Jadwal Pertandingan Iran vs Indonesia

Posted by Unknown on Tuesday 30 August 2011


Pertandingan Iran vs Indonesia akan Disiarkan Live di SCTV/RCTI pada tanggal 2 september 2011, pukul 22.00 wib.


Tak ada yang tidak mungkin. Itu yang menjadi keyakinan Timnas Indonesia saat menjalani kualifikasi Piala Dunia 2014. Bergabung di grup E, Indonesia langsung bertemu Iran, pada tanggal 2 september 2011.

Iran menjadi tim yang difavoritkan untuk lolos dari grup ini. Tim lain yang akan menjadi pesaing Indonesia adalah Bahrain dan Qatar.

Iran jelas bukan lawan yang ringan bagi Firman Utina dkk. Dalam ranking terakhir FIFA, Iran menduduki peringkat 4 Asia. Mereka hanya kalah dari Jepang, Australia dan Korea Selatan yang levelnya sudah mendunia “Ranking Iran memang lebih baik. Bahkan mereka yang terbaik di antara grup kita. Harus diakui bila Iran tim terkuat. Tapi kami tak takut menghadapi mereka,” kata Rijsbergen.

“Tidak ada yang tidak mungkin. Semua tim memiliki peluang sama. Hanya, kita memang harus bekerja keras untuk meraihnya. Melawan Iran, kita belum pernah menang. Tapi, kita pernah mengalahkan Bahrain dan Qatar. Peluang kita ke posisi dua sesungguhnya terbuka”, ucap Liestiadi, asisten pelatih Timnas.

Hanya, Liestiadi menilai tiga tim yang menjadi lawan Indonesia memang terhitung tangguh. Bahrain beberapa kali nyaris lolos ke Piala Dunia, sementara Qatar, yang sedang mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022, juga gencar membangun sepakbolanya.

Iran sudah tiga kali lolos ke Piala Dunia, tahun 1978, 1998, dan 2006. Tim ini sekarang dilatih oleh Carlos Queiroz, yang pernah menjadi asisten Sir Alex Ferguson di Manchester United serta pernah menangani Real Madrid dan terakhir timnas Portugal. Segudang pengalaman pelatih asal Portugal ini diharap bisa mengatrol prestasi Iran.

Skuad Iran akan dipimpin kapten Ali Karimi, yang pernah bermain untuk Bayern Muenchen dan Schalke. Di pos gelandang selain Karimi, Iran juga punya Javad Nekounam dan Masoud Shojei, yang kini bermain untuk Osasuna. Di lini depan ada Asjkan Dejagah, striker VFL Wolfsburg. Hanya, saat meladeni Indonesia pada 2 september mandatang, Shojaei dan Ashkan tak akan dimainkan karena cedera.

Maziar Zare dan Striker Karim Ansarifard juga dicoret dari skuad Iran karena menjalani sanksi akumulasi kartu.

Dilansir Pars Football, berdasarkan keputusan FIFA, kedua pemain tersebut tidak bias memperkuat Iran menyusul dua kartu kuning yang mereka peroleh ketika menghadapi Maladewa di putaran dua lalu.

Kondisi serupa sebetulnya dialami M Nasuha. Pemain ini diganjar dua kartu kning ketika menghadapi Turkmenistan. Namun, pelatih timnas senior Wim Rijsbergen tetap membawa Nasuha ke dalam skuad yang akan tampil di Teheran.

Sebelumnya, Tim Merah Putih sudah kehilangan beberapa pemain dan tak dibawa serta. Mereka adalah Kurnia Mega, Ricardo Salampessy, Egi Melgiansyah, Ahmad Bustomi, Ian Kabes dan Boaz Solossa.

Head to head Iran vs Indonesia:
1996 (AG) Iran 1-0 Indonesia
1970 (AG) Iran 2-2 Indonesia
1996 (KPA) Iran 1-0 Indonesia

Iran : Mehdi Rahmati, Khosro Heydari, Mehrdad Pouladi, Jalal Hosseini, Hadi Aghily, Milad Zenyedpour, Maziar Zare, Javad Nekounam, Ali Karimi, Karim Ansarifard, Arash Afshin.

Indonesia : Ferry Rotinsulu, Zulkifli Syukur, Hamka Hamzah, M Robby, Benny Wahyudi, Tony Sucipto, Firman Utina, M Ilham, Bambang Pamungkas, M Ridwan, Cristian Gonzales.

Sedangkan pertandingan kontra Iran berikut jadwalnya:

2 September 2011 jam 20:30 (Iran tuan rumah)
15 November 2011 jam 19:30 (Indonesia tuan rumah)
sumber(bolagoalnet)
More aboutJadwal Pertandingan Iran vs Indonesia

Cara Bicara dengan Kekasih Usai Bertengkar

Posted by Unknown


LEWAT pertengkaran, masing-masing pihak ingin menciptakan hubungan asmara yang lebih baik ke depannya. Agar pertengkaran tidak merusak hubungan, ajaklah kekasih bicara secepatnya.
Lantas, bagaimana caranya mendekati kekasih lagi setelah Anda belum lama ini bertengkar hebat? Simak ulasan Ehow berikut:

- Mulai lebih dulu. Di luar siapa yang salah, agar suasana panas cepat mereda, ada baiknya Anda mulai lebih dulu. Jika Anda yang salah, minta maaf dengan tulus. Sebaliknya jika kekasih yang salah, jangan minta maaf, tapi katakan bahwa Anda mencintai dia dan ingin lebih baik lagi ke depannya.

- Simak apa yang dia katakan. Dia mungkin masih merasa marah dan kecewa, tapi penting bagi hubungan ini agar kekasih mengeluarkan rasa frustasi yang ada. Hindari menyela kekasih, sekarang bukan saatnya beragumentasi.

- Berikan kekasih waktu sendiri. Jika dia masih marah soal pertengkaran yang terjadi, biarkan dia tenang dulu. Coba mendekati kekasih saat dia masih marah akan berujung sia-sia, atau bahkan memulai konflik baru.

- Jika dia tidak mau bicara atau menerima kata maaf Anda, bangun dan tinggalkan ruangan. Memaksa dia bicara justru akan memanaskan suasana. Biarkan dia tahu, Anda siap bicara kapan saja begitu kekasih siap. Setelah dia bisa berpikir logis, dekati dia dan bicara dengan tenang untuk mencapai kesepakatan.
sumber(Okezone)
More aboutCara Bicara dengan Kekasih Usai Bertengkar

Kuasai Kecerdasan Emosi Anda!

Posted by Unknown


Kuasai Kecerdasan Emosi Anda! -- Jiwaku

Ditulis oleh: Anne Ahira

"Siapapun bisa marah. Marah itu mudah.
Tetapi, marah pada orang yang tepat,
dengan kadar yang sesuai, pada waktu
yang tepat, demi tujuan yang benar, dan
dengan cara yg baik, bukanlah hal mudah."
-- Aristoteles, The Nicomachean Ethics.

Mampu menguasai emosi, seringkali orang menganggap remeh pada masalah ini.
Padahal, kecerdasan otak saja tidak cukup menghantarkan seseorang mencapai kesuksesan.

Justru, pengendalian emosi yang baik menjadi faktor penting penentu kesuksesan hidup seseorang.

Kecerdasan emosi adalah sebuah gambaran mental dari seseorang yang cerdas dalam menganalisa, merencanakan dan menyelesaikan masalah, mulai dari yang ringan hingga kompleks.

Dengan kecerdasan ini, seseorang bisa memahami, mengenal, dan memilih kualitas mereka sebagai insan manusia. Orang yang memiliki kecerdasan emosi bisa memahami orang lain dengan baik
dan membuat keputusan dengan bijak.

Lebih dari itu, kecerdasan ini terkait erat dengan bagaimana seseorang dapat mengaplikasikan apa yang ia pelajari tentang kebahagiaan, mencintai dan berinteraksi dengan sesamanya.

Ia pun tahu tujuan hidupnya, dan akan bertanggung jawab dalam segala hal yang terjadi dalam hidupnya sebagai bukti tingginya kecerdasan emosi yang dimilikinya.

Kecerdasan emosi lebih terfokus pada pencapaian kesuksesan hidup yang  *tidak tampak*.

Kesuksesan bisa tercapai ketika seseorang bisa membuat kesepakatan dengan melibatkan emosi, perasaan dan interaksi dengan sesamanya.

Terbukti, pencapaian kesuksesan secara materi tidak menjamin kepuasan hati seseorang.

Di tahun 1990, Kecerdasan Emosi (yang juga dikenal dengan sebutan "EQ"), dikenalkan melalui pasar dunia.

Dinyatakan bahwa kemampuan seseorang untuk mengatasi dan menggunakan emosi secara tepat dalam setiap bentuk interaksi lebih dibutuhkan daripada kecerdasan otak (IQ) seseorang.

Sekarang, mari kita lihat, bagaimana emosi bisa mengubah segala keterbatasan menjadi hal yang luar biasa....

Seorang miliuner kaya di Amerika Serikat, Donald Trump, adalah contoh apik dalam hal ini. Di tahun 1980 hingga 1990, Trump dikenal sebagai pengusaha real estate yang cukup sukses, dengan  kekayaan pribadi yang diperkirakan sebesar satu miliar US dollar.

Dua buku berhasil ditulis pada puncak karirnya, yaitu "The Art of The Deal dan Surviving at the Top". Namun jalan yang dilalui Trump tidak selalu mulus...

Anda ingat depresi yang melanda dunia di akhir tahun 1990? Pada saat itu harga saham properti pun ikut anjlok dengan drastis. Hingga dalam waktu semalam, kehidupan Trump menjadi sangat berkebalikan.

Trump yang sangat tergantung pada bisnis propertinya ini harus menanggung hutang sebesar 900 juta US Dollar! Bahkan Bank Dunia sudah memprediksi kebangkrutannya.

Beberapa temannya yang mengalami nasib serupa berpikir bahwa inilah akhir kehidupan mereka, hingga benar-benar mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Di sini kecerdasan emosi Trump benar-benar diuji. Bagaimana tidak, ketika ia mengharap simpati dari mantan istrinya, ia justru diminta memberikan semua harta yang tersisa sebagai ganti rugi perceraian mereka.

Orang-orang yang dianggap sebagai teman dekatnya pun pergi meninggalkannya begitu saja. Alasan yang sangat mendukung bagi Trump untuk putus asa dan menyerah pada hidup. Namun itu tidak dilakukannya.

Trump justru memandang bahwa ini kesempatan untuk bekerja dan mengubah keadaan. Meski secara finansial ia telah kehilangan segalanya, namun ada "intangible asset" yang tetap dimilikinya.

Ya, Trump memiliki pengalaman dan pemahaman bisnis yang kuat, yang jauh lebih berharga dari semua hartanya yang pernah ada!

Apa yang terjadi selanjutnya?

Fantastis, enam bulan kemudian Trump sudah berhasil membuat kesepakatan terbesar dalam sejarah bisnisnya.

Tiga tahun berikutnya, Trump mampu mendapat keuntungan sebesar US$3 Milliar. Ia pun berhasil menulis kembali buku terbarunya yang diberi judul "The Art of The Comeback".

Dalam bukunya ini Trump bercerita bagaimana kebangkrutan yang menimpanya justru menjadikannya lebih bijaksana, kuat dan fokus daripada sebelumnya.

Bahkan ia berpikir, jika saja musibah itu tidak terjadi, maka ia tidak akan pernah tahu teman sejatinya dan tidak akan menjadikannya lebih kaya dari yang sebelumnya.
Luar biasa bukan? :-)

Kecerdasan Emosi memberikan seseorang keteguhan untuk bangkit dari kegagalan, juga mendatangkan kekuatan pada seseorang untuk berani menghadapi ketakutan.

Tidak sama halnya seperti kecerdasan otak atau IQ, kecerdasan emosi hadir pada setiap org & bisa dikembangkan.

Berikut beberapa tips bagaimana cara mengasah kecerdasan emosi:

1. Selalu hidup dengan keberanian.

    Latihan dan berani mencoba hal-hal baru akan memberikan beragam pengalaman dan membuka pikiran dengan berbagai kemungkinan lain dalam hidup.

2. Selalu bertanggung jawab dalam segala hal.

    Ini akan menjadi jalan untuk bisa mendapatkan kepercayaan orang lain dan mengendalikan kita untuk tidak mudah menyerah. "being accountable is being dependable"

3. Berani keluar dari zona nyaman.

    Mencoba keluar dari zona nyaman akan  membuat kita bisa mengeksplorasi banyak hal.

4. Mengenali rasa takut dan mencoba untuk menghadapinya.

    Melakukan hal ini akan membangun rasa percaya diri dan dapat menjadi jaminan bahwa segala sesuatu pasti ada solusinya.

5. Bersikap rendah hati.

    Mau mengakui kesalahan dalam hidup justru dapat meningkatkan harga diri kita.

So, kuasailah kecerdasan emosi Anda!

Karena mengendalikan emosi merupakan salah satu faktor penting yang bisa mengendalikan Anda menuju sukses dan juga menikmati warna-warni kehidupan. :-)
More aboutKuasai Kecerdasan Emosi Anda!

Hindari 6 Sinyal Pria Pecundang ini

Posted by Unknown on Saturday 27 August 2011


MESKI tak mungkin dihindari, pria pecundang dapat Anda tandai lewat pandangan-pandangan yang mereka kemukakan. Sebelum Anda tertipu dan dibuat sakit hati olehnya, ketahui tandanya lewat sinyal ini.

Berikut ini ulasan dari Times of India untuk Anda.

1, Style baginya adalah barang yang dibeli dari pinggir jalan dan mencoba diakuinya bahwa hal tersebut merupakan barang branded. Tak hanya itu, ketika melakukan olahraga pembentukan otot, mereka seolah ingin mengutarakan pesan bahwa “Masa depan mantan kekasihnya” masih terpampang di dada.

2, Ketika ingin ke pesta, dia sebenarnya tidak memiliki undangan, namun hal tersebut tak menghalanginya untuk pergi ke sebuah pesta dan bersenang-senang.

3, Kencan buta adalah satu-satunya cara agar dia mendapatkan kesempatan untuk mengencani para wanita, sehingga mereka tidak curiga padanya kalau telah mengencani wanita lain.

4, Dia pergi ngegym untuk mendapatkan hubungan sosialisasi dan dianggap sebagai sarana untuk membuat tubuh menjadi kekar, sehingga dianggap sebagai pejantan tangguh.

5, Musik baginya adalah sesuatu hal yang perlu dimainkan dengan volume keras di ponsel, terutama ketika di tempat-tempat umum.

6, Memakai deodorant baginya adalah sesuatu untuk menunjukkan identitasnya, sehingga Anda dapat mengenali aromanya meskipun Anda belum melihat. 
sumber(Okezone
More aboutHindari 6 Sinyal Pria Pecundang ini

Cara Agar Tetap Sehat Selama Mudik

Posted by Unknown


PERJALANAN jauh menuju kampung halaman saat mudik Lebaran menjadi rutinitas sebagian besar warga pendatang di Jakarta. Agar tetap sehat selama mudik, ada kiatnya.

Kemacetan yang mendera hingga berjam-jam lamanya menyebabkan kondisi pemudik tidak 100 persen prima. Langkah pencegahannya, cukupi asupan air minum selama perjalanan.

“Biasanya, kita lupa minum air putih kalau sudah duduk lama di dalam kendaraan dengan pendingin udara. Padahal, tubuh akan lebih mudah dehidrasi karena cairan ikut menguap. Solusinya, cukupi kebutuhan air minum bahkan ketika sedang melakukan perjalanan,” jelas dr Abrijanto SB, Business Development Manager PT Deltomed di Restoran Harum Manis, KH. Mas Mansyur, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Sedikit saja kita merasa dehidrasi, tubuh akan melepaskan sinyal. Umumnya, diawali dengan rasa pening kepala.

“Salah satu contoh dehidrasi ringan ialah rasa pening di kepala. Sebaiknya, pemudik tetap mencukupi kebutuhan air minum harian, sekitar 2 liter per hari,” sarannya. 
sumber(Okezone
More aboutCara Agar Tetap Sehat Selama Mudik

BlackBerry OS QNX Bisa Jalankan Aplikasi Android

Posted by Unknown on Friday 26 August 2011


Ada banyak kejutan baru yang akan dihadirkan Research in Motion (RIM) melalui berbagai ponsel terbaru BlackBerry yang akan segera hadir. Kejutan tersebut lebih dari sekedar sistem operasi baru.



Kejutan yang dihadirkan RIM ialah membuat akses pada sekira 250 ribu aplikasi Android yang bisa dijalankan pada perangkat ponsel terbaru dari BlackBerry. Hal ini terjadi berkat kerja sama inovatif yang dijalin antara RIM dengan Google.

Ide awal untuk mendatangkan Android pada BlackBerry dipelopori oleh perangkat tablet unggulan RIM saat ini, yaitu BlackBerry Playbook. Awalnya Android digunakan untuk mendukung 'App Player' yang memberikan pengguna akses untuk menghadirkan berbagai aplikasi melalui Android Market.

Seperti dikutip TG Daily, Jumat (26/8/2011), versi terbaru dari sistem operasi BlackBerry mobile disebut QNX dan ini juga merupakan modifikasi total dari intrface BlackBerry yang bertahan hingga satu dekade terakhir. 

QNX merupakan sistem operasi yang mendapatkan banyak pujian, bahkan dengan kemampuan multitasking yang kuat dan desain intuitif, membuat RIM siap bersaing dengan iPhone dan berbagai ponsel Android di pasar internasional.

Namun beberapa pengamat menyayangkan mengapa sistem operasi ini baru dimunculkan saat ini, meskipun QNX adalah OS yang menyegarkan dan bagus bagi RIM, tapi RIM masih dinilai gagal bersaing dengan para pesaingnya.

Penggunaan perdana sistem operasi QNX di BlackBerry, diharapkan akan meraih sukses pada tahun 2012 dan mungkin ini kesempatan terakhir RIM untuk tetap bertahan dalam menghadapi persaingan smartphone saat ini.

Kemampuan untuk menjalankan aplikasi Android pada perangkat BlackBerry, merupakan sebuah langkah besar dalam meningkatkan penjualan Blackberry di tahun depan dan mencapai tujuan yang disebutkan di atas.
sumber(Okezone)
More aboutBlackBerry OS QNX Bisa Jalankan Aplikasi Android

7 Rahasia Keistimewaan Ayat Kursi

Posted by Unknown




Dalam sebuah hadis, ada menyebut perihal seekor syaitan yang duduk di atas pintu rumah. Tugasnya ialah untuk menanam keraguan di hati suami terhadap kesetiaan isteri di rumah dan keraguan di hati isteri terhadap kejujuran suami di luar rumah. Sebab itulah Rasulullah tidak akan masuk rumah sehingga Baginda mendengarjawaban salam dari isterinya. Di saat itu syaitan akan lari bersama-sama dengan salam itu. 

Hikmat Ayat Al-Kursi mengikut Hadis-hadis: 

1) Barang siapa membaca ayat Al-Kursi bila berbaring di tempat 
tidurnya, Allah SWT mewakilkan dua orang Malaikat memeliharanya 
hingga subuh. 

2) Barang siapa membaca ayat Al-Kursi di akhir setiap sembahyang 
Fardhu, dia akan berada dalam lindungan Allah SWT hingga 
sembahyang yang lain. 

3) Barang siapa membaca ayat Al-Kursi di akhir tiap sembahyang, 
dia akan masuk syurga dan barang siapa membacanya ketika hendak 
tidur, Allah SWT akan memelihara rumahnya dan rumah-rumah 
disekitarnya. 

4) Barang siapa membaca ayat Al-Kursi di akhir tiap-tiap shalat 
fardhu, Allah SWT menganugerahkan dia setiap hati orang yang 
bersyukur, setiap perbuatan orang yang benar, pahala nabi2, serta 
Allah melimpahkan rahmat padanya. 

5) Barang siapa membaca ayat Al-Kursi sebelum keluar rumahnya, 
maka Allah SWT mengutuskan 70,000 Malaikat kepadanya – mereka 
semua memohon keampunan dan mendoakan baginya. 

6) Barang siapa membaca ayat Al-Kursi di akhir sembahyang, Allah 
SWT akan mengendalikan pengambilan rohnya dan dia adalah seperti 
orang yang berperang bersama Nabi Allah sehingga mati syahid. 

7) Barang siapa yang membaca ayat Al-Kursi ketika dalam kesempitan 
niscaya Allah SWT berkenan memberi pertolongan kepadanya. 
sumber(terselubung)
More about7 Rahasia Keistimewaan Ayat Kursi

Kapan Presiden Indonesia Seperti Ahmadinejad?

Posted by Unknown


Mahmoud Ahmadinejad, Presiden Iran saat ini yang patut menjadi teladan, ketika di wawancara oleh TV Fox (AS) soal kehidupan pribadinya: "Saat anda melihat di cermin setiap pagi, apa yang anda katakan pada diri anda?”

Jawabnya: "Saya melihat orang di cermin itu dan mengatakan padanya:”Ingat, kau tak lebih dari seorang pelayan, hari di depanmu penuh dengan tanggung jawab yang berat, yaitu melayani bangsa Iran .”




Berikut adalah gambaran Ahmadinejad, yang membuat orang ternganga:

1. Saat pertama kali menduduki kantor kepresidenan Ia menyumbangkan seluruh karpet Istana Iran yang sangat tinggi nilainya itu kepada masjid-masjid di Teheran dan menggantikannya dengan karpet biasa yang mudah dibersihkan.


2. Ia mengamati bahwa ada ruangan yang sangat besar untuk menerima dan menghormati tamu VIP, lalu ia memerintahkan untuk menutup ruang tersebut dan menanyakan pada protokoler untuk menggantinya dengan ruangan biasa dengan 2 kursi kayu, meski sederhana tetap terlihat impresive.


3. Di banyak kesempatan ia bercengkerama dengan petugas kebersihan di sekitar rumah dan kantor kepresidenannya.

4. Di bawah kepemimpinannya, saat ia meminta menteri-menteri nya untuk datang kepadanya dan menteri-menteri tersebut akan menerima sebuah dokumen yang ditandatangani yang berisikan arahan darinya, arahan tersebut terutama sekali menekankan para menteri-menteri nya untuk tetap hidup sederhana dan disebutkan bahwa rekening pribadi maupun kerabat dekatnya akan diawasi, sehingga pada saat menteri-menteri tersebut berakhir masa jabatannya dapat meninggalkan kantornya dengan kepala tegak.

5. Langkah pertamanya adalah ia mengumumkan kekayaan dan propertinya yang terdiri dari Peugeot 504 tahun 1977, sebuah rumah sederhana warisan ayahnya 40 tahun yang lalu di sebuah daerah kumuh di Teheran. Rekening banknya bersaldo minimum, dan satu-satu nya uang masuk adalah uang gaji bulanannya.

6. Gajinya sebagai dosen di sebuah universitas hanya senilai US$ 250.

7. Sebagai tambahan informasi, Presiden masih tinggal di rumahnya. Hanya itulah yang dimilikinya seorang presiden dari negara yang penting baik secara strategis, ekonomis, politis, belum lagi secara minyak dan pertahanan. Bahkan ia tidak mengambil gajinya, alasannya adalah bahwa semua kesejahteraan adalah milik negara dan ia bertugas untuk menjaganya.

8. Satu hal yang membuat kagum staf kepresidenan adalah tas yg selalu dibawa sang presiden tiap hari selalu berisikan sarapan; roti isi atau roti keju yang disiapkan istrinya dan memakannya dengan gembira, ia juga menghentikan kebiasaan menyediakan makanan yang dikhususkan untuk presiden.


9. Hal lain yang ia ubah adalah kebijakan Pesawat Terbang Kepresidenan, ia mengubahnya menjadi pesawat kargo sehingga dapat menghemat pajak masyarakat dan untuk dirinya, ia meminta terbang dengan pesawat terbang biasa dengan kelas ekonomi.

10. Ia kerap mengadakan rapat dengan menteri-menteri nya untuk mendapatkan info tentang kegiatan dan efisiensi yang sdh dilakukan, dan ia memotong protokoler istana sehingga menteri-menteri nya dapat masuk langsung ke ruangannya tanpa ada hambatan. Ia juga menghentikan kebiasaan upacara-upacara seperti karpet merah, sesi foto, atau publikasi pribadi, atau hal-hal seperti itu saat mengunjungi berbagai tempat di negaranya.

11. Saat harus menginap di hotel, ia meminta diberikan kamar tanpa tempat tidur yg tidak terlalu besar karena ia tidak suka tidur di atas kasur, tetapi lebih suka tidur di lantai beralaskan karpet dan selimut. Apakah perilaku tersebut merendahkan posisi presiden? Presiden Iran tidur di ruang tamu rumahnya sesudah lepas dari pengawal-pengawal nya yg selalu mengikuti kemanapun ia pergi. Menurut koran Wifaq, foto-foto yg diambil oleh adiknya tersebut, kemudian dipublikasikan oleh media masa di seluruh dunia, termasuk amerika.


12. Sepanjang sholat, anda dapat melihat bahwa ia tidak duduk di baris paling muka


13. Bahkan ketika suara azan berkumandang, ia langsung mengerjakan sholat dimanapun ia berada meskipun hanya beralaskan karpet biasa.


14. Ia juga tidak mau bersalaman dengan wanita yang bukan muhrimnya, cukup menundukan kepala sebagai rasa hormat.


Seberapa sederhanakah beliau ini? 
Konon ketika beliau sudah menjabat sebagai walikota Teheran yang memiliki populasi lebih besar daripada Jakarta ia masih tampil dengan sepatu yang bolong-bolong. Ia menyapu jalanan Teheran dan bangga dengan itu. Sampai sekarang pun ia masih tampil dengan kemeja lengan panjang sederhana sehingga jika kita tidak mengenalnya dan bertemu dengannya kita tidak akan pernah mengira bahwa beliau adalah seorang presiden. Ya presiden dari sebuah negara besar.

Sebelum menjabat sebagai presiden Iran beliau adalah walikota Teheran, periode 2003-2005. Teheran, ibukota Iran, kota dengan sejuta paradoks, memiliki populasi hampir dua kali lipat dari Jakarta, yaitu sebesar 16 juta penduduk. Untuk bisa menjadi walikota dari ibukota negara tentu sudah merupakan prestasi tersendiri mengingat betapa Iran adalah negara yang dikuasai oleh para mullah. Ia bukanlah ulama bersorban, tokoh revolusi, dan karir birokrasinya kurang dari 10 tahun. Beliau tinggal di gang buntu, maniak bola, tak punya sofa di rumahnya, dan kemana-mana dengan mobil Peugeot tahun 1977. Penampilannya sendiri jauh dari menarik untuk dijadikan gosip, apalagi jadi selebriti. Rambutnya kusam seperti tidak pernah merasakan sampo dan sepatunya itu-itu terus, bolong disana-sini, mirip alas kaki tukang sapu jalanan di belantara Jakarta. Nah! Kira-kira dengan modal dan penampilan begini apakah ia memiliki kemungkinan untuk menjabat sebagai walikota Depok saja, umpamanya?

Dalam tempo setahun pertanyaan tentang kemampuannya memimpin terjawab. Warga Teheran menemukan bahwa walikotanya sebagai pejabat yang bangga bisa menyapu sendiri jalan-jalan kota, gatal tangannya jika ada selokan yang mampet dan turun tangan untuk membersihkannya sendiri, menyetir sendiri mobilnya ke kantor dan bekerja hingga dini hari sekedar untuk memastikan bahwa Teheran dapat mejadi lebih nyaman untuk ditinggali.

"Saya bangga bisa menyapu jalanan di Teheran”.
Katanya tanpa berusahauntuk tampil sok sederhana. Di belahan dunia lain sosoknya mungkin dapat dijadikan reality show atau bahkan aliran kepercayaan baru. Sejak hari pertama menjabat ia langsung mengadakan kebijakan yang bersifat religius seperti memisahkan lift bagi laki-laki dan perempuan (ini tentu menarik hati para wanita di Teheran), menggandakan pinjaman lunak bagi pasangan muda yang hendak menikah dari 6 juta rial menjadi 12 juta rial, pembagian sup gratis bagi orang miskin setiap pekan, dan menjadikan rumah dinas walikota sebagai museum publik! Ia sendiri memilih tinggal di rumah pribadinya di kawasanNarmak yang miskin yang hanya berukuran luas 170 m persegi. Ia bahkan melarang pemberian sajianpisang bagi tamu walikota mengingat pisang merupakan buah yang sangat mahal dan bisa berharga 6000 rupiah per bijinya. Ia juga menunjukkandirinya sebagai pekerja keras yang sengaja memperpanjang jam kerjanya agar dapat menerima warga kota yang ingin mengadu.

Namun salah satu keberhasilannya yang dirasakan oleh warga kota Teheran adalah spesialisasinya sebagai seorang doktor dibidang manajemen transportasi dan lalu lintas perkotaan. Sekedar untuk diketahui, kemacetan kota Teheran begitu parahnya.

Secara dramatis ia berhasil menekan tingkat kemacetan di Teheran dengan mencopot lampu-lampu di perempatan jalan besar dan mengubahnya menjadi jalur putar balik yang sangat efektif. Setalah menjabat dua tahun sebagai walikota Teheran ia masuk dalamfinalis pemilihan walikota terbaik dunia World Mayor 2005 dari 550 walikota yang masuk nominasi. Hanya sembilan yang dari Asia, termasuk Ahmadinejad.

Tapi itu baru awal cerita. Pada tanggal 24 Juni 2005 ia menjadi bahan pembicaraan seluruh dunia karena berhasil menjadi presiden Iran setelah mengkanvaskan ulama-cum-mlliter Ali Hashemi Rafsanjani dalam pemilihan umum. Bagaimana mungkin padahal pada awal kampanye namanya bahkan tidak masuk hitungan karena yang maju adalah para tokoh yang memiliki hampir segalanya dibandingkan dengannya? Dalam jajak pendapat awal kampanye dari delapan calon presiden yang bersaing, Akbar hasyemi Rafsanjani, Ali Larijani, Ahmadinejad, Mehdi Karrubi, MohammedBhager Galibaf, Mohsen Meharalizadeh, Mohsen Rezai, dan Mostafa Min, popularitas Ahmadinejad paling buncit. Pada masa kampanye ketika para kontestan mengorek sakunya dalam-dalam untuk menarik perhatian massa, Ahmadinejad bahkan tidak sanggup untuk mencetak foto-foto dan atributnya sebagai calon presiden. Sebagai walikota ia menyumbangkan semua gajinya dan hidup dengan gajinya sebagai dosen. Ia tidak mampu untuk mengeluarkan uang sepeser pun untuk kampanye! Sebaliknya ia justru menghantam para calon presiden yang menggunakan dana ratusan milyar untuk berkampanye atau yang bagi-bagi uang untuk menarik simpati rakyat.

Pada pemilu putaran pertama keanehan terjadi, Nama Ahmadinejad menyodok ke tempat ketiga. Di atasnya dua dedengkot politik yang jauh lebih senior di atasnya, Akbar Hashemi Rafsanjani dan Mahdi Karrubi. Rafsanjani tetap menjadi favorit untuk memenangi pemilu ini mengingat reputasi dan tangguhnya mesin politiknya. Tapi rakyat Iran punya rencana dan harapan lain, Ahmadinejad memenangi pemilu dengan 61 % sedangkan Rafsanjani hanya 35%. Logika real politik dibikin jungkir balik olehnya.

Ahmadinejad memang penuh dengan kontroversi. Ia presiden yang tidak berasal dari mullah yang selama puluhan tahun telah mendominasi hampir semua pos kekuasaan di Iran, status quo yang sangat dominan. Ia juga bukan berasal dari elit yang dekat dengan kekuasaan, tidak memiliki track-record sebagai politisi, dan hanya memiliki modal asketisme, yang untuk standar Iran pun sudah menyolok. Ia seorang revolusioner sejati sebagaimana halnya dengan Imam Khomeini dengan kedahsyatan aura yang berbeda. Jika Imam Khomeini tampil mistis dan sufistis, Ahmadinejad justru tampil sangat merakyat, mudah dijangkau siapapun, mudah dipahami dan diteladani. Ia adalah sosok Khomeini yang jauh lebih mudah untuk dipahami dan diteladani. Ia adalah figur idola dalam kehidupan nyata.
sumber(muslimgaul)
More aboutKapan Presiden Indonesia Seperti Ahmadinejad?

Cara Membersihkan Paru-Paru bagi Perokok

Posted by Unknown


Mungkin anda seorang perokok, atau dalam kehidupan anda anda terpaksa berada di ingkungan para perokok, berikut ini cara yang bisa anda lakukan dalam usaha untuk membersihkan paru - paru anda, atau paling tidak , akan meminimalisir bahaya rokok terhadap tubuh anda , terutama pada paru - paru anda.




1. Omega3.



Pemberian makanan yang kaya akan omega-3 pada penderita penyakit gangguan paru-paru kronik (Chronic obstructive Pulmonary Diseases/COPD) dapat memperbaiki fungsi paru-paru penderita penyakit tersebut. Hal ini ditunjukkan dengan adanya penurunan serum, tingkat produksi lendir serta perbaikan gejala pada penderita COPD.

2. Kedelai.



Berikut petikan berita Kedelai Perbaiki Paru-Paru :
"MENGONSUMSI makanan dan minuman yang mengandung banyak kedelai dapat memperbaiki fungsi paru-paru dan mengurangi serangan penyakit sesak nafas kronis.

Tim studi yang dipimpin Fumi Hirayama asal Jepang meneliti 300 pasien sesak nafas dan 340 orang sehat mengenai konsumsi kedelai. Hasilnya, mereka yang mengonsumsi produk-produk yang mengandung kedelai ada hubungannya dengan membaiknya fungsi paru-paru dan turunnya risiko terkena sesak nafas.

"Setelah diteliti, flavonoid yang terdapat dalam makanan kedelai bertindak sebagai anti-peradangan pada paru-paru serta dapat melindungi paru-paru dari tembakau yang menyebabkan kanker bagi para perokok," jelas Hirayama.

Menurut Hirayama, selain baik bagi paru-paru, kedelai juga bisa menurunkan kolesterol serta mengatasi gejala menopause.

3. Transplantasi.


KOMPAS.com — Untuk pertama kalinya, para peneliti dari McEwen Centre for regenerative Medicine, University Health Network berhasil menggunakan terapi gen untuk memperbaiki paru-paru yang "rusak" sehingga digunakan untuk transplantasi kepada pasien yang membutuhkan.
Teknik ini bakal secara signifikan memacu pertumbuhan jumlah donor paru-paru dengan cara memperbaiki organ yang sebelumnya dinilai "cacat", selain juga meningkatkan hasil transplantasi yang lebih baik.

Lewat suatu proyek Dr Shaf Keshavjee, pakar dari McEwen Centre for Regenerative Medicine, University Health Network menerapkan teknik gen ex vivo pada organ paru-paru donor sebelum digunakan untuk transplantasi. Teknik tampak sederhana dan efektif untuk memperbaiki fungsi paru-paru.

Ingin tahu bagaimana cara kerja terapi gen ini? Paru-paru donor disimpan dalam kondisi suhu tubuh normal dengan menempatkannya di sebuah kubah untuk memproteksi. Lalu, sistem perfusi paru Toronto XVIVO secara terus-menerus memompa cairan oksigen tanpa darah, protein, dan nutrisi kepada paru-paru yang "cacat" tersebut. Metode ini meniru kondisi paru pada umumnya sehingga sel-sel yang "cacat" bisa memperbaiki diri sendiri dan terciptalah sebuah paru-paru yang bagus dan bisa diaplikasikan sebagai donor.

Setelah itu, dimasukkan gen IL-10 yang bisa menghalangi respons imunitas tubuh terhadap infeksi sehingga organ yang baru ditransplantasi tidak rusak.

dr Intan Airlina Febiliawanti

4. 12 jam saja.

Bagi pecandu rokok, menghentikan kebiasaan merokok merupakan hal yang sulit. Namun ternyata, tubuh akan memperbaiki sistemnya ketika seseorang mulai berhenti merokok selama 12 jam.

Perasaan buruk akan terasa di awal, namun pada saat itulah proses penyembuhan kerusakaan akibat rokok dimulai.
Karbon monoksida dan kandungan nikotin dalam tubuh akan hilang secara perlahan.

Kandungan berbahaya tersebut akan hilang sama sekali dalam waktu 2-3 hari setelah berhenti merokok. Pada saat itu akan timbul perasaan tak tenang serta emosi yang tidak stabil. Rasa lapar , serta keletihan yang berlebihan bahkan kesulitan tidur pun terasa.Gejala tersebut menandakan bahwa tubuh sedang membersihkan sisa-sisa nikotin yang ada.
Dalam 2-3 minggu sejak berhenti merokok sirkulasi tubuh akan mulai memperbaiki kerusakan pada paru-paru. Dalam jangka waktu 1-9 bulan, batuk-batuk dan nafas pendek akan menghilang. Paru-paru mulai bersih dan fungsinya kembali normal.

Gejala-gejala seperti depresi, frustasi, dan sakit kepala juga akan melanda pada awal proses penyembuhan. Namun hasilnya, Anda akan terbebas dari risiko kanker, jantung, kemandulan, dan kerusakan paru-paru. Dengan sedikit kesabaran dan niat yang keras,
Anda akan mendapatkan kualitas kesehatan yang luar biasa.

5. Antioksidan.



Brokoli, apel, serta sayur dan buah lainnya yang kaya antioksidan bisa membantu memperbaiki dan melindungi paru-paru Anda. Satu studi telah menunjukkan bahwa paru-paru orang yang mengkonsumsi lebih dari 5 apel dalam seminggu berfungsi lebih baik dari paru-paru mereka yang sama sekali tidak mengkonsumsi apel.

Selain itu, antioksidan isothiocyanate pada sayuran seperti brokoli, tauge, serta kol bunga juga terbukti bisa menurunkan risiko kanker paru-paru.

Sayuran kol, kubis hijau dan merah berfungsi sebagai sumber nutrisi dan pelindung paru-paru. Makanan sumber nutrisi paru-paru lainnya meliputi
buah bit, wortel, ketela, labu, biji wijen, almon, aprikot, kacang, serta buah sitrus.

6. Tingkatkan kapasitas.
Angka harapan hidup kita secara langsung bergantung pada kapasitas paru-paru. Jika paru-paru tidak bekerja maksimal untuk mensuplai oksigen ke seluruh tubuh, maka semua proses metabolisme akan rusak.

Satu cara efektif meningkatkan kapasitas paru-paru adalah dengan memainkan instrumen seperti saksofon, terompet, peluit, bahkan recorder. Praktek selama 10-15 menit sehari akan memperbaiki paru-paru Anda.

TSisa juga dengan tarik napas , ambil udara sebanyak2 nya lalu ditahan 2/3 detik aja(jgn lama2 ) trus keluarin sammpe bener2 abis udaranya, bagus waktu pagi. Kalo rutin bagus, bisa ngelatih paru2 + nambah kapasitas paru2

7. kelembaban.
Mucus atau lendir sering menjadi penyebab batuk kronis. Dalam sistem pengobatan China, kelemahan pada diet dan sistem pencernaan diperkirakan sebagai penyebab langsung kelembaban dan lendir yang terakumulasi di paru-paru.

Pada banyak kasus, mengurangi serta membersihkan mucus dapat meredakan batuk. Mulailah dengan berhenti mengkonsumsi makanan yang memproduksi mucus seperti produk-produk susu (khususnya es krim), makanan dingin dan mentah, makanan manis yang mengandung pemanis buatan atau tepung olahan, serta minuman ringan.

8. Tekan disini.



Dalam sistim pengobatan China, akupuntur dilakukan secara teratur untuk mengatasi masalah paru--paru. Anda bisa menstimulus titik akupuntur yang sama pada tubuh Anda dengan teknik yang disebut "acupressure".

Anda tidak harus menggunakan jarum untuk menstimulus tetapi juga bisa menggunakan jari Anda. Temukan titik akupuntur yang biasa disebut dengan cubit marsh. Bengkokkan lengan Anda di siku. Titik akupuntur berada pada liputan siku, pada bagian luar otot besar di tengah-tengah titik. Tekanlah bagian tersebut dengan menggunakan jempol sampai Anda merasa lebih baik. Tahan selama 2-3 menit. Lakukan pada lengan yang lain.

9. Jeruk Nipis.



setelah di anaisis melalui alat GC-MS, air jeruk nipis mampu menurunkan kadaar nikotin hingga 70,65. Namun air jeruk nipis disini hanya alat bantu untuk dapat berhenti merokok.

10. Banyak Minum air putih.



Ini akan membantu untuk mengelurkan racun dan nikotin yang telah terakumulasi dalam tubuh Anda setelah bertahun-tahun merokok. 

11. Latihan pernapasan setiap hari.
Duduklah di tempat yang tenang dan nyaman. Buat tubuh rileks dan tarik napas panjang melalui hidung dan hembuskan napas melalui mulut selama sekitar 5-10 menit.
sumber(danish)
More aboutCara Membersihkan Paru-Paru bagi Perokok

Tips dan Cara Membasmi Uban

Posted by Unknown


Jangan heran jika sobat masih mudah namun rambut dikepala sobat sudah di tumbuhi oleh uban. Uban tak hanya tumbuh pada orang tua saja, namun orang yang masih muda juga memungkinkan tumbuhnya uban. Sebenarnya ada beberapa faktor atau penyebab tumbuhnya uban, antara lain Tubuh yang kekurangan vitamin B dan zat besi, Faktor Genetik, Gaya hidup yang tidak sehat, Asap rokok dan polusi, dll.
Nah, bagi sobat yang ingin menghilangkan uban, sobat dapat mengikuti tips berikut ini:



- Makanlah makanan yang bergizi
Sobat dapat makan sayur-sayuran hijau, merah dan kuning, pada sayuran banyak mengandung vitamin A yang membuat rambut semakin sehat, bernutrisi, kuat dari ancaman kerapuhan dan pengurangan pigmen.

- Hindari mewarnai rambut berkali-kali
Jika sobat sering mewarnai rambut, maka mulai sekarang kurangilah. Sebab bahan kimiawi yang terkandung pada produk pewarna rambur dapat mengabitkan kematian pada pigmen rambut. Namun, jika sobat ingin mewarnai rambut, sebaiknya sobat memilih pewarrna rambut yang alami.

- Tambah mineral yang esensial bagi rambut
Misalnya sobat dapat menggunakan zinc, zat besi dan cooper yang banyak terdapat pada daging, ayam, sayuran, telur, biji-bijian dan sea food.

- Hindari stress berlebihan!!
Konon stress dapat memicu bertambahnya uban! Coba sobat relaksasi sejenak dan selalu berfikir positif.

- Dengan Biji Pepaya
Berikut proses pembuatan biji pepaya untuk menghilangkan uban :
1. Jangan buang biji pepaya, bersihkan
2. Sangrai (goreng tanpa minyak) biji 1 buah papaya
3. Tumbuk halus kemudian campur dengan minyak kelapa secukupnya
4. Oleskan ramuan itu pada seluruh rambut dan kulit kepala
5. Bungkus rambut dengan handuk, biarlkan selama 2 jam
6. Bilas rambut hingga bersih

Lakukan 1 minggu sekali sampai dengan 3 bulan, umumnya uban akan tertutup dan uban Anda akan hitam kembali.
sumber(fbo)
More aboutTips dan Cara Membasmi Uban

Jadwal Timnas Indonesia vs Yordania

Posted by Unknown


Stasiun televisi RCTI akan menayangkan langsung pertandingan persahabatan antara Yordania dan Indonesia pada Minggu (28/8) mulai pukul 02.00 WIB, sebagai persiapan tim Merah Putih berlaga pada putaran ketiga Pra Piala Dunia 2014.

Siaran pers RCTI yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa, menyebutkan RCTI juga akan menayangkan secara langsung pertandingan perdana Indonesia menghadapi tuan rumah Iran pada 2 September 2011 pukul 22.30 WIB.


Kembali timnas Indonesia akan beruji coba, kali ini tim asal timur tengah Yordania yang akan dihadapi punggawa merah putih. Ini dilakukan untuk menjaga fisik dan melatih mental pemain saat bermain tandang karena selama ini uji coba hanya dilakukan di kandang sendiri. 

Timnas Merah Putih terbang ke Yordania dengan kekuatan 23 pemain yang terdiri dari tiga penjaga gawang yaitu Ferry Rotinsulu, Markus Haris Maulana dan I Made Wirawan. Untuk pemain belakang Hamka Hamzah, M Roby, Wahyu Wijiastanto, Benny Wahyudi, Amrizal, Zukifly Syukur dan M. Nasuha.

Pengisi pos pemain tengah Hariono, M Ridwan, Supardi, Eka Ramdani, Oktovianus Maniani, Tony Sucipto, M Ilham, Firman Utina dan Arif Suyono serta empat pemain depan yaitu Bambang Pamungkas, Christian Gonzales, Irfan Bachdim dan Ferdinan Sinaga.

Untuk menghadapi tuan rumah Yordania dan Iran dipastikan tidak diperkuat oleh striker andalan Indonesia yaitu Boaz Salossa dan pemain tengah Ahmad Bustomi. Kedua pemain itu tidak dibawa pulang kampung dan mengalami sakit.

Absennya Boaz dilini depan, tidak membuat pelatih asal Belanda itu kesulitan menentukan formasi. Terbukti saat menghadapi Palestina di Solo, Senin (22/8), Wim menurunkan tiga striker sekaligus yaitu Bambang Pamungkas, Irfan Bachdim dan Christian Gonzales.

"Target melawan Iran adalah mencuri poin. Jadi seluruh pemain diharapkan mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya," kata Desy menegaskan.

Setelah Pertandingan Indonesia vs Yordania  ini indonesia akan langsung bertolak ke Iran dan bersiap menghadapi laga perdana babak ketiga di pra piala dunia 2014. Kita do’akan semoga saja timnas Indonesia meraih kemenangan dan memberi kado pada rakyat indonesia. Aamiin.. aamiin. Aamiin..
sumber(Bolalob dan Berita Panas)
More aboutJadwal Timnas Indonesia vs Yordania