Orang Jepang Berencana Mengubah Bulan Menjadi Bola Disko Terbesar di Dunia

Posted by Unknown on Tuesday 31 May 2011

Orang Jepang Berencana Mengubah Bulan Menjadi Bola Disko Terbesar di Dunia 


Sebenarnya, mereka tidak benar-benar hendak mengubah bulan menjadi bola disko terbesar dalam sejarah, melainkan mereka berniat membangun pembangkit listrik panel surya terbesar dan terluas di permukaan bulan untuk mensuplai energi matahari sebanyak 13,000 megawatt ke bumi terus menerus. Artinya, bulan kita akan dilapisi kaca panel surya yang tentu saja membuat satu-satunya satelit alami milik bumi menjadi seperti bola disko terbesar yang pernah ada.
Energi yang tertampung di bulan akan diterima oleh stasiun yang ada di bumi menggunakan media laser atau microwave.

Adalah perusahaan konstruksi raksasa Jepang, Shimizu Corporations yang mengeluarkan ide ini melalui divisi penelitian mereka. Perusahaan ini mengklaim proyek ini dapat memenuhi seluruh kebutuhan energi dunia.

Rencananya, mereka akan memasang panel surya sepanjang 6800 mill (11,000 kilometer) disepanjang garis khatulistiwa bulan. Dengan lebar hingga 248 mil (400 kilometer) dan memiliki antena selebar 12 mill (20 kilometer).

Jepang membutuhkan sumber energi alternatif semenjak terjadinya krisis pembangkit listrik tenaga nuklir Fukushima akibat terhangan Tsnumai bulan Maret kemarin. Dan Shimizu Corporation meresponnya dengan menawarkan misi ambisius ini.

Belum ada informasi mengenai kepastian maupun jadwal rencana ini akan dilaksanakan.

info selengkapnya : http://www.dailymail.co.uk/sciencetech/article-1390682/Plans-gigantic-lunar-ring-solar-panels-beam-energy-Earth-unveiled.html?ITO=1490
sumber artikel : http://www.idbite.com/artikel/326/orang-jepang-berencana-mengubah-bulan-menjadi-bola-disko-terbesar-di-dunia


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya