Merokok Diam-diam, Nyawa Melayang

Posted by Unknown on Tuesday 28 June 2011


Merokok Diam-diam, Nyawa Melayang


LONDON - Seorang penumpang kereta menemui ajalnya, setelah terjatuh dari kereta saat ingin merokok diam-diam agar tidak ketahuan petugas. Tubuhnya ditemukan tersangkut secara mengenaskan di kereta di Inggris.

Tubuh pria yang diperkirakan berusia 52 tahun tersebut ditemukan dibawah kereta wilayah Bucks, Inggris. Ia diyakini mencoba merokok dengan membuka paksa pintu darurat di antara gerbong kereta Metropolitan Line Tube. Demikian diberitakan Daily Mail, Selasa (28/6/2011).

Polisi mengatakan tubuhnya terjatuh di antara sambungan gerbong kereta di saat kereta itu menempuh jarak antara Chorleywood wilayah Herts dan Chesham daerah Bucks. Jasad tersebut diperkirakan terseret di kereta yang saat itu melaju 120 kilometer per jam.

Penemuan jasad ini diketahui saat seorang petugas kereta Inggris melakukan pengecekan rutin terhadap kereta api cepat tersebut. Sebelumnya masinis kereta memang sempat dikabarkan bahwa seorang penumpang terjatuh dari kereta pada Senin 27 Juni malam waktu setempat.

Akibat penemuan jasad ini, operasi kereta sempat dihentikan pada satu jalur yang berada di dekat stasiun kereta Buckinghamshire. Korban sendiri dipastikan memang tewas akibat kecelakaan dan tidak dicurigai sebagai tindakan pembunuhan.

Hal ini diketahui setelah ditemui bukti berupa rokok di dekat sambungan gerbong kereta tempat korban ditemukan. Polisi pun memperingatkan agar penumpang lain untuk berpikir dua kali jika ingin merokok di kereta. 

sumber : http://international.okezone.com/read/2011/06/28/414/473732/merokok-diam-diam-nyawa-melayang
More aboutMerokok Diam-diam, Nyawa Melayang

Messi Katakan Tidak untuk Madrid

Posted by Unknown


Messi Katakan Tidak untuk Madrid


Megabintang Barcelona, Lionel Messi menegaskan tidak berniat mengikuti jejak beberapa pendahulunya yang membelot ke rival abadinya Real Madrid. Messi menyatakan, Barca adalah satu-satunya klub yang akan dibelanya, sebelum mengakhiri karir di kampung halamannya, Argentina.

Penampilan impresif yang ditunjukkan Messi dalam beberapa tahun terakhir ini bersama Barca memang sukses membuat sejumlah klub elit Eropa terpana. Tak ayal, raksasa Serie A Inter Milan dan musuh bebuyutan Barca, Real Madrid menyatakan kesiapannya meminang Messi.

Messi sendiri menegaskan enggan jadi musuh nomor satu publik Catalan bila memutuskan membelot ke Madrid, seperti yang pernah dilakukan Luis Figo. Striker mungil yang pada 24 Juni kemarin, baru genap berusia 24 tahun ini menggaransi bahwa dirinya tidak akan pernah bergabung dengan Madrid.

“Jika saya meninggalkan Barcelona, itu hanya untuk kembali ke Argentina dan pensiun di sana,” ujarnya sebagaimana dikutip El Pais, Selasa (27/6/2011).

“Saya tidak berpikir ke sana (gabung dengan Madrid) dan tidak untuk bergabung dengan klub manapun,” sambungnya menegaskan kesetiaan bersama Blaugrana.

“Saat ini saya sangat bahagia di Barcelona. Semuanya berjalan luar biasa dan saya ingin bermain di sini (Barca) hingga akhirnya saya nanti memutuskan balik Argentina,” pungkas mantan punggawa Newell Old Boys tersebut.

sumber : http://bola.okezone.com/read/2011/06/28/46/473725/messi-katakan-tidak-untuk-madrid
More aboutMessi Katakan Tidak untuk Madrid

Cara Jitu Meningkatkan Rank Alexa dengan Cepat

Posted by Unknown


Cara Jitu Meningkatkan Rank Alexa dengan Cepat

Alexa rank adalah sistem ranking suatu situs, baik weblog maupun website, yang berdasarkan pada beberapa kriteria. Sistem ini dikawal oleh sebuah website bernama Alexa.com, yang merupakan salah satu anak perusahaan dari Amazon.com. 

Tidak seperti Google, dimana pagerank dikalkulasikan dari jumlah baklink berkualitas, rank Alexa utamanya didasarkan pada jumlah traffic yang diterima oleh blog/website dengan periode tiga bulanan. Data diterima dari meta key yang telah tertanam di suatu website (seperti script Google Analytics atau MyBlogLog), dari toolbar Alexa, maupun dari sumber dan tool lain.

Berikut beberapa hal yang perlu kita ketahui mengenai Alexa Rank System:
1. Kalkulasi data didasarkan pada data history traffic dalam periode tiga bulanan.
2. Data utama berasal dari statistik Alexa Toolbar.
3. Semakin rendah angka yang diperoleh, semakin tinggi rank/peringkatnya.
4. Rank di-update setiap hari.
5. Terdapat pula angka capaian rank khusus oleh suatu blog/website di suatu negara.
6. Rank di atas 100.000 di anggap tidak memiliki reliabilitas.

Salah satu alasan untuk ikut dalam sistem rank Alexa adalah untuk melihat sejauh mana perkembangan blog dan kualitas trafficnya. Selain itu, beberapa situs juga menggunakan patokan Alexa rank untuk mengetahui bobot suatu blog. Misalnya reviewme.com, sebuah situs penghubung advertiser dan publisher dengan sistem paid per review-nya. Ada pula beberapa alasan lain misalnya sebagai kebanggaan atas capaian yang diperoleh atau sebagai tolok ukur berhasil tidaknya sebuah usaha peningkatan daya tarik suatu blog/website. Bagi saya pribadi, melihat peningkatan rank merupakan kesenangan tersendiri. Suatu ketika peringkat naik tajam, perlahan-lahan, lalu tiba-tiba merosot. Yah, alhasil, berada di tingkat di atas satu jutaan mungkin tidak jadi masalah.

Namun bagi anda yang ingin peringkat/rank Alexa anda naik pesat, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Sebelumnya pastikan dahulu anda telah mendaftarkan blog di Alexa.

1. Seperti yang telah dibahas di atas, Alexa rank juga bergantung pada statistik Alexa Toolbar. Nah, siapa pengunjung yang paling sering mengunjungi blog anda? Tentu saja anda sendiri! Jadi, download dan install segera Alexa Toolbar di browser anda (tersedia versi untuk Mozilla Firefox, IE, dan Chrome). Kunjungi blog anda sesering mungkin dengan Alexa Toolbar yang aktif.

2. Ajak dan minta semua kawan setia, saudara, bapak, ibu, pacar, aa, teteh, pembantu, atau siapa saja yang sering mengunjungi blog anda untuk menginstall Alexa Toolbar. Pikirkan cara mengajak atau merayunya.

3. Pasang salah satu widget Alexa. Meskipun Alexa tidak pernah menyebutkan bahwa widget ini berpengaruh pada statistik, namun menurut saya widget ini berpengaruh. Alasannya adalah setiap hari widget ini melakukan 'interaksi' update dengan sistem statistik Alexa. Hal ini menunjukkan adanya 'komunikasi' dan data yang terkirim dari blog ke Alexa. Jika ini benar, maka penggunaan widget ini justru lebih ampuh dari penggunaan Toolbar.

4. Meskipun yang terakhir, hal ini yang paling penting: Traffic. Karena statistik alexa berdasarkan traffic, maka pendongkrak rank terbesar tentu saja adalah traffic tersebut. Semakin besar traffic, semakin naik peringkat atau ranknya. Tentu saja jawaban agar traffic naik adalah:
a. Artikel yang berkualitas.
b. Konten yang tahan lama sehingga selalu up-to-date.
c. Original.
d. Dan tentu saja dapat di-indeks oleh search engine serta ter-indeks dengan cepat.

Selamat berburu Rank Alexa!
More aboutCara Jitu Meningkatkan Rank Alexa dengan Cepat

Video Bagaimana Cara Kerja Google Translate

Posted by Unknown


Video Bagaimana Cara Kerja Google Translate


Google Translate adalah layanan terjemahan bebas yang memberikan terjemahan cepat antara 58 bahasa yang berbeda. Hal ini dapat menerjemahkan kata, kalimat dan halaman web antara kombinasi bahasa apapun yang didukung. Dengan Google Translate, kami berharap dapat membuat informasi dapat diakses secara universal dan berguna, terlepas dari bahasa yang tertulis.


sumber : http://shrimp-soup.blogspot.com/2011/06/video-bagaimana-cara-kerja-google.html
More aboutVideo Bagaimana Cara Kerja Google Translate

Kumpulan final Trailer Transformer 3 : "Dark Of The Moon"

Posted by Unknown

 Kumpulan final Trailer Transformer 3 : "Dark Of The Moon"


cuplikan pembuatan dari film Transformers 3


Transformers 3 Dark of the Moon Teaser Trailer - Official (HD)
 

Transformers 3: Dark Of The Moon Official Trailer 2 HD 1080p


Transformers 3 Dark of the Moon Trailer 3 Official (HD)


sumber : http://breaking-news-todays.blogspot.com/2011/06/collection-of-final-trailer-video.html

Video Trailer lainnya : disini
More aboutKumpulan final Trailer Transformer 3 : "Dark Of The Moon"

Cara Ampuh menghilangkan Komedo

Posted by Unknown


Cara Ampuh menghilangkan Komedo


Siapa sih yang gak kesal sama komedo yang nagkring di hidung. Kumpulan titik-titik yang berada dihidung memang sering kali membuat kita tidak pede untuk pergi kemana-mana. Pilih-pilih produk pembasmi komedo, itu hanya bersifat sementara, malah ada yang menyebutkan jika kita mengangkat komedo dengan plester pengangkat komedo maka itu hanya membuka lebar pori2, Jadi kemungkinan si komedo balik lagi akan  terbuka lebar.
Seputar mengenai komedo: Komedo terbagi menjadi 2 jenis:
1.Blackhed komedo (komedo terbuka), Tampak seperti pori  yang membesar dan juga menghitam.
2.Whitehead (komedo tertutup), berada dilapisan kulit yang agak tersumbat kotoran dan lemak.

Selain menggunakan beberapa pembersih yang cocok sesuai dengan kondisi kulit, ternyata komedo juga dapat dibasmi melalui beberapa cara berikut dibawah ini:

Kulit Jeruk.


Kulit jeruk dipercaya ampuh menghilangkan komedo, karena banyak vitamin C  yang mampu mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang terdapat pada wajah. Caranya cukup mudah campurkan kulit jeruk hingga membentuk pasta yang kental. Setelah itu taruhlah pasta jeruk tadi ditempat tumbuhya komedo, diamkan selama semalaman. Setelah itu bilas dengan air.

Putih Telur


Putih telur juga dipercaya mampu menghilangkan komedo. Caraanya gunakan putih telur lalu kocok bersama dua sendok madu segar. Setelah itu campurkan putih telur dan madu tadi tempelkan keseluruh wajah. Tunggu 20-30 menit. Setelah itu bilas dengan air. Baiknya masker ini digunakan 2 kali dalam 1 minggu.

Pasta gigi/odol


Salah satu cara menghilangkan komedo yan paling mudah adalah dengan mengunakan pasta gigi / odol. Selain sangat praktis pasta gigi juga sangat ampuh untuk menghadang si komedo yang membandel. Caranya cukup mengoleskan sedikit pasta gigi di hidung yang tumbuh dengan komedo, Kemudian basahilah dengan air setelah pasta gigi mongering

Scrub sayur 


Scrub sayur juga sangat ampuh utnuk membasmi komedo , caranya belender selembar daun kailan, selembar daun seledri, ¼ buah apel, campur dengan perasan jeruk lemon. Usapkan dan pijit lembut pada wajah dengan scrub sayur ini, lalu bilas dengan mengunakan air.

Nah demikian tips dari saya semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk teratur membersihkan wajah dengan bahan-bahan alami agar terhindar dari komedo dan masalah kulit lainnya.

sumber :  http://sayhitohenny.blogdetik.com/2011/06/27/cara-ampuh-menghilangkan-komedo/
More aboutCara Ampuh menghilangkan Komedo

Cara Sederhana Memblokir Situs Porno

Posted by Unknown


Cara Sederhana Memblokir Situs Porno


Salah satu keuntungan dari media Internet adalah terbukanya informasi dari seluruh dunia. Itu hanyalah salah satu keuntungan dari Internet. Selain mempunyai banyak keuntungan media Internet juga mempunyai banyak kekurangan. Dan boleh dibilang ini adalah sebuah keburukan yaitu terbukanya akses secara luas dan mudah terhadap kontent yang berbau pornografi. Konten pornografi menjadi momok yang menakutkan di dunia internet, terutama untuk anak-anak.

Lalu, Apakah Anda ingin memblokir situs porno? Apakah Anda ingin melindungi anak-anak Anda dari kontent berbau pornografi?

Berikut adalah sebagian kecil cara, bagaimana memblokir situs porno :

1. Memodifikasi file windows host

Jika Anda menggunakan sistem operasi Windows Anda bisa gunakan cara ini. Cari file HOSTS Anda. File host terletak di tempat yang berbeda tergantung pada versi Windows Anda.

Untuk XP / VISTA itu terletak di C: \ WINDOWS \ SYSTEM32 \ DRIVERS \ ETC direktori.

Untuk tahun 2000 itu terletak di C: \ WINNT \ SYSTEM32 \ DRIVERS \ ETC atau C: \ WINDOWS \ SYSTEM32 \ DRIVERS \ ETC folder,

tergantung pada saat Anda menginstal Windows

Untuk memblokir situs secara manual, cari pada bagian paling bawah yaitu "127.0.0.1 dan tambahkan seperti dibawah ini

situsyangakandiblock.com "tanpa menggunakan tanda kutip.

Ini akan memblokir situsyangakandiblock.com. Ulangi proses untuk setiap situs lain yang ingin anda blok, dan kemudian simpan file tersebut dengan pergi ke File > Save.

2. Gunakan OpenDNS

Jika Anda ingin menyaring apa yang dapat dan TIDAK dapat dilihat di Internet, Anda dapat menggunakan OpenDNS. Sekolah dan kantor pemerintah harusnya menggunakan OpenDNS dan ini gratis.

Catatan: Dengan dua metode penyaringan porno di atas, Anda masih dapat mengunjungi situs web Anda diblokir dengan web proxy. Untuk benar-benar memblokir situs-situs, Anda mungkin perlu Filter Porno profesional atau kalo tidak ada biaya bisa menggunakan aplikasi gratis.

3. Gunakan Software Anti Pornografi

Biasanya Software Anti Pornografi dapat bekerja dengan semua web browser populer. Yaitu dengan cara:

Situs porno web filter secara otomatis
Menjalankan di stealth dan mode tidak terdeteksi
Blok situs porno semua web sebelum mereka dimuat ke web browser
Dilindungi password, sehingga tidak ada yang dapat melewati
Untuk menambahkan daftar website yang diblock, bisa ditambahkan secara manual.

Software yang bisa digunakan untuk memblokir situs porno diantaranya:
2. NetDog
3. Anti Porn, dll

sumber : http://shrimp-soup.blogspot.com/2011/06/cara-sederhana-memblokir-situs-porno.html
More aboutCara Sederhana Memblokir Situs Porno

10 Manfaat Rokok Bagi Kesehatan Manusia

Posted by Unknown on Monday 27 June 2011


10 Manfaat Rokok Bagi Kesehatan Manusia


Anda pasti terkaget-kaget ketika membaca judul berita ini. Sama seperti terkejutnya saya ketika pertama kali membaca dari sumbernya. Saya sadar informasi negatif tentang rokok dan kebiasaan merokok dijejalkan kepada kita sudah sejak lama. Sebagian besar menghubung-hubungkan dampak buruk asap rokok dan zat-zat yang terkandung di dalamnya terhadap kesehatan tubuh manusia. Informasi tersebut diterima oleh masyarakat luas yang awam mengenai riset dan penelitian sebagai kebenaran mutlak yang tidak perlu diperdebatkan.

Namun tidak demikian dengan para ilmuwan. Sesuai dengan bidang ilmunya mereka mengadakan penelitian seputar dampak rokok dan merokok bagi kesehatan dengan berangkat dari dasar pemikiran yang netral.  Mereka mencoba menggali adakah manfaat zat-zat yang terdapat di dalam sebatang rokok untuk kesehatan manusia, yang selama ini sudah diberi stigma negatif secara luas.

Berita ini tentu tidak bermaksud mengajak anda untuk mulai merokok atau meneruskan kebiasaan anda mengisap asap tembakau. Tetapi adalah hak anda untuk percaya atau tidak bahwa nikotin dan zat-zat lain yang juga berasal dari alam dan berada di dalam rokok juga mempunyai kegunaan.

Berikut beberapa riset yang menguak manfaat rokok bagi kesehatan manusia. Saya bukan seorang dokter atau peneliti bidang kesehatan, jadi pembahasan ilmiah tentang isi warta ini bisa diperdebatkan oleh para pakar sendiri.

1. Merokok Mengurangi Resiko Parkinson
Banyak bukti yang menunjukkan bahwa merokok melawan penyakit Parkinson. Sebuah penelitian terbaru menambah kuat bukti sebelumnya yang melaporkan bahwa merokok dapat melindungi manusia dari penyakit Parkinson.  Secara khusus, penelitian baru tersebut menunjukkan hubungan temporal antara kebiasaan merokok dan berkurangnya risiko penyakit Parkinson.  Artinya, efek perlindungan terhadap Parkinson berkurang setelah perokok menghentikan kebiasaan merokoknya.

Studi lain mengenai pengaruh positif merokok terhadap Parkinson Desease (PD) adalah sebuah penelitian terhadap 113 pasangan kembar laki-laki. Tim peneliti yang dipimpin oleh Dr Tanner terus melihat perbedaan yang signifikan ketika dosis dihitung sampai 10 atau 20 tahun sebelum diagnosis.  Mereka menyimpulkan bahwa temuan ini menyangkal pernyataan bahwa orang yang merokok cenderung memiliki PD.  Masih banyak penelitian yang lainnya mengenai kebiasaan merokok yang berguna melawan Parkinson.

2. Perokok lebih kuat dan cepat sembuh dari serangan jantung dan stroke
Penelitian besar menunjukkan manfaat lain merokok, yakni manfaat terhadap restenosis atau penyempitan pembuluh darah yang menyebabkan aliran darah menjadi terbatas, seperti pembuluh darah ke jantung (cardiovaskular disease) atau ke otak (stroke)  Perokok memiliki kesempatan yang lebih baik untuk bertahan hidup dan penyembuhan yang lebih cepat. 

Penelitian lain menyebutkan krbon mnoksida dapat mengurangi serangan jantung dan stroke.  Karbon monoksida merupakan produk sampingan dari asap tembakau.  Sebuah laporan menunjukkan tingkat sangat rendah dari karbon monoksida dapat membantu para korban serangan jantung dan stroke.  Karbon monoksida menghambat pembekuan darah, sehingga melarutkan gumpalan berbahaya di pembuluh arteri.  Para peneliti memfokuskan pada kemiripan yang dekat antara karbon monoksida dengan oksida nitrat yang menjaga pembuluh darah tetap melebar dan mencegah penumpukan sel darah putih.  Baru-baru ini oksida nitrat telah ditingkatkan statusnya dari polutan udara biasa menjadi penghubung fisiologis terpenting kedua secara internal.  Oleh karena itu tidak akan mengherankan kalau karbon monoksida secara paradoks dapat menyelamatkan paru-paru dari cedera akibat penyumbatan pembuluh darah ke jantung (cardiovascular blockage).

