit dikomando oleh otak. Efek yg ditimbulkan biasanaya orang tersebut akan berjalan sperti robot, karena otak gagal memberi instruksi kepada organ2 tubuh untuk melakukan apa yang diinginkan.

3.Apapun itu, Gerakan membunyikan buku2 jari adalah kegiatan yang salah karena menyalahai aturan persendian normalnya dan dapat menghancukan tulang2 rawan didalamnya.

4. Jika terus menerus dilakukan, hal ini dapat menyebabkan penyakit sendi yg kronis di kemudian hari.

CARA LAIN YANG DAPAT DILAKUKAN
1. Jika dirumah anda kebetulan ada shower gunakan tekanan air shower (hangat) itu untuk mengurangi sakit karena leher yang mengejang.

2. Jika tidak mempunyai pancuran, leher belakang bisa dikompres dg air hangat menggunkan washlap atau handuk kecil. lakukan terus menerus dan ulangi jika air sudah mulai dingin. ingat! Air harus dalam keadaan hangat.

3. Atau gerakan leher perlahan, 4 atau 5 kali. Putarlah kepala ke kanan atau kekiri dg perlahan dan hati2.

4. Jika anda menggunakan AC saat tidur, pastikan suhu yg dikeluarkan serendah mungkin. sebab jika terlalu dingin, otomatis anda akan menarik selimut, dan posisi tidurpun merengkuk. hal ini akan membuat leher anda kembali pegal esok harinya.

5. Jika sedang menonton tv, Online komputer, terutama ngeblog selama berjam-jam , atau membaca buku sambil tiduran, pastikan kepala tidak menekuk ke depan, kebelakang atau kesamping. Posisi kepala tetap lurus.
sumber(fbo)
More aboutInilah Bahaya Membunyikan Tulang Leher

Rahasia Musibah

Posted by Unknown


Kata musibah seringkali diulang dalam Al Qur’an untuk makna peristiwa atau bencana yang menimpa. Dan Allah tegaskan bahwa itu terjadi karena izin-Nya. Ini menunjukkan bahwa di atas segala kekuatan ada kekuatan Allah. Bahwa manusia di alam ini hanya makhluk yang lemah, maka tidak pantas merasa diri berkuasa. Lalu bertindak seenak nafsunya. Tanpa memperhatikan rambu-rambu yang Allah turunkan. Lebih jauh, setiap musibah yang menimpa juga memperlihatkan bahwa alam ini di bawah kendali Allah. Sebab Dialah memang Pemiliknya. Maka tidak pantas manusia di muka bumi ini mengabaikan-Nya.


Namun kenyataan sejarah selalu dipenuhi contoh-contoh manusia yang membangkang. Manusia yang berani melawan Allah. Manusia yang merasa tidak butuh kepada tuntunan-Nya. Sehingga wahyu yang Allah turunkan dianggap tidak penting. Bahkan tidak sedikit manusia yang meragukan Al-Qur’an dan sunnah Rasul-Nya. Akibatnya berbagai perilaku manusia semakin jauh dari apa yang Allah inginkan. Perzinaan di mana-mana dianggap biasa, padahal Allah melarangnya. Harta haram dibanggakan, padahal itu harta yang paling Allah benci. Kedzaliman di mana-mana terjadi, padahal Allah mengharamkan atas diri-Nya kedzaliman dan lain sebaginya.

Ini semua tentu dimurkai oleh Allah. Dan dalam Al-Qur’an, misalnya surah Al-Fajr, Allah menjelaskan bahwa turunnya adzab sebenarnya bukan semata fenomena alam – seperti yang banyak dipahami manusia modern – melainkan ada sebab yang diperbuat oleh manusia sendiri. Itulah kisah adzab yang menimpa kaum Aad, kaum Tsamud dan kaum Fir’un.

Dari sini kita belajar bahwa bencana tetap di luar kemampuan manusia, karena Allah langsung yang mengendalikannya. Dan manusia tidak punya pilihan –apapun upaya yang dilakukan – kecuali hanya tunduk dan patuh kapada Allah sepenuh hati dan semaksimal kemampuan. Jangan ulangi kembali dosa-dosa yang membuat Allah murka. Jauhi segala apa yang Allah haramkan. Ingat Allah mempunyai tujuan dan aturan. Maka sebagai makhluk, manusia harus tahu diri. Jangan menganggap dirinya sama dengan Allah. Lalu merasa independen dan menganggap dirinya bisa bertahan hidup tanpa Allah.

Segeralah bertaubat, selamatkan kemanusiaan. Hindari mengagungkan kepentingan peribadi di atas kepentingan umum. Karena seringkalai kedzaliman terjadi karena nafsu mendahulukan kepentingan pribadi. Ingat bahwa semakin banyak kedzaliman pasti akan semakin banyak kerusakan di muka bumi. Dan semakin banyak kerusakan, kemaksiatan dan dosa-dosa pasti akan semakin mempercepat turunnya azab Allah swt.

Renungkan ayat berikut (dalam surah Al-Fajr 6-13) Allah menegaskan setelah menyebutkan tiga contoh kaum yang pernah maju dari segi peradaban dunia yaitu: kaum Aad, Tsamud dan Fir’un: Allah berfirman: “Alladziina thagahaw fil bilaad, faaktsaruu fiihal fasaad, fashaabba alaihim rabbuka sawtha adzaab (mereka telah berbuat kerusakan di negeri mereka, maka menyebarlah kerusakan di negeri tersebut, lalu Allah timpakan adzab yang pedih atas mereka).”

Memang tidak semua musibah minimpa orang-orang yang bejat. Ada juga contoh-contoh orang baik yang mendapatkan musibah. Berdasarkan ini tidak semua musibah yang menimpa harus kita pahami sebagai adzab. Setidaknya ada tiga makna di balik setiap musibah yang menimpa manusia: Pertama, bila itu menimpa sekelompok manusia yang semuanya kafir itu adalah adzab, seperti yang Allah timpakan atas kaum Adz, Tsamud dan Fir’un. Kedua, bila ia menimpa sekelompok manusia yang beriman, sebagiannya patuh sementara sebagian yang lain pendosa, itu adalah peringatan, agar tida dilanjutkan dosa-dosa tersebut. Ketiga, bila itu menimpa sekelompok kaum yang shaleh, itu ujian, untuk mencuci dosa-dosanya serta menaikkan derajatnya di dunia dan di surga. Karenanya Allah berfirman: “Wabasysyirish shaabiriin (dan berilah kabar gembira bagi mereka yang sabar).” Maksudnya bahwa sayarat untuk lolos dari setiap musibah adalah sabar: sabar mentaati Allah, sabar menjauhi kemaksiatan dan sabar menjalani ujian-Nya.

Semoga segala musibah yang menimpa kita semakin menguatkan hakikat kesabaran dalam jiwa. Dan membuat kita semakin dekat kepada Allah secara jujur kapan pun dan di mana pun kita berada, bukan sekedar ingat secara basa-basi di saat musibah menimpa. Ingat, Allah selalu melihat hakikat keimanan kita: “Innarabbaka labil mirshaad.” Wallahu a’lam bishshawab.
More aboutRahasia Musibah

Cara Mempercepat Akses Blacberry

Posted by Unknown


Blackberry anda jadi lemot atau kadang2 hang… Apalagi kalau ikut banyak Group Chat. Akhirnya karena merasa ada masalah, sering kita melakukan Clear Chat.. (padahal hasilnya sama saja)

Selain itu, Blackberry akan cenderung 'lambat' jika terlalu banyak data yang tersimpan di dalam perangkat. Itulah sebabnya mengapa memory eksternal memberikan peran yang cukup penting di Blackberry.

Ada beberapa langkah mudah yang akan membantu dalam mempercepat BlackBerry sehingga bisa mengatasi problem BB lemot tanpa software.


Nah ini ada tips n tricks yang bisa mengatasi masalah diatas..

Tips Pertama
1. Klik icon BBm, trus klik option, lalu scroll ke Show Recent Updates dibikin NONE, sedangkan utk Group Recent Updates From Same Contact/Group dan Display Music Updates From Contacts… tidak usah di centang kolomnya. Lalu klik Return (tanda panah memutar), di save dan keluar.

2. Klik icon Group BBm yg ada, trus klik BB, cari & klik Group Details, sett save message history ke off atau media card. Begitu pula dgn save pictures di sett ke off atau media card JANGAN save ke device. Klik return n save. 

3. Pada tampilan awal Group Chat ada menu Group Updates yang di dalam Group Updates ada data aktivitas group.. Highlight aktivitas paling atas 

4. Tekan menu BB pilih Delete Prior, tunggu sampai aktivitas dibawahnya terhapus semua 

5. Setelah itu tekan menu BB sekali lagi, lalu pilih Delete, tunggu sampai aktivitas yang anda highlight terhapus 

6. Lakukan pada semua Group Chat anda
* bagi yang menggunakan blackberry CURVE 8xxx harus sabar dan memang memori blackberry curve hanya 64mb, jika sering lemot itu wajar.

Tips Kedua
1. Pastikan memori internal anda tetap dalam kapasitas yang cukup.

2. File-file multimedia anda pastikan berada di dalam Media Card/Storage Card. 

3. Biasakan mencabut baterai setiap 2-3 hari sekali untuk menghapus sisa-sisa file yang tidak terpakai. 

4. Berikut ini beberapa shortcut yang bisa membantu,
- Untuk melihat sisa file atau file free, jangan habis kan waktu anda untuk membuka Options > Status. Cukup tekan "Alt" + "Left Shift" + "Letter H" secara bersamaan. shortcut ini akan menunjukkan info-info vital status Blackberry. 

- Untuk mereset Blackberry pun tak perlu lagi mencabut baterai. Cukup tekan "Alt" + "Right Shift" + "Del" dan Blackberry anda akan langsung te-reset, sama seperti mencabut baterai. 

5. Selalu rutin menghapus Browser Cache Blackberry pada menu Browser Menu - Options - Cache Operations - Clear History 

6. Bersihkan Event Log pada home screen dengan mengetik 'ALT' + huruf 'L' + 'G' + 'L' + 'G'. 

7. Rutin Memory Cleaning dengan masuk ke Options - Security Options - Enabled - Menu - Clean Now
Nah jika tips diatas belum berhasil coba tip terakhir ini dijamin ampuh

Tips Pamungkas
1. Masuk ke Home Screen lalu tekan dan tahan tombol ALT kemudian ketik LGLG (jangan tekan tombol SHIFT pada waktu yang bersamaan)

2. Setelah itu akan muncul layar Event Log. Tekan tombol MENU dan pilih Clear Log. Kemudian tekan DELETE.

Jika masih terasa lemot, coba cek apakah ada aplikasi yang tidak digunakan. Dan, jika web browser terasa lambat, bersihkan cache untuk memulihkan kecepatannya.

Cara membersihkan Cache

1. Ketika membuka Browser, tekan tombol MENU dan pilih Options. Lalu klik Clear History kemudian Clear lalu tekan YES.

2. Tekan tombol ESCAPE untuk kembali ke Browser.
sumber(terselubung)
More aboutCara Mempercepat Akses Blacberry

Tips : Bagaimana Cara Menyikapi Kritikan

Posted by Unknown


Kritik Anda adalah KueAnda -- Jiwaku

Ditulis oleh: Anne Ahira untuk Anda
"Anda tidak berhak dipuji kalau tidak
bisa menerima kritikan."
  Halle Berry, 2005

Itulah kalimat dahsyat yang disampaikan Halle Berry, artis peraih Oscar melalui film James Bond 'Die Another Day' di tahun 2004 ketika mendapat piala Razzie Award.

Razzie Award adalah penghargaan yang diberikan kepada mereka yang dinilai aktingnya buruk. Label pemain terburuk ini didapatkan Halle setelah memainkan perannya di film 'Cat Woman'.


Ia adalah orang yang pertama kali langsung datang ke tempat pemberian penghargaan tersebut.

Tidak ada Aktor dan Artis lain sebelumnya yang sanggup datang dan hanya menyampaikan pesannya melalui video.

Sambutannya sungguh menarik : "Saya menerima penghargaan ini dengan tulus. Saya menganggap ini sebagai kritik bagi saya untuk tampil lebih baik difilm-film saya berikutnya. Saya masih ingat pesan ibu saya bahwa... 'Kamu tidak berhak dipuji kalau kamu tidak bisa menerima kritikan'."

Tepukan tangan sambil berdiri sebagai bentuk ketakjuban dari para hadirin sangat memeriahkan malam itu. Ya, sangat sedikit orang yang sanggup menerima kritikan seperti Halle.

Nah, sekarang, apa arti kritik bagi Anda? Apakah itu musibah buruk?
Seperti bencana yang tidak terduga, atau... simbol kehancuran diri? Adakah yang bisa menganggap kritik layaknya ia menerima pujian?

Kritik memiliki banyak bentuk...

Kritik bisa berupa nasehat, obrolan, sindiran, guyonan, hingga cacian pedas. Wajar saja jika setiap orang tidak suka akan kritik.

Bagaimanapun, akan lebih menyenangkan jika kita berlaku dan tampil sempurna, memuaskan semua orang dan mendapatkan pujian.

Tapi siapa yang bisa menjamin bahwa kita bisa aman dari kritik? Toh kita hanyalah manusia dengan segala keterbatasannya. Dan nyatanya, di dunia ini lebih banyak orang yang suka
mengkritik, daripada dikritik. :-)

Kalau Anda suka sepak bola, pasti sering mengamati para komentator dalam mengeluarkan pernyataan pedasnya.

Padahal belum tentu kepandaian mereka dalam mengkritik orang lain sebanding dengan kemampuannya jika disuruh memainkan bola sendiri di lapangan. ;-)

Belum lagi para pakar dan pengamat politik, ekonomi, maupun sosial. Mereka ramai-ramai berkomentar kepada publik, seolah pernyataan merekalah yang paling benar. :-)

Namun bukan itu permasalahannya!

Pertanyaannya sekarang adalah... seandainya Anda mendapatkan kritikan, yang sakitnya melebihi tamparan, apa yang harus Anda lakukan?

Jawabannya adalah...

=> Nikmatilah setiap kritikan layaknya kue kegemaran kita!

Mungkinkah? Mengapa tidak! :-)

Kita mempunyai wewenang penuh untuk mengontrol perasaan kita.

Berikut tips untuk Andasaat menghadapi kritik:

1. Ubah Paradigma Anda Terhadap Kritik

Anda, tidak sedikit orang yang jatuh hanya gara-gara kritik, meski tidak semua kritik itu benar dan perlu ditanggapi. Padahal, kritik menunjukkan adanya yang *masih peduli* kepada kita.

Coba perhatikan perusahaan-perusahaan besar yang harus mengirimkan berbagai survey untuk mengetahui kelemahannya.

Bayangkan jika Anda harus melakukan hal yang sama, mengeluarkan banyak uang hanya untuk mengetahui kekurangan Anda! LoL. :-)

Kritik merupakan kesempatan untuk koreksi diri. Tentu saja akan menyenangkan jika mengetahui secara langsung kekurangan kita, daripada sekedar menerima dampaknya, seperti dikucilkan misalnya.

2. Cari tahu sudut pandang si pengkritik

Tidak ada salahnya mencari tahu detil kritik yang disampaikan. Anda bisa belajar dari mereka dan melakukan koreksi terhadap diri Anda. Bisa jadi kritik yang disampaikan benar adanya.

Jika perlu, justru carilah orang yang mau memberikan kritik sekaligus saran kepada Anda. Toh Anda tidak akan menjadi rendah dengan hal itu.

Justru sebaliknya, pendapat orang bisa jadi membuka persepsi, wawasan, maupun paradigma baru yang mendukung goal Anda.

3. Kritik tidak perlu dibalas dengan kritik!

Tanggapi kritik dengan bijak. Anda tidak perlu merasa marah atau memasukkannya ke dalam hati. Toh menyampaikan pendapat adalah hak semua orang.

Nikmatilah apapun yang mereka sampaikan. Tidak ada ruginya untuk ringan dalam mema'afkan seseorang. Anggaplah semua itu untuk perbaikan yang menguntungkan Anda kelak.

Jangan pernah Anda balas kritik dengan kritik. Karena hal ini hanya akan membuat perdebatan, menguras tenaga & pikiran. Tidak ada gunanya...

4. Terimalah kritikan dengan senyuman. ^_^

Ini semua bisa melatih mental kita agar bisa *tegar* menghadapi ujian yang lebih hebat di kemudian hari.

Singkatnya, kita memang hanya layak dipuji jika sudah berani menerima kritikan. Meski tidak mudah, asah terus keberanian Anda untuk menikmati kritik layaknya menikmati kue Anda.

Ingat, pujian dan apresiasi hanya akan datang apabila kita sudah melakukan sesuatu yang berharga.

So, jangan pernah bosan untuk memburu kritik, dan tanggapilah setiap kritik dengan lapang dada! :-)

More aboutTips : Bagaimana Cara Menyikapi Kritikan

Tentukan Perubahan Sekarang - Jangan Menunggu!

Posted by Unknown on Sunday 18 September 2011



Ditulis oleh: Anne Ahira
Banyak orang yang suka mengeluh dalam hidupnya. Misalnya, dengan menyalahkan nasib buruk yang menimpanya.


Tentu saja cara ini tidak akan pernah menjadikan kehidupannya menjadi lebih baik, bukan?

Ada pepatah bijak mengatakan :

     "You can not chance the wind direction,
       but you can only chance your wing
       direction"


Kita  tidak akan pernah bisa merubah arah angin, yang dapat kita lakukan adalah mengubah arah sayap.

Dengan kata lain...

'Realita' kehidupan tidak akan berubah
kecuali kita sendirilah yang mengubah 'sudut pandang' terhadap realita yang ada!

     Fakta: "Tidak ada seorang pun yang
     memilih kita untuk sukses. Kita sendirilah
     yang menentukan pilihan tersebut!"


Kebanyakan orang akan tertarik sejenak ketika diingatkan akan hal di atas, tapi kemudian berlalu kembali.... Sementara waktu terus berjalan, dan akhirnya tidak pernah ada perubahan dalam hidupnya!

Sangat disayangkan.

Seringkali orang tidak berani melakukan perubahan dalam hidupnya. Dia hanya menunggu, dan menunggu adanya perubahan tersebut.

Menunggu bantuan orang lain, menunggu bantuan teman untuk mendapatkan pekerjaan yang enak, sampai menunggu warisan ;-)

Sekarang logikanya, jika memang hanya dengan menunggu perubahan itu akan datang, maka jumlah orang sukses seharusnya jauh lebih banyak.

Bukankah kenyatannya tidak demikian?

Lalu, jika ingin sukses, apa yang seharusnya kita lakukan?

Ciptakan perubahan!

Jangan selalu menunggu orang lain.

Berikut beberapa tips yang bisa membantu kita untuk menciptakan perubahan:

1. Do your best, whatever happens will be for the best!

    Lakukan dan selesaikan semua tugas
dan pekerjaan semaksimal mungkin, bukan hanya terus menunggu dan berharap.

    Lakukan semuanya dengan tujuan untuk selalu mendapatkan hasil *terbaik* yang bisa A
nda capai!

2. Mulai buat jaringan seluas-luasnya.

    Dengan banyak mengenal orang, maka pengetahuan kita akan semakin bertambah.

    Seseorang yang kelihatannya sederhana bisa jadi menyimpan kedalaman ilmu yang tidak kita duga!

    Oleh sebab itu, alangkah bijaknya jika kita menjadikan 'setiap orang adalah guru' dan kehidupan ini adalah universitasnya.

3. Berusahalah selalu untuk bersikap proaktif.

    Sikap ini sangat diperlukan jika ingin
mendapatkan kesempatan yang lebih luas dan cepat dalam berbagai macam hal!

4. Bersikaplah Fleksibel.

    Cobalah untuk memahami suatu hal dari berbagai sudut pandang. Jangan terpaku pada satu cara, yang bisa jadi tidak lagi relevan kita gunakan.

    Dengan bersikap fleksibel, wawasan kita akan semakin bertambah.

Satu hal penting yang harus selalu diingat:
Kita-lah yang memutuskan untuk berubah.
Kita-lah yang menentukan menjadi sukses,
bukan orang lain!


Jika pilihan sukses tidak pernah kita ambil, maka orang lain akan mengambil pilihan tersebut.

Dan, kita akhirnya hanya akan menyaksikan kesuksesan mereka, tanpa pernah
merasakannya...

Bukankah A
nda tidak berharap demikian?
Jika memang tidak, tentukan perubahan...
MULAI HARI INI. Jangan terus menunggu! ^_^

Sukses untuk A
nda :-)

More aboutTentukan Perubahan Sekarang - Jangan Menunggu!

Ini dia Barang Keramat Pembawa Pesan Cinta

Posted by Unknown


Cinta memang gak harus diungkapakan dengan kata – kata, ada banyak hal yang bisa mewakili perasaan hati seseorang. Kata “ Aku cinta kamu” atau “Aku Sayang Kamu” mungkin sudah dianggap terlalu vulgar untuk menyatakan cinta. Kita bisa menyampaikannya dengan kata – kata lain, seperti :

Jangan Lupa Makan
Jaga diri baik – baik
Hati – hati di jalan
Jaga kesehatan kamu
Tapi sebenarnya kata – kata itu telah mewakili perkataan yang sesungguhnya :
Saya peduli sama kamu
Saya sayang sama kamu
Saya gak ingin kamu terluka
Kamu sangat berarti buat saya


Begitu pula dengan barang – barang yang dianggap membawa pesan cinta atau telah mewakili perasaan hati seseorang. Apa sajakah barang -barang itu ?

Coklat
Coklat tidak harus selalu diberikan sebagai hadiah dihari valentine, Coklat ternyata juga bisa mewakili kata – kata cinta. Seorang lelaki yang telah memberikan sebatang coklat, dia sebetulnya memberikan bentuk perhatian, kalau dia suka sama kamu.

Boneka
Sering kali lelaki membaca kelemahan seorang wanita, Karena pada dasarnya hampir 99% dari wanita suka sekali sama boneka. Jadi pemberian hadiah sebuah boneka telah mewakili perasaan yang sesungguhnya. Kalu dia sayang banget sama kamu.

Bunga
Barang Yang satu ini pasti sudah banyak yang tahu, jika seorang lelaki memberikan bunga, pesan yang ingin di sampaikan adalah “ aku cinta Kamu” meski tanpa harus mengungkapanya dengan kata – kata.

Nah, tanpa harus mengucapakan kata – kata “aku cinta kamu”, tapi dengan barang – barang tersebut sudah bisa mewakili isi hati seseorang atau telah dianggap membawa pesan yang sesungguhnya.
sumber(fotokerensekali)
More aboutIni dia Barang Keramat Pembawa Pesan Cinta

21 Fakta Unik Tentang Kucing

Posted by Unknown


Kucing memang salah satu hewan peliharaan yang paling banyak dipelihara oleh manusia, tapi sayangnya justru sebagian pemelihara kucing tidak tahu apa saja fakta-fakta tentang keadaan kucing. Kalau kamu memang pecinta kucing, silahkan baca fakta-fakta unik tentang kucing di bawah ini:

1. Kucing memiliki 30 ruas tulang belakang, yaitu 5 kali lebih banyak dari manusia

2. Kucing memiliki 230 tulang, yaitu 24 kali lebih banyak dari manusia

3. Kucing tidak memiliki collarbone, sehingga memungkinkan masuk melewati celah selebar kepalanya

4. kelenturan tubuh kucing sangat menakjubkan, kaki depannya dapat diputar ke segala arah dan setengah bagian tubuhnya dapat bergerak ke arah yang berlawanan

5. Pendengaran kucing lebih sensitif dari manusia dan anjing. Batas pendengaran kucing 65 khz, sedangkan manusia 20 khz

6. Kucing memiliki mata terbesar dibandingkan dengan mamalia lainnya (dalam hubungannya dengan besarnya tubuh)

7. Kucing tidak dapat melihat pada kegelapan total, akan tetapi ketajaman matanya pada malam hari sangat baik. Mata kucing memiliki lapisan perefleksi cahaya yang disebut tapetum yang dapat berfungsi untuk memperkuat cahaya yang masuk retina

8. Cakupan pandangan kucing 185 derajat

9. Kucing memiliki indera penciuman 20-80 juta sel olfactory, sedangkan manusia hanya 5-20 juta

10. Denyut nadi kucing normal antara 110-170 denyutan per menit (jika anda ingin melakukan pengecekan denyut nadi lakukan di paha belakang di bagian sendi yang menghubungkan kaki dengan tubuh)

11. Kucing menarik nafas sebanyak 20-40 kali per menit

12. Suhu tubuh kucing normal 102F atau 38.8C

13. Kucing kampung dapat lari dengan kecepatan 31 mile per jam

14. Kucing memiliki system syaraf yang sangat sensitive

15. Kucing dapat melompat ke ketinggian 5 kali tinggi badannya

16. Setiap kucing memiliki nose pad yang sangat khas, sehingga tidak akan penah ada dua kucing yang memiliki sidik hidung yang sama

17. Kucing merespon panggilan wanita lebih baik dari pada pria, mungkin karena suata wanita memiliki puncak yang lebih tinggi

18. Orang yang alergi terhadap kucing pada umumnya alergi terhadap air liur kucing

19. Telah dibuktikan secara ilmiah bahwa mengelus-elus kucing merupakan salah satu cara menurunkan tekanan darah kita

20. Rataan umur kucing 15-16 tahun

21. Untuk menentukan kesetaraan umur kucing dengan umur orang, mulailah dengan 20 tahun sebagai umur tahun pertama kucing, kemudian tambahkan 4 tahun umur manusia untuk setiap umur tahun kucing. Sebagai contoh : Jika kucing anda berumur 4 tahun berarti umurnya setara dengan 20 tahun (untuk umur 1 tahun) ditambah 3 x 4 tahun, yaitu setara dengan umur 32 tahun pada orang.
sumber(amazingtop10)
More about21 Fakta Unik Tentang Kucing

10 Tips Agar Menjadi Pintar

Posted by Unknown


Belajar mendadak menjelang ujian memang tidak efektif. Paling nggak sebulan sebelum ulangan adalah masa ideal buat mengulang pelajaran. Materi yang banyak bukan masalah. Ada sepuluh cara pintar supaya waktu belajar kita menjadi efektif.

1. Belajar itu memahami bukan sekedar menghapal
Ya, fungsi utama kenapa kita harus belajar adalah memahami hal-hal baru. Kita boleh hapal 100% semua detail pelajaran, tapi yang lebih penting adalah apakah kita sudah mengerti betul dengan semua materi yang dihapal itu. Jadi sebelum menghapal, selalu usahakan untuk memahami dulu garis besar materi pelajaran.

2. Membaca adalah kunci belajar
Supaya kita bisa paham, minimal bacalah materi baru dua kali dalam sehari, yakni sebelum dan sesudah materi itu diterangkan oleh guru. Karena otak sudah mengolah materi tersebut sebanyak tiga kali jadi bisa dijamin bakal tersimpan cukup lama di otak kita.

3. Mencatat pokok-pokok pelajaran
Tinggalkan catatan pelajaran yang panjang. Ambil intisari atau kesimpulan dari setiap pelajaran yang sudah dibaca ulang. Kata-kata kunci inilah yang nanti berguna waktu kita mengulang pelajaran selama ujian.

4. Hapalkan kata-kata kunci
Kadang, mau tidak mau kita harus menghapal materi pelajaran yang lumayan banyak. Sebenarnya ini bisa disiasati. Buatlah kata-kata kunci dari setiap hapalan, supaya mudah diingat pada saat otak kita memanggilnya. Misal, kata kunci untuk nama-nama warna pelangi adalah MEJIKUHIBINIU, artinya merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila dan ungu.

5. Pilih waktu belajar yang tepat
Waktu belajar yang paling enak adalah pada saaat badan kita masih segar. Memang tidak semua orang punya waktu belajar enak yang sama lo. Tapi biasanya, pagi hari adalah waktu yang tepat untuk berkonsentrasi penuh. Gunakan saat ini untuk mengolah materi-materi baru. Sisa-sisa energi bisa digunakan untuk mengulang pelajaran dan mengerjakan pekerjaan rumah.

6. Bangun suasana belajar yang nyaman
Banyak hal yang bisa buat suasana belajar menjadi nyaman. Kita bisa pilih lagu yang sesuai dengan mood kita. Tempat belajar juga bisa kita sesuaikan. Kalau sedang bosan di kamar bisa di teras atau di perpustakaan. Kuncinya jangan sampai aktivitas belajar kita mengganggu dan terganggu oleh pihak lain.

7. Bentuk Kelompok Belajar
Kalau lagi bosan belajar sendiri, bisa belajar bareng dengan teman. Tidak usah banyak-banyak karena tidak bakal efektif, maksimal lima orang. Buat pembagian materi untuk dipelajari masing-masing orang. Kemudian setiap orang secara bergilir menerangkan materi yang dikuasainya itu ke seluruh anggota lainnya. Suasana belajar seperti ini biasanya seru dan kita dijamin bakalan susah untuk mengantuk.

8. Latih sendiri kemampuan kita
Sebenarnya kita bisa melatih sendiri kemampuan otak kita. Pada setiap akhir bab pelajaran, biasanya selalu diberikan soal-soal latihan. Tanpa perlu menunggu instruksi dari guru, coba jawab semua pertanyaan tersebut dan periksa sejauh mana kemampuan kita. Kalau materi jawaban tidak ada di buku, cobalah tanya ke guru.

9. Kembangkan materi yang sudah dipelajari
Kalau kita sudah mengulang materi dan menjawab semua soal latihan, jangan langsung tutup buku. Cobalah kita berpikir kritis ala ilmuwan. Buatlah beberapa pertanyaan yang belum disertakan dalam soal latihan. Minta tolong guru untuk menjawabnya. Kalau belum puas, cari jawabannya pada buku referensi lain atau internet. Cara ini mengajak kita untuk selalu berpikir ke depan dan kritis.

10. Sediakan waktu untuk istirahat
Belajar boleh kencang, tapi jangan lupa untuk istirahat. Kalau di kelas, setiap jeda pelajaran gunakan untuk melemaskan badan dan pikiran. Setiap 30-45 menit waktu belajar kita di rumah selalu selingi dengan istirahat. Kalau pikiran sudah suntuk, percuma saja memaksakan diri. Setelah istirahat, badan menjadi segar dan otak pun siap menerima materi baru.

Satu lagi, tujuan dari ulangan dan ujian adalah mengukur sejauh mana kemampuan kita untuk memahami materi pelajaran di sekolah. Selain menjawab soal-soal latihan, ada cara lain untuk mengetes apakah kita sudah paham suatu materi atau belum. Coba kita jelaskan dengan kata-kata sendiri setiap materi yang sudah dipelajari. Kalau kita bisa menerangkan dengan jelas dan teratur, tak perlu detail, berarti kita sudah paham.
sumber(FBO)
More about10 Tips Agar Menjadi Pintar

Di Balik Sejarah Angry Birds

Posted by Unknown




Siapa saat ini yang tidak tahu game Angry Birds? Hampir semua pengguna smartphone dan tablet pernah memainkan game yang ringan tapi bikin candu ini. Menurut data Angry Birds sudah diunduh sebanyak 250 juta kali, ini belum termasuk pernak-pernik yang terjual.

Sama seperti pengembang game lainnya, Rovio Mobile menciptakan Angry Birds penuh dengan perjuangan hingga mencapai kesuksesan seperti sekarang. Tak banyak orang tahu memang bahwa Angry Birds bukan game pertama komersial yang diciptakan studio game tersebut.

Berikut sejarah Rovio dan Angry Birds, yang okezone rangkum dari berbagai sumber, Selasa (13/9/2011).

Sejarah Rovio
Dahulu Rovio didirikan pada tahun 2003, namun saat itu namanya adalah Relude. Baru setelah 2 tahun berdiri, mereka mengubah namanya menjadi Rovio, seperti yang dikenal saat ini. Rovio dibangun oleh tiga mahasiswa yaitu, Kim Dikert, Niked Hed, dan Jarno Vakevainen.

Sebelum menjadi perusahaan besar, Rovio yang dibangun oleh tiga mahasiswa ini sudah mengikuti banyak kompetisi game, salah satunya yang disponsori oleh Nokia dan HP. Titik terang kesuksesannya muncul saat game mereka yang bernama 'King of The Cabbage World" menjadi juara kategori real time multiplyer game.

Keberhasilan game 'King of The Cabbage World' ini memicu mereka untuk mulai serius menggarap dan membangun perusahaan yang berfokus pada game mobile, yang saat itu diberi nama Relude.

Salah satu kebutuhan penting perusahaan adalah dana. Ini merupakan prasyarat dan kehidupan dari setiap bisnis untuk menjalankannya. Begitu juga hal yang dihadapi oleh Rovio saat itu, demi mendapatkan dana segara, trio itu menjual game 'King of The Cabbage World' kepada perusahaan Sumea (nama saat ini Digital Chocolate). Kemudian diubah menjadi Mole War yang kemudian ternyata menjadi permainan pertama multiplayer real-time mobile yang dikomersialkan.

Setelah mendaptkan dana tersebut, Pada awal 2005, perusahaan ini memodifikasi nama perusahaan menjadi Rovio Mobile.

Sejarah Angry Birds
Pengembangan Angry Birds dimulai pada Maret 2009. Setelah penciptaan sukses dari tim pengembangan Rovio, mereka merilis game tersebut pada bulan Desember 2009 dan selanjutnya adalah sejarah. Angry Birds menjadi adalah aplikasi permainan di Finlandia nomor satu. Lalu game 'Burung Marah' ini melanjutkan ekspansinya ke Amerika Serikat (AS) dan Inggris diman Apple adalah kunci untuk membuat semuanya terjadi.

Rovio saat itu sedang mencari sebuah permainan sederhana yang bisa mereka bawa ke platform layar sentuh yang juga akan kompatibel dengan platform game lainnya. Mereka ingin mengikuti kebijaksanaan lama: "Game ini harus mudah dimainkan, tapi sulit untuk dikuasai" dan itu adalah apa yang mereka buat.

Menguasai itu bukanlah tugas yang mudah meskipun; mencetak 3 bintang di setiap tingkatan, menemukan semua telur emas, memukul struktur tepat . Angry Birds pun cepat berubah dari gane "sederhana dan mudah" menjadi game sangat menantang dan kadang-kadang bahkan membuat frustasi!.

Sampai sekarang, Angry Birds terus itu melakukan invasi platform. Saat ini Angry Birds telah hadir di 11 platform dan berencana untuk memasuki Facebook. Rovio juga ingin menjadi merek ikonik hiburan seperti Disney dan telah mengambil tindakan untuk mempromosikan Angry Birds di Asia.
sumber(Okezone)
More aboutDi Balik Sejarah Angry Birds

Seni Mendengar Untuk Membangun Sebuah Relationship

Posted by Unknown


"Teman... Mendengarlah dengan sabar, maka
kita akan menemukan banyak hikmah dari
yang disampaikan orang lain kepada kita"
Banyak orang bisa 'berkata', namun sedikit yang mau 'mendengar'.

Padahal jika kita mau kembali ke hukum alam, seharusnya kita harus lebih banyak mendengar daripada bicara. Bukankah Tuhan memberi kita dua telinga dan hanya satu mulut? :-)

Begitupun jika kita saksikan pada bayi yang baru lahir. Indra pendengaran lebih dulu berfungsi daripada yang lainnya. Lalu, mengapa mendengar lebih susah daripada berbicara?

Meski secara kasat mata mendengar adalah hal yang gampang, namun nyatanya banyak orang yang lebih suka didengarkan daripada mendengarkan. Mendengarkan merupakan bagian esensi yang menentukan komunikasi efektif. Tanpa kemampuan mendengar yang bagus, biasanya akan muncul banyak masalah.

Yang sering terjadi, kita merasa bahwa kitalah yang paling benar. Kita tidak tertarik untuk mendengarkan opini yang berbeda dan hanya tergantung pada cara kita.

Selalu merasa benar, paling kompeten, dan tidak pernah melakukan kesalahan.
Duh... malaikat kali! :-)

Jika kita selalu merasa bahwa diri kita benar, dan cara kitalah yang paling tepat, itu berarti kita tidak pernah mendengarkan.

Ide dan opini kita sangat sukar untuk diubah jika fakta tidak mendukung keyakinan kita. Bahkan kalau ada fakta pun kita mungkin hanya akan sekedar meliriknya saja.

Mungkin saat ini kita nyaman dengan cara kita, tapi untuk jangka waktu yg panjang, orang-orang akan menolak dan membenci kita.

Jika kita mau mulai mendengarkan orang lain, maka suatu saat kita akan menyadari kesalahan kita. Jawaban untuk mengatasi sifat ini adalah mengasah skill mendengar aktif.

Mendengar tidak selalu dengan tutup mulut, tapi juga melibatkan partisipasi aktif kita. Mendengar yang baik bukan berharap datangnya giliran berbicara.

Mendengar adalah komitmen untuk memahami pembicaraan dan perasaan lawan bicara kita. Ini juga sebagai bentuk penghargaan bahwa apa yang orang lain bicarakan adalah bermanfaat untuk kita. Pada saat yang sama kita juga bisa mengambil manfaat yang maksimal dari pembicaraan tersebut.

Seni mendengar dapat membangun sebuah relationship. Jika kita melakukannya dengan baik, orang-orang akan tertarik dengan kita dan interaksi kita akan semakin harmonis.

Berikut teknik mudah yang dapat dipraktekkan oleh Agus dengan sangat wajar untuk menjadi seorang pendengar yang baik :

1. Peliharalah kontak mata dengan baik.
    Ini menunjukkan kepada lawan bicara tentang keterbukaan dan kesungguhan kita.

2. Condongkan tubuh ke depan.
    Ini menunjukkan ketertarikan kita pada topik pembicaraan. Cara ini juga akan  mengingatkan kita untuk memiliki sudat pandang yang lain, yaitu tidak hanya fokus pada diri kita.

3. Buat pertanyaan, ketika ada hal yang butuh klarifikasi atau ada informasi baru yang perlu kita selidiki dari lawan bicara kita.

4. Buat selingan pembicaraan yang menarik. Hal ini bisa membuat percakapan lebih hidup dan tidak monoton.

5. Cuplik atau ulang beberapa kata yang diucapkan oleh lawan bicara kita.
    Ini menunjukkan bahwa kita memang mendengarkan dengan baik hingga hapal beberapa cuplikan kata.

6. Buatlah komitmen untuk memahami apa yang ia katakan, meskipun kita tidak suka atau marah. Dari sini kita akan mengetahui nilai-nilai yang diterapkan lawan bicara kita, yang mungkin berbeda dengan nilai yang kita terapkan.

Dengan berusaha untuk memahami, bisa jadi kita akan menemukan sudut pandang, wawasan, persepsi atau kesadaran baru, yang tidak terpikirkan oleh kita sebelumnya.

Seorang pendengar yang baik sebenarnya hampir sama menariknya dengan pembicara yang baik. Jika kita selalu pada pola yang benar untuk jangka waktu tertentu, maka suatu saat kita akan merasakan manfaatnya.

Prosesnya mungkin akan terasa lama dan menjemukan, tapi lama-kelamaan akan terasa berharganya upaya yang telah kita lakukan. Kita akan merasa lebih baik atas diri kita, hubungan kita, teman-teman kita, anak-anak kita, maupun pekerjaan. 

Kesimpulan: Jadilah pendengar yang baik, karena sifat ini bisa menjadi kunci untuk mengembangkan pikiran yang positif, dan merupakan salah satu tangga Anda untuk mencapai kesuksesan! :-)
More aboutSeni Mendengar Untuk Membangun Sebuah Relationship

Hadapi Barca, Milan Tidak Boleh Tidur

Posted by Unknown on Saturday 10 September 2011


MILAN – Ujung tombak AC Milan, Zlatan Ibrahimovic memperingatkan kepada seluruh
awak tim agar mengambil pelajaran besar ketika ditahan 2-2 Lazio sebelum
menghadapi Barcelona di babak penyisihan Liga Champions grup H, Selasa (14/9/2011) nanti.



Maklum, dalam pertandingan tersebut, kekecewaan melanda seluruh skuad I Rosonerri. Sempat tertinggal dua gol, tidak butuh waktu lama memamg bagi Milan untuk menyamakan kedudukan melalui Zlatan Ibrahimovic dan Antonio Cassano.

Tapi sayang, mereka harus menutup laga dengan skor 2-2 setelah di interval kedua Milan tidak mampu menambah keunggulan. Padahal, Milan sendiri beberapa kali mengancam gawang Lazio untuk menambah keunggulan.

“Pada awal permainan, secara harafiah kami tertidur,” ketus Ibrahimovic merepresentasikan penampilan Milan saat menghadapi Lazio dikutip Football Italia, Sabtu (10/9/2011).

“Untungnya, kami berhasil pulih dan kemudian kami menempatkan semua hal pada jalur yang benar, dan sebenarnya kami sudah seharusnya menang,” sambung penyerang asal Swedia itu sedikit menyesal karena timnya tidak bisa mengemas angka maksimal di pertandingan kandang.

Striker jangkung tersebut pun mewanti-wanti, agar Milan tidak boleh lagi membuang kesempatan seperti saat berduel dengan Lazio jika ingin meraih hasil bagus kontra Barcelona. Terlebih, Milan sendiri akan bertindak sebagai tim tamu di pertandingan pertama nanti.

“Sikap ini sama sekali tidak mampu menghadapi Barcelona. Permainan akan menjadi sulit jika kami bermain seperti itu di Nou Camp. Dalam kasus apapun, tujuan kami melakukan yang terbaik dan melihat bagaimana jalannya permainan,” pungkas Ibrahimovic mengakhiri. 
sumber(Okezone
More aboutHadapi Barca, Milan Tidak Boleh Tidur

Ada Bocah Menyusu Ke Sapi di Kamboja

Posted by Unknown


Seorang kakek di Kamboja menyatakan, cucunya menyusu dengan seekor sapi sejak orangtuanya pergi ke dari desanya untuk mencari nafkah.


Um Oeung mengatakan, cucunya yang berusia 20 bulan Tha Sophat mulai menyusu dengan sapi pada Juli lalu, setelah Sophat melihat anak sapi menyusu pada induknya.

Pertama-tama, Oeung menarik cucunya, namun lama kelamaan kakek itu menyerah ketika cucunya memprotes. Sophat pun menyusu kepada sapi selama satu atau dua kali sehari. Demikian seperti dikutip Associated Press, Sabtu (10/9/2011).

Sophat hidup bersama kakeknya di Provinsi Siem Reap yang terletak di bagian utara Kamboja semenjak orangtuanya pergi ke Thailand untuk mencari pekerjaan.

Oeung menatakan, sapi tersebut tampak tidak keberatan saat Sophat menyusu dengannya. Meski demikian Oeung sangat khawatir akan kesehatan cucunya yang menyusu dari sapi secara langsung.

Karena di setiap susu sapi yang belum dimasak tentunya mengandung bakteri. 
sumber(Okezone
More aboutAda Bocah Menyusu Ke Sapi di Kamboja

Mau tahu Berapa Menit Tidur Siang yang Berkualitas?

Posted by Unknown


Performa menurun? Tidur siang saja dan Anda akan bangun dengan pikiran yang lebih tajam dan bugar. Berbagai penelitian menunjukkan tidur siang jauh lebih efektif daripada kopi dalam hal meningkatkan fokus dan mengganti waktu tidur malam yang kurang.

Akan tetapi yang namanya tidur siang tentu tidak membutuhkan waktu seperti halnya tidur malam. Penelitian menunjukkan tidur selama 15-20 menit sudah cukup untuk mendorong daya pikir dan kreativitas. Sementara itu tidur siang selama 10 menit sebenarnya sudah cukup membuat segar namun dengan cepat akan membuat mata mengantuk kembali.

Menurut Sanjeev Kothare, spesialis tidur dari Harvard Medical School, tidur siang yang terlalu lama justru menyebabkan tubuh menjadi lemas dan pusing. Apalagi jika waktu tidur Anda di malam hari normal, yakni 7-9 jam.

"Dua puluh menit adalah waktu yang paling optimal untuk meningkatkan performa, fokus, dan kewaspadaan," katanya seperti dikutip situs webmd.

Lantas, kapan waktu terbaik untuk tidur siang, khususnya bagi para pekerja? Anda bisa menggunakan waktu istirahat siang. Sesudah makan, gunakan waktu istirahat yang tersisa untuk memejamkan mata. Carilah tempat yang tenang dan minim gangguan.
sumber(forum.tribunnews)
More aboutMau tahu Berapa Menit Tidur Siang yang Berkualitas?

Asal Usul Penyakit AIDS

Posted by Unknown


Virus HIV AIDS sebenarnya bukan berasal dari simpanse, tetapi ciptaan para ilmuwan yang kemudian diselewengkan melalui rekayasa tertentu untuk memusnahkan etnis tertentu. (Jerry D. Gray, Dosa-dosa Media Amerika - Mengungkap Fakta Tersembunyi Kejahatan Media Barat, Ufuk Press 2006 h. 192). Tulisan Allan Cantwell, Jr. M.D. ini mengungkapakan rahasia asal-usul AIDS dan HIV, juga bagaimana ilmuwan menghasilkan penyakit yang paling menakutkan kemudian menutup-nutupinya.


Teori Monyet Hijau

1. Tidak sedikit orang yang sudah mendengar teori bahwa AIDS adalah ciptaan manusia. Menurut The New York Times yang terbit 29 Oktober 1990, tiga puluh persen penduduk kulit hitam di New York City benar-benar percaya bahwa AIDS adalah senjata etnis yang didesain di dalam laboratorium untuk menginfeksi dan membunuh kalangan kulit hitam. Sebagian orang bahkan menganggap teori konspirasi AIDS lebih bisa dipercaya dibandingkan teori monyet hijau Afrika yang dilontarkan para pakar AIDS. Sebenarnya sejak tahun 1988 para peneliti telah membuktikan bahwa teori monyet hijau tidaklah benar. Namun kebanyakan edukator AIDS terus menyampaikan teori ini kepada publik hingga sekarang. Dalam liputan-liputan media tahun 1999, teori monyet hijau telah digantikan dengan teori simpanse di luar Afrika. Simpanse yang dikatakan merupakan asal-usul penyakit AIDS ini telah diterima sepenuhnya oleh komunitas ilmiah.

2. Pohon keturunan filogenetik virus primata (yang hanya dipahami segelintir orang saja) ditampilkan untuk membuktikan bahwa HIV diturunkan dari virus primata yang berdiam di semak Afrika. Analisis data genetika virus ditunjukkan melalui supercomputer di Los Alamos, Mexico, menunjukkan bahwa HIV telah melompati spesies, dari simpanse ke manusia sekitar tahun 1930 di Afrika.

Catatan penting: Los Alamos kebetulan saja merupakan sentra pembuatan bom nuklir, hasil persekutuan mata-mata Cina, dan laboratorium tempat dilakukannya eksperimen rahasia radiasi manusia terhadap penduduk sipil yang tidak merasa curiga. Eksperimen ini telah dilakukan sejak tahun 1940-an hingga awal epidemik AIDS.

Eksperimen Hepatitis B Pra-AIDS kepada Pria Gay (1978-1981)

Ribuan pria gay mendaftar sebagai manusia percobaan untuk eksperimen vaksin hepatitis B yang disponsori pemerintah AS di New York, Los Angeles, dan San Fransisco. Setelah beberapa tahun, kota-kota tersebut menjadi pusat sindrom defisiensi kekebalan terkait gay, yang belakangan dikenal dengan AIDS. Di awal 1970-an, vaksin hepatitis B dikembangkan di dalam tubuh simpanse. Sekarang hewan ini dipercaya sebagai asal-usul berevolusinya HIV. Banyak orang masih merasa takut mendapat vaksin hepatitis B lantaran asalnya yang terkait dengan pria gay dan AIDS. Para dokter senior masih bisa ingat bahwa eksperimen vaksin hepatitis awalnya dibuat dari kumpulan serum darah para homoseksual yang terinfeksi hepatitis.

Kemungkinan besar HIV masuk ke dalam tubuh pria gay selama uji coba vaksin ini. Ketika itu, ribuan homoseksual diinjeksi di New York pada awal 1978 dan di kota-kota pesisir barat sekitar tahun 1980-1981.

Apakah jenis virus yang terkontaminasi dalam program vaksin ini yang menyebabkan AIDS? Bagaimana dengan program WHO di Afrika? Bukti kuat menunjukkan bahwa AIDS berkembang tak lama setelah program vaksin ini. AIDS merebak pertama kali di kalangan gay New York City pada tahun 1979, beberapa bulan setelah eksperimen dimulai di Manhattan. Ada fakta yang cukup mengejutkan dan secara statistik sangat signifikan, bahwa 20% pria gay yang menjadi sukarelawan eksperimen hepatitis B di New York diketahui mengidap HIV positif pada tahun 1980 (setahun sebelum AIDS menjadi penyakit resmi). Ini menunjukkan bahwa pria Manhattan memiliki kejadian HIV tertinggi dibandingkan tempat lainnya di dunia, termasuk Afrika, yang dianggap sebagai tempat kelahiran HIV dan AIDS. Fakta lain yang juga menghebohkan adalah bahwa kasus AIDS di Afrika yang dapat dibuktikan baru muncul setelah tahun 1982. Sejumlah peneliti yakin bahwa eksperimen vaksin inilah yang berfungsi sebagai saluran tempat berjangkitnya HIV ke populasi gay di Amerika. Namun hingga sekarang para ilmuwan AIDS mengecilkan koneksi apapun antara AIDS dengan vaksin tersebut.

Umum diketahui bahwa di Afrika, AIDS berjangkit pada orang heteroseksual, sementara di Amerika Serikat AIDS hanya berjangkit pada kalangan pria gay. Meskipun pada awalnya diberitahukan kepada publik bahwa tak seorang pun kebal AIDS, faktanya hingga sekarang ini (20 tahun setelah kasus pertama AIDS), 80% kasus AIDS baru di Amerika Serikat berjangkit pada pria gay, pecandu narkotika, dan pasangan seksual mereka. Mengapa demikian? Tentunya HIV tidak mendiskriminasi preferensi seksual atau ras tertentu. Apakah benar demikian?

Keserupaan dengan FLU Burung

Di pertengahan tahun 1990-an, para ahli biologi berhasil mengidentifikasi setidaknya 8 subtipe (strain) HIV yang menginfeksi berbagai orang di seluruh dunia. Telah terbukti, strain B adalah strain pra dominan yang menginfeksi gay di AS. Strain HIV ini lebih cenderung menginfeksi jaringan rektum, itu sebabnya para gay yang cenderung menderita AIDS dibandingkan non-gay

Sebaliknya, Strain HIV yang umum dijumpai di Afrika cenderung menginfeksi vagina dan sel serviks (leher rahim), sebagaimana kulup penis pria. Itu sebabnya, di Afrika, HIV cenderung berjangkit pada kalangan heteroseksual.

Para pakar AIDS telah memeberitahukan bahawa AIDS Amerika berasal dari Afrika, padahal Strain HIV yang umum dijumpai di kalangan pria gay nyaris tak pernah terlihat di Afrika! Bagaimana bisa demikian? Apakah sebagian Strain HIV direkayasa agar mudah beradaptasi ke sel yang cenderung menginfeksi kelamin gay?

Telah diketahui, pria ilmuwan SCVP (Special Virus Cancer Program) mampu mengadaptasi retrovirus tertentu agar menginfeksi jenis sel tertentu. Tak kurang sejak tahun 1970, para ilmuwan perang biologis telah belajar mendesain agen-agen (khususnya virus) tertentu yang bisa menginfeksi dan menyerang sel kelompok rasial tertentu. Setidaknya tahun 1997, Stephen OBrien dan Michael Dean dari Laboratorium Keanekaragaman Genom di National Cancer Institute menunjukkan bahwa satu dari sepuluh orang kulit putih memiliki gen resisten-AIDS, sementara orang kulit hitam Afrika tidak memiliki gen semacam itu sama sekali. Kelihatannya, AIDS semakin merupakan virus buatan manusia yang menyerang ras tertentu dibandingkan peristiwa alamiah.

Berkat bantuan media Amerika, virus ini menyebar ke jutaan orang tertentu di seluruh dunia sebelum segelintir orang mulai waspada akan kejahatan di balik penciptaan virus ini. Di tahun 1981, pejabat kesehatan memastikan masyarakat umum bahwa tak ada yang perlu dikhawatirkan. AIDS adalah penyakit gay, adalah jargon yang sering dikumandangkan media.

Setidaknya tahun 1987, Robert Gallo memberitahu reporter Playboy, David Black, Saya pribadi belum pernah menemukan satu kasus pun (di Amerika) dimana pria terkena virus (AIDS) dari seorang wanita melalui hubungan intim heteroseksual . Gallo melanjutkan, AIDS tak akan menjadi bahaya yang tak bisa teratasi bagi masyarakat umum. Apakah ini sekedar spekulasi ataukah Gallo mengetahui sesuatu yang tidak ia ceritakan
sumber(situslakalaka)
More aboutAsal Usul Penyakit AIDS

Sifat-Sifat Yang Harus Dihilangkan Oleh Wanita

Posted by Unknown

Tidak hanya wanita saja yang pernah mengalami bagaimana sakitnya ditinggal kekasih, karna banyak Pria pun mengalami hal yang sama.Tetapi untuk kali ini disini saya tidak akan membahas tentang Pria, disini saya hanya akan membahas masalah wanita. Banyak wanita tidak menyadari bahwa kadang-kadang ada beberapa sifat yang dimilikinya dapat membuat pasanganya merasa tidak nyaman bila saat sedang bersama, hal ini dapat membuat hubungan yang sedang terjalin menjadi retak atau yang lebih buruk akan berakhir. Berikut sifat-sifat wanita yang dapat membuat ditinggalkan oleh pasanganya.


1. Terlalu Manja
Sebenarnya, sifat manja seorang wanita memiliki daya tarikan tersendiri dimata pria.
Namun walau pun begitu, bukan berarti anda bisa terus-terusan bermanja-manja ria.
Ingat! Dia juga punya kehidupan sendiri. Jika memang ia sedang sibuk, cobalah untuk pulang sendiri tanpa meminta dijemput terlebih dahulu. Anda tidak sedang menjadi putri di negeri dongeng lho, Anda hidup di dunia nyata yang keras dan penuh persaingan.

2. Selalu dengan sengaja membuat ia cemburu
Bagi Wanita, Kecemburuan seorang kekasih Adalah Tolak ukur seberapa besar cintanya.
Sehingga seringkali dengan sengaja, mereka berusaha membuat kekasihnya cemburu.
Tapi tahukah anda? Seorang Pria amat sangat benci perbuatan seperti itu, terlebih jika anda melakukannya berulangkali dengan sengaja.

3.Cemburu buta
Giliran membuat si dia cemburu, Anda akan tersipu dan tertawa senang. Tetapi giliran ia makan malam dengan klien atau bertemu mantan di salah satu restaurant, Anda langsung kebakaran jenggot.

Inilah yang membuat pria jengah, Anda memicu api cemburu, tetapi tak mau ikut serta terbakar. Siapa sih yang suka dicurigai dan dicemburui setiap saat, tak ada kan?

4. Suka Berbohong
Siapa yang suka dibohongi? Pasti tak ada.
Begitupun dengan Pria, mereka sangat benci dibohongi, terutama hal-hal yang sifatnya sangat sensitif dan penting. Sekali dua kali berbohong (dan ketahuan) mungkin kepercayaan yang hilang, namun jika terlalu sering berbohong hingga menyakiti perasaan, maka cintalah yang hilang.

5. Suka Selingkuh
Pada Postingan Sebelumnya : Inilah 5 Alasan Kenapa Wanita Berselingkuh
Banyak wanita berselingkuh hanya demi kesenangan semata.
Sehingga sangat wajar jika kekasihnya meninggalkannya, meskipun ia masih sangat mencintainya.

6. Tak pernah menghargai
Ucapan ‘terima kasih’, ‘maaf’, ‘tolong’ tak hanya diperuntukkan bagi orang lain saja lho. Kata-kata tersebut juga pantas diucapkan kepada pasangan, itulah yang namanya menghargai. Kenapa harus malu mengucapkan terima kasih setelah ia menjemput Anda atau membawa Anda pada makan malam yang romantis. Jika memang Anda berpikir itu adalah kewajibannya, setidaknya Anda harus tetap menghargai usahanya menyenangkan hati Anda.
sumber(perempuan)

More aboutSifat-Sifat Yang Harus Dihilangkan Oleh Wanita

Ini Dia Risiko Kehamilan di Atas Usia 35 Tahun

Posted by Unknown on Friday 9 September 2011


Tidak sedikit pasangan yang memilih untuk menunda memiliki momongan hingga karir dan finansial lebih mapan. Benar bahwa kehamilan memang perlu direncanakan, tetapi kehamilan di usia matang memiliki risiko tinggi.

Peluang hamil di usia di atas 35 tahun memang lebih kecil karena jumlah sel telur berkurang. Disukai atau tidak namun setiap perempuan terlahir dengan seluruh sel telur yang dimilikinya dan satu persatu akan dikeluarkan setiap bulan saat menstruasi.

Menurut Dr.Prashant Nadkarni dari Kuala Lumpur Fertility Center, usia kesuburan wanita mulai menurun di usia 35 tahun. "Kehamilan sebaiknya tidak ditunda terlalu lama karena bertambahnya usia akan mengurangi risiko keberhasilan pembuahan," katanya.

Kehamilan di usia matang juga memperbesar risiko keguguran dan bayi lahir dengan kelainan mengingat kualitas kromosom dan sel telur tidak lagi sebaik di usia muda.

Ia menjelaskan saat ini dunia sedang menghadapi krisis kesuburan, bahkan di negara dengan jumlah penduduk terbesar seperti China. "Tetapi ini bukan isu yang serius dan para ahli tidak melihatnya seperti halnya sebuah penyakit," katanya.

Di Asia 80 persen orang diperkirakan menderita infertilitas. Beberapa negara yang menghadapi masalah kesuburan paling berat adalah Singapura, Hongkong dan Macau.
Di luar usia saat menikah yang makin bergeser, Nadkarni mengatakan ada banyak faktor yang menyebabkan penurunan kesuburan, misalnya gaya hidup, gangguan kesehatan, dan polusi lingkungan.

Para ahli mengatakan kegemukan berlebih merupakan penyebab utama banyak pasangan kesulitan hamil. Idealnya, indeks massa tubuh untuk hamil adalah antara 19-24.

Jumlah sperma pria juga dipengaruhi oleh berat badan. "Gaya hidup yang tidak sehat seperti sering mengonsumsi alkohol dan merokok juga mengurangi jumlah sperma," katanya.

Faktor lainnya adalah stres. Biaya hidup yang tinggi, kemacetan dan jam kerja yang tinggi seringkali menyeret seseorang dalam lingkaran stres. "Stres bisa mengganggu ovulasi. Stres juga membuat siklus menstruasi terganggu dan gairah seksual pria dan wanita turun," paparnya.
More aboutIni Dia Risiko Kehamilan di Atas Usia 35 Tahun