3. Merokok mengurangi resiko penyakit susut gusi yang parah
Dulu disebutkan bahwa tembakau adalah akar semua permasalahan penyakit gigi dan mulut.  Padahal sebuah studi menunjukkan bahwa sebenarnya perokok berisiko lebih rendah terhadap penyakit gusi.

4. Merokok mencegah asma dan penyakit karena alergi lainnya
Sebuah studi dari dua generasi penduduk Swedia menunjukkan dalam analisis multi variasi, beberapa anak dari para ibu yang merokok sedikitnya 15 batang sehari cenderung memiliki peluang yang lebih rendah untuk menderita alergi rhino-conjunctivitis, asma alergi, eksim atopik dan alergi makanan, dibandingkan dengan anak-anak dari para ibu yang tidak pernah merokok.  Anak-anak dari ayah yang merokok sedikitnya 15 batang rokok sehari memiliki kecenderungan yang sama.

5. Nikotin membunuh kuman penyebab tuberculosis (TBC)
Suatu hari Nikotin mungkin menjadi alternatif yang mengejutkan sebagai obat TBC yang susah diobati, kata seorang peneliti dari University of Central Florida (UCF).  Senyawa ini menghentikan pertumbuhan kuman TBC dalam sebuah tes laboratorium, bahkan bila digunakan dalam jumlah kecil saja, kata Saleh Naser, seorang profesor mikrobiologi dan biologi molekuler di UCF. Kebanyakan ilmuwan setuju bahwa nikotin adalah zat yang menyebabkan orang menjadi kecanduan rokok.

6. Merokok mencegah kanker kulit yang langka
Seorang peneliti pada National Cancer Institute berpendapat bahwa merokok dapat mencegah pengembangan kanker kulit yang menimpa terutama orang tua di Mediterania wilayah Italia Selatan, Yunani dan Israel.  Bukan berarti merokok disarankan untuk populasi itu, kata Dr James Goedert, namun yang penting adalah merokok tembakau dapat membantu untuk mencegah kanker yang langka bentuk. Dan ini adalah sebuah pengakuan dari peneliti di National Cancer Institute bahwa ada manfaat dari rokok.

7. Merokok mengurangi resiko terkena kanker payudara
Sebuah penelitian baru dalam jurnal dari National Cancer Institute (20 Mei 1998) melaporkan bahwa pembawa mutasi gen tertentu (yang cenderung sebagai pembawa kanker payudara), yang merokok selama lebih dari 4 pak tahun (yaitu, jumlah pak per hari dikalikan dengan jumlah lamanya tahun merokok) menurut statistik ternyata mengalami penurunan signifikan sebesar 54 persen dalam insiden kanker payudara bila dibandingkan dengan pembawa yang tidak pernah merokok.  Salah satu kekuatan dari penelitian ini adalah bahwa penurunan insiden melebihi ambang 50 persen.

8. Nitrat Oksida dalam nikotin mengurangi radang usus besar
Nikotin mengurangi aktivitas otot melingkar, terutama melalui pelepasan nitrat oksida, dalam kasus ulcerative colitis (UC) atau radang usus. Temuan ini dapat menjelaskan beberapa terapi manfaat dari nikotin (dan merokok) terhadap UC dan dapat menjelaskan mengenai disfungsi penggerak kolon pada penyakit aktif.

9. Efek transdermal nikotin pada kinerja kognitif (berpikir) penderita Down Syndrome
Sebuah penelitian mengenai pengaruh rangsangan nikotin-agonis dengan 5 mg jaringan kulit implan, dibandingkan dengan plasebo (obat kontrol), pada kinerja kognitif pada lima orang dewasa dengan gangguan.  Perbaikan kemungkinan berhubungan dengan perhatian dan pengolahan informasi yang terlihat pada pasien Down Syndrom dibandingkan dengan kontrol kesehatannya.

Down syndrome adalah penyakit yang disebabkan adanya kelainan pada kromosom 21 pada pita q22 gen SLC5A3,yang dapat dikenal dengan melihat manifestasi klinis yang cukup khas. Kelainan yang berdampak pada keterbelakangan pertumbuhan fisik dan mental anak ini pertama kali dikenal pada tahun 1866 oleh Dr.John Longdon Down.


10. Merokok baik bagi ibu hamil untuk mencegah hipertensi di masa kehamilan dan penularan ibu-anak infeksi Helicobacter pylori

Konsentrasi urin cotinine (tembakau yang bermetabolis di dalam tubuh) mengkonfirmasi berkurangnya risiko Preeklamsia dengan paparan tembakau Eksposur.  Preeklamsia adalah kondisi medis di mana hipertensi muncul dalam kehamilan (kehamilan dengan hipertensi) yang bekerjasama dengan sejumlah besar protein dalam urin.  Studi ini, meskipun kecil, menunjukkan salah satu manfaat dari merokok selama kehamilan. "Temuan ini, diperoleh dengan menggunakan uji laboratorium, mengkonfirmasi penurunan risiko preeklamsia berkembang dengan paparan tembakau (Am J Obstet Gynecol 1999;. 181:1192-6.) 

Sebuah penelitian lain menemukan hubungan terbalik yang kuat antara ibu yang merokok ibu dan infeksi Helicobacter pylori di antara anak-anak prasekolah, di mana ditunjukkan kemungkinan bahwa penularan ibu-anak berupa infeksi mungkin kurang efisien jika ibu merokok.  Untuk mengevaluasi hipotesis ini lebih lanjut, dilakukan studi berbasis populasi di mana infeksi H. pylori diukur dengan 13C-urea breath test (tes kandungan urea pada nafas) dalam 947 anak-anak prasekolah dan ibu-ibu mereka.  Kami memperoleh informasi rinci tentang faktor-faktor risiko potensial untuk infeksi, termasuk ibu merokok, dengan menggunakan kuesioner standar.  Secara keseluruhan, 9,8% (93 dari 947) dari anak-anak dan 34,7% (329 dari 947) dari ibu-ibu telah terinfeksi.  Prevalensi (rasio jumlah kejadian penyakit dengan unit pada populasi beresiko) infeksi jauh lebih rendah di antara anak-anak dari ibu yang tidak terinfeksi (1,9%) dibandingkan pada anak-anak dari ibu yang terinfeksi (24,7%).  Ada hubungan terbalik yang kuat infeksi anak-anak dengan ibu yang merokok (odds rasio atau penyimpangan disesuaikan = 0,24; interval kepercayaan 95% = 0,12-0,49) di antara anak-anak dari ibu yang terinfeksi, tetapi tidak di antara anak-anak dari ibu yang terinfeksi.  Hasil ini mendukung hipotesis dari peran utama untuk penularan ibu-anak berupa infeksi H. pylori, yang mungkin menjadi kurang efisien jika si ibu merokok.


Barangkali anda mencurigai bahwa riset-riset ini didanai oleh perusahaan rokok. Tapi riset-riset ini tidak pernah dipublikasikan secara meluas, kalau memang bertujuan mendukung promosi rokok. Sedangkan informasi ilmiah mengenai bahaya merokok sangat dominan. Sebetulnya propaganda anti-rokok inilah yang perlu dicurigai sebagai upaya mendongkrak penjualan obat-obatan dari perusahaan farmasi. Wallahua'lam.

sumber : http://berita-sore.blogspot.com/2011/06/10-manfaat-rokok-bagi-kesehatan-manusia.html
More about10 Manfaat Rokok Bagi Kesehatan Manusia

September Samsung Hadirkan Galaxy S II Plus

Posted by Unknown


September Samsung Hadirkan Galaxy S II Plus


SEOUL - Samsung ingin terus meneruskan determinasinya sebagai vendor ponsel cerdas kualitas teratas. Ini semakin kuat dibuktikan, dengan kehadiran Samsung Galaxy S II Plus.

Dilihat dari namanya, memang ponsel cerdas ini tidak memiliki spesifikasi yang jauh berbeda dengan 'kakaknya' Galaxy S II. Namun, vendor asal Korea Selatan tersebut tentu saja akan memberikan sentuhan yang berbeda pada perangkat genggamnya.

Dilansir melalui Softpedia, Senin (27/6/2011), perbedaan yang cukup mencolok terlihat dari prosesor yang dibenamkan, dengan kekuataan 1.4 Ghz dual core. Selain itu juga dipasangkan pula RAM berkekuataan RAM 1GB, dengan sistem operasi Android Gingerbread 2.3.4

Selain kelebihan tersebut, tidak ada lagi kelebihan yang dipasangkan di Samsung Galaxy S II Plus tersebut.

Soal tanggal rilisnya, Samsung memperkirakan akan mendatangkan seri ponsel tersebut pada September mendatang. Kuat dugaan, ini untuk menyaingi kehadiran iPhone 5 yang desas desusnya juga hadir dalam waktu yang bersamaan.

Samsung cukup optimis menghadirkan suksesor ponsel high end mereka tersebut, menginggat ponsel Android mereka, Galaxy S mendapatkan sambutan yang luar biasa. Termasuk Galaxy S II yang dirilis April silam, juga mendapatkan penjualan yang baik.

sumber : http://techno.okezone.com/read/2011/06/27/57/473157/september-samsung-hadirkan-galaxy-s-ii-plus
More aboutSeptember Samsung Hadirkan Galaxy S II Plus

Tips Saat Wawancara Kerja

Posted by Unknown


Tips Saat wawancara kerja


JIKA pernah diwawancarai, Anda mungkin pernah mendapatkan permintaan "ceritakan tentang diri Anda." Kebanyakan pelamar membencinya, karena mereka tidak tahu bagaimana harus menjawab.

Secara logis, pewawancara tidak tahu apa-apa tentang Anda. Jadi sebenarnya, Anda punya keleluasaan menjawab.

Makna pertanyaan

Setiap kata yang diucapkan seseorang kerap punya makna tersirat (seperti ketika seorang gadis mengatakan, "kita harus putus, terserah kamu" bisa jadi maknanya "aku punya cowok lain"). Ini juga dilakukan para pewawancara.

Mereka menanyakan pertanyaan yang sama dengan cara berbeda, seperti ketika ia meminta Anda mendeskripsikan diri, dia sebenarnya ingin bertanya, "mengapa saya harus mempekerjakan Anda?".

Cara menjawab pertanyaan

Sebelum wawancara, buatlah daftar kualitas dan keterampilan yang dibutuhkan perusahaan untuk posisi yang ditawarkan, kemudian berikan contoh spesifik bagaimana Anda memiliki sifat-sifat tersebut. Anda harus menunjukkan kepada mereka bahwa Anda adalah orang yang mereka butuhkan.

Sebaiknya, seperti dilansir Galtime, Anda tidak hanya mengandalkan kata-kata karena orang akan mudah melupakannya. Kata-kata hanya 10 persen dari komunikasi kita sementara suara—cara Anda menyampaikan kata-kata—merepresentasikan 20-25 persen, dan yang terbesar 65-70 persen adalah gambar dan bahasa tubuh.

Karena orang percaya pada apa yang mereka lihat, maka Anda harus memberikan gambaran bagaimana keterampilan Anda mampu memenuhi kebutuhan mereka dengan cara yang meyakinkan.

Misalkan Anda wawancara untuk posisi asisten administrasi, dengan tanggung jawab termasuk menjawab telepon, menerima pesan, dan sebagainya, cara paling efektif adalah menceritakan pengalaman kerja Anda.

Jawaban "Saya bisa menjawab telepon, menerima pesan, dan melakukan panggilan dengan baik" akan mudah dilupakan. Lebih baik, berikan jawaban lebih rinci yang menggambarkan lebih banyak kemampuan Anda.

sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2011/06/27/198/473259/pertanyaan-paling-ditakuti-saat-interviu
More aboutTips Saat Wawancara Kerja

Pria Berjalan di Atas Air Hebohkan Inggris

Posted by Unknown


Pria Berjalan di Atas Air Hebohkan Inggris 


LONDON - Masyarakat Inggris baru saja kedapatan bintang hiburan baru dari dunia sulap. Dynamo alias Steve Frayne, memperkenalkan diri sebagai pesulap ilusionis yang siap menghadirkan atraksi-atraksi sulap yang memukau.

Dynamo baru saja membuat seluruh mata masyarakat Inggris tertuju pada aksinya berjalan di atas Sungai Westminster, Inggris.

Bisa jadi hal tersebut adalah atraksi terbaiknya. Pasalnya setelah aksinya tersebut, kini Dynamo berhasil menjadi pembahasan di sejumlah media massa di Inggris.

Sebagaimana dilansir Dailymail, Senin (27/6/2011), aksi Dynamo menyeberangi sungai dengan cara berjalan di atasnya merupakan salah satu aksi perdana dalam program televisi terbarunya: Magician Impossible.

Pria kelahiran Bradford 28 tahun silam ini berhasil membuat penonton yang menyaksikan langsung atraksinya dari atas jembatan Westminster tertegun.

sumber : http://international.okezone.com/read/2011/06/27/214/473073/pria-berjalan-di-atas-air-hebohkan-inggris
More aboutPria Berjalan di Atas Air Hebohkan Inggris

Tips Wanita: 6 Manfaat Tidur Tanpa Pakaian Dalam (17+)

Posted by Unknown


Tips Wanita: 6 Manfaat Tidur Tanpa Pakaian Dalam (17+)


Umumnya wanita tidur memakai pakaian dalam seperti daster atau paduan tank top dan celana pendek. Namun, bagaimana kalau wanita tidur tanpa pakian dalam? Dalam buku The Best Sex of Your Life karya Jennifer Hunt dan Dn Baritchi, digambarkan betapa tidur telanjang memberikan enam manfaat.

Apa saja manfaat dari tidur tanpa pakaian dalam?

1. Melepaskan oksitosin
Hormon oksitosin dilepaskan ketika terjadi kontak kulit dengan kulit. Ketika kulit bersentuhan dari kepala hingga kaki sepanjang malam, Anda akan mendapatkan arus hormon yang bermanfaat. Beberapa manfaat oksitosin, antara lain, meningkatkan rasa sejahtera, menurunkan detak jantung, mengurangi hormon stres, meningkatkan rasa percaya, dan tentunya, dorongan seksual.

2. Bikin “mood” untuk bercinta
Banyak perempuan menolak berhubungan seks karena sedang enggak mood. Penyebabnya bisa karena kelelahan, takut anak sewaktu-waktu terbangun, atau apa pun yang mengganggu pikiran Anda. Padahal, menolak berhubungan hanya membuat perempuan merasa kesepian dan diacuhkan. Karena itu, sebaiknya Anda yang mengubah mood tersebut untuk bercinta. Caranya, meringkuk di bawah selimut dengan bodysuit yang sudah Anda miliki sejak lahir itu. Rasa berdesir pada kulit akan memberikan rangsangan seksual yang Anda butuhkan.

3. Terlihat erotis
Pria mana pun tak akan tahan melihat sang istri meringkuk di sisinya tanpa busana. Hal itu menjadi semacam undangan untuknya guna berhubungan seksual.

4. Menciptakan hasrat
Salah satu alasan utama perempuan tidak ingin berhubungan seks adalah ketimpangan dalam relasinya dengan pasangan. Ketika Anda merasa terpisah dari pasangan, Anda mungkin juga kehilangan hasrat untuknya. Nah, tidur telanjang bisa membantu mengatasi hambatan tersebut.

5. Menimbulkan ikatan
Ketika saling bersentuhan kulit di tempat tidur, Anda bisa meningkatkan rasa ikatan di antara Anda dan pasangan. Ingatlah ketika baru pertama berpacaran atau baru menikah dulu, inginnya selalu bersentuhan, kan? Semakin Anda menyentuh, Anda semakin merasa dekat dengan pasangan. Ikatan yang meningkat sama artinya dengan semakin sering bercinta.

6. Lebih sehat
Lebih sering berhubungan seks memberikan banyak manfaat kesehatan dan perkimpoian pun lebih berpeluang untuk bertahan lama. Anda tidak perlu bercinta setiap hari (kecuali Anda berdua memang menginginkannya), cukup beberapa kali saja dalam seminggu. Menghabiskan waktu setengah hingga satu jam sehari untuk bercinta bisa menjadi olahraga yang menyenangkan bagi Anda. Anda akan merasa lebih puas dengan hidup Anda, lebih bugar, dan lebih sehat!

sumber : http://terselubung.blogspot.com/2010/06/tips-wanita-6-manfaat-tidur-tanpa.html
More aboutTips Wanita: 6 Manfaat Tidur Tanpa Pakaian Dalam (17+)

Celana dan Balon bisa jadi Pelampung?

Posted by Unknown


Celana dan Balon bisa jadi Pelampung?

Misalnya suatu saat Anda membutuhkan pelampung tetapi tidak punya, apa yang Anda perbuat? Ini solusinya :

1. Buka Celana Panjang Anda, tapi sisakan celana pendek di badan Anda.


2. Tiup balon sebanyak kira-kira 4 buah


3. Masukin satu persatu balon yang di tiup tadi.


4. Nah selesai udah.. Kalungkan celana tadi seperti gambar dibawah.


Selamat mencoba.

sumber : http://faktabukanopini.blogspot.com/2011/06/tips-jika-tidak-punya-pelampung.html
More aboutCelana dan Balon bisa jadi Pelampung?

Kisah Legenda Si Pitung

Posted by Unknown




Pada dasarnya ada tiga versi yang tersebar di masyarakat mengenai si Pitung yaitu versi Indonesia, Belanda, dan Cina. Masing-masing penutur versi cerita tersebut memiliki versi yang berbeda dari cerita si Pitung itu sendiri. Apakah si Pitung sebagai seorang pahlawan berdasarkan versi cerita Indonesia, dan sebagai seorang penjahat jika dilihat dari versi Belanda. Cerita si Pitung ini dituturkan oleh masyarakat Indonesia hingga saat ini dan menjadi bagian lengenda serta warisan budaya Betawi khususnya dan Indonesia umumnya. Kisah Legenda Si Pitung ini kadang-kadang dituturkan menjadi rancak (sejenis balada), sair, atau cerita Lenong. Menurut versi Koesasi (1992), Si Pitung di identikan dengan tokoh Betawi yang membumi, muslim yang shaleh, dan menjadi contoh suatu keadilan sosial.
Si Pitung lahir di daerah Pengumben sebuah kampung di Rawabelong yang pada saat ini berada di sekitar lokasi Stasiun Kereta Api Palmerah. Ayahnya bernama Bung Piung dan ibunya bernama Mbak Pinah. Si Pitung menerima pendidikan di pesantren yang dipimpin oleh Haji Naipin (seorang pedagang kambing). Seperti yang dikisahkan dalam film Si Pitung (1970).
Si Pitung merupakan nama panggilan asal kata dari Bahasa Jawa Pituan Pitulung (Kelompok Tujuh), kemudian nama panggilan ini menjadi Pitung. Nama asli Si Pitung sendiri adalah Salihun (Salihoen).

Awal Legenda
Menurut versi van Till(1996) Si Pitung merupakan seorang kriminal, yang diawali ketika Si Pitung menjual kambing di pasar Tanah Abang, kemudian dicuri oleh para “centeng” (Si Gomar menurut versi Film Si Pitung (1970) tuan tanah. Sebagai tindakan balasan kemudian Si Pitung melakukan pencurian di tempat Haji Saipudin seorang kaya Juragan Tuan Tanah di Marunda pada waktu itu (Rumah Haji Saipudin sekarang menjadi tempat Musium Si Pitung). Legenda yang di kisahkan dalam film Si Pitung, Si Pitung dan Kawanan-nya menggunakan cara yang “pintar” dengan menyamar sebagai pegawai Pemerintah Belanda (Di Versi Film Si Pitung, Pitung sebagai "Demang Mester Cornelis (Wilayah Mester Cornelis saat ini disebut sebagai Jatinegara merupakan bagian dari Kota Jakarta Timur") dan Dji-ih sebagai “Opas”). Kemudian melakukan penipuan dengan memberikan surat kepada Haji Saipudin agar Haji Saipudin menyimpan uang di tempat Demang Mester Cornelis. Pitung menyatakan bahwa uang tersebut dalam pengawasan pencurian. Haji Saipudin setuju kemudian Pitung dan Kelompoknya membawa lari uang tersebut.

Akibat dari hal ini kemudian Si Pitung dan Kawanannya menjadi buronan “kompenie”. Hal ini menarik perhatian komisaris polisi yang bernama Heyne (“Schout Heyne, atau Heijna, Scothena, atau “Tuan Sekotena”). Secara resmi menurut van Till (1996) nama petugas polisi pada saat ini bernama A.W.V. Hinne yang pernah bertugas di Batavia dari tahun 1888 - 1912. (Menurut catatan kepolisis Belanda. Hinne memulai karier sebagai pegawai klerikal Pemerintah Belnda, kemudian menjadi Deputi Kehutanan, dan Polisi di beragam tempat di Indonesia. Hinne menderita sakit yang serius, sesudah dikembalikan ke Eropa untuk penyembuhan. Pada akhir tahun 1880 Hinne menjadi seorang Perwira Polisi di Batavia (Stambock van Burgerlijke Ambtenaren in Nederlandsch-Indie en Gouvernements Marine, ARA (Aigemeen Rijksarchief), Den Haag, register T.f. 274). Hinne segera memburu Si Pitung dengan membabi buta. Akhirnya dia dapat menangkap Pitung, tetapi kemudian Si Pitung berhasil melarikan diri dari tahanan ka-Demangan Meester Cornelis. Van Till (1996) menyatakan bahwa Si Pitung mampu bebas dengan kekuatan “magis” tetapi menurut versi Film Si Pitung (1970), Si Pitung lepas dengan menggunakan kekuatan tenaga dalam.

Kemudian Hinne menekan Haji Naipin (Guru Si Pitung) untuk membuka rahasia kesaktian Si Pitung berupa “jimat” sehingga Hinne dapat menangkap Si Pitung secara lebih cepat. Versi lainya menyatakan bahwa Pitung dikhianati oleh temannya sendiri (kecuali Dji-ih) walaupun versi ini diiragukan kebenarannya. Tetapi menurut Versi Film Si Pitung Banteng Betawi (1971) dikhianati oleh Somad yang memberi tahukan kelemahan Pitung untuk mengambil “jimatnya”. Kisah lainnya menyatakan bahwa Pitung telah diambil “Jimat Keris”-nya sehingga kesaktiannya menjadi lemah. Versi lainnya mengatakan bahwa kesaktian Pitung hilang setelah dipotong rambut, dan juga versi lain mengatakan bahwa kesaktiannya hilang karena sesorang melemparkan telur. Akhirnya Si Pitung meninggal karena luka tembak Hinne (Berdasarkan versi Film Si Pitung, Pitung mati tertembak karena peluru emas). Sesudah Si Pitung meninggal, makamnya dijaga oleh tentara karena percaya bahwa Si Pitung akan bangkit dari kubur hal ini tersirat dari Rancak Si Pitung dalam Van Till (1996):
Si Pitung sudah mati dibilangin sama sanak sudaranya
Digotong di Kerekot Penjaringan kuburannya
Saya tau orang rumah sakit nyang bilangin
Aer keras ucusnya dikeringin
Waktu dikubur pulisi pade iringin
Jago nama Pitung kuburannya digadangin
Yang gadangin kuburannya Pitung dari sore ampe pagi
Kalo belon aplusan kaga ada nyang boleh pegi
Sebab yang gadangin waktu itu sampe pagi
Kabarnya jago Pitung dalam kuburan idup lagi
Yang gali orang rante mengaku paye
Belencong pacul itu waktu suda sedie
Lantaran digali Tuan Besar kurang percaye
Dilongok dikeker bangkenye masi die
Memang waktu itu bangke Pitung diliat uda nyata
Dicitak di kantor, koran kantor berita
Ancur rumuk tulang iganya, bekas kena senjata
Nama Pitung suda mati Tuan Hena ke Tomang bikin pesta
Pesta itu waktu keiewat ramenye
Segala permaenan kaga larangannya
Tuju ari tuju malem pesta permisiannya
Sengaja bikin pesta mau tangkep kawan-kawannya
Nama Pitung mau ditangkep kawan-kawannya

Pitung Robin Hood ala Betawi
Menurut Damardini (1993:148) dalam Van Till (1996):
Pitung memang perampok. Mungkin saja Haji Samsudin dipukuli ketika itu. Kalau menurut istilah sekarang, Pitung itu pengacau, dan dicari oleh Pemerintah. Pitung memang jahat. Pekerjaannya merampok dan memeras orang-orang kaya. Menurut kabar, hasil rampokannya dibagikan pada rakyat miskin. Namun sebenarnya tidak. Tidak ada perampok yang rela membagi hasil rampokannya dengan cuma-cuma, bukan? Menurut kabar, Pitung menyumbangkan uangnya pada mesjid-mesjid. Saat itu mesjid hanya ada di Pekojan, Luar Batang, dan Kampung Sawah. Tidak ada bukti bahwa Pitung mendermakan uangnya di sana.'

Pitung menjadi karakter sebagai Robin Hood versi Betawi dikembangkan oleh Lukman Karmani (Till, 1996).Karmani menulis novel Si Pitung, novel ini dikisahkan bahwa Si Pitung sebagai pahlawan sosial. Menurut Rahmat Ali (1993).

'Pitung sebagai tokoh kisah Betawi masa lampau memang dikenal sebagai perampok, tetapi hasil rampokan itu digunakan untuk menolong orang-orang yang menderita. Dia adalah Robin Hood Indonesia. Walaupun demikian pihak yang berwenang tidak memberikan toleransi, orang yang bersalah harus tetap diberi hukuman yang setimpal' (Rahmat Ali 1993:7)

Beragam pro dan kontra banyak menyelubungi di balik kisah legenda Si Pitung ini, tetapi pada dasarnya bahwa tokoh Si Pitung adalah cerminan pemberontakan sosial yang dilakukan oleh "Orang Betawi" terhadap penguasa pada saat itu yaitu Belanda. Apakah hal ini dipertanyakan valid atau tidaknya, kisah Si Pitung begitu harum didengar dari generasi ke generasi oleh masyarakat Betawi sebagai tanda pembebasan sosial dari belenggu penjajah. Hal ini ditunjukkan dari Rancak Pitung diatas bagaimana Si Pitung begitu ditakuti oleh pemerintah Belanda pada saat itu.

Kisah Nyata Si Pitung
Berdasarkan penelusuran van Till (1996) berdasarkan Hindia Olanda 22-11-1892 (Koran Terbitan Malaya (Malaysia pada saat ini)). Pada tahun 1892 SI Pitung dikenal pada sebagai “One Bitoeng”, “Pitang", kemudian menjadi “Si Pitoeng” (Hindia Olanda 28-6-1892:3; 26-8-1892:2). Laporan pertama dari surat kabar ini menunjukkan bahwa schout Tanah Abang mencari rumah “One Bitoeng” di Sukabumi. Dari hasil penemuannya ditemukan Jas Hitam, Seragam Polisi dan Topi, serta beberapa perlengkapan lainnya yang digunakan untuk mencuri kampung (Hindia Olanda, 28-6-1892:2).Kemudian sebulan kemudian polisi menggeledah rumahnya kembali dan ditemukan uang sebesar 125 gulden. Hal ini diduga uang curian dari Nyonya De C dan Haji Saipudin seorang Bugis dari Marunda (Hindia Olanda 10-8-1892:2;2; 26-8-1892:2). Kemudian Si Pitung menggunakan senjata untuk mencuri pada tanggal 30 Juli 1892, ketika itu Si Pitung dan lima kawanannya (Abdoelrachman, Moedjeran, Merais, Dji-ih, dan Gering) menerobos rumah Haji Saipudin dengan mengancam bahwa Haji Saipudin akan ditembak.

Pada tahun 1892 Pitung dan kawanannya ditangkap oleh polisi sesudah adanya nasihat dari Kepala Kampung Kebayoran yang menerima 50 ringgit (Hindia Olanda 26-8-1892:2) untuk menangkap Si Pitung. Setelah ditangkap, kurang dari setahun kemudian pada musim semi 1893, Pitung dan Dji-ih menrencanakan kabur dengan cara yang misterius dari tahanan Meester Cornelis. Sebuah investigasi kemudian dilakukan oleh Asisten Residen sendiri, tetapi tidak berhasil, karena kejadian tersebut Kepala Penjara dicurigai karena dimungkinkan melepaskan si Pitung dan Dji-ih. Akhirnya seseorang Petugas Penjara mengakui bahwa dia meminjamkan sebuah "belincong (sejenis linggis pencungkil)” kepada Si Pitung, yang kemudian digunakan untuk membongkar atap dan mendaki dinding (Hindia Olanda, 25-4-1893:3; Lokomotief 25-4 1893:2).

Akibat, Si Pitung lepas lagi, berdasarkan rumor Pitung pernah menampakkan diri ke seorang wanita di sebuah perahu dengan nama Prasman. Detektif mencoba mencari di kapal tersebut Hindia Olanda, 12-5-1893:3), tetapi hasilnya Pitung tidak dapat ditemukan. Semakin sulitnya menemukan Si Pitung, harga untuk penangkapan Si Pitung menjadi meningkat sebesar 400 Gulden. Pemerintah Belanda pada saat itu ingin "menembak mati" di tempat , tetapi sebagian pejabat mengatakan jika Pitung ditembak justru akan menumbuhkan semangat patriotik, sehingga niat ini diurungkan oleh kepolisian Batavia untuk menembak ditempat walaupun pada akhirnya hal ini dilakukan juga.

Sebagai tindakan balas dendam, Pitung melakukan pencurian secara kekerasan termasuk dengan menggunakan sejata api. Akhirnya Pitung dan Dji-ih membunuh seorang polisi intel yang bernama Djeram Latip (Hindia Olanda 23-9-1893:2). Dia juga mencuri wanita pribumi, Mie dan termasuk pakaian laki-laki serta pistol revolver dengan pelurunya. Pernyataan ini didukung oleh Nyonya De C seorang wanita pedagang di Kali Besar bahwa Pitung mencuri sarung yang bernilai ratusan Gulden dari perahu-nya (Hindia Olanda 22-11-1892:2).

Selanjutnya Dji-ih ditangkap kembali di kampung halamannya, karena menderita sakit. Dji-ih pulang ke kampung halamannya untuk pengobatan. Kemudian dia pindah ke rumah orang tua yang dikenal. Kepala kampung pada saat itu (Djoeragan) melaporkannya ke Demang kemudian memerintahkan tentara untuk menangkap Dji-ih dirumahnya. Karena dia terlalu sakit, dia tidak berdaya untuk melawan, walaupun pistol dalam jangkauannya. (Hindia Olanda 19-8-1893:2). Dia menyerah tanpa perlawanan. Untuk menutupi hal ini kemudian Pemerintah Belanda melansir di Java-Bode (15-8-1893:2) bahwa Dji-ih kabur ke Singapura. Informan yang bertanggungjawab melaporkan Dji-ih kemudian ditembak mati oleh Pitung di suatu tempat yang jauh dari Batavia beberapa minggu kemudian.

Pernyataan surat kabar Hindia Olanda yang menyatakan si informan mati dibunuh oleh Pitung,
“'Itoe djoeragan koetika ketemoe Si Pitoeng betoelan tempat sepi troes. Si djoeragan menjikip pada Si Pitoeng dan dari tjipetnja Si Pitoeng troes ambil pestolnja dari pinjang, lantas tembak si djoeragan itoe menjadi mati itoe tempat djoega.' (Hindia Olanda 1-9-1893:2.)

Beberapa bulan kemudian, di Bulan Oktober, Kepala Polisi Hinne mempelajari dari informan bahwa Pitung terlihat di Kampung Bambu, kampung di antara Tanjung Priok dan Meester Cornelis. Kemudian dalam perajalanannya Hinne diberikan laporan bahwa Pitung telah pindah ke arah pekuburan di Tanah Abang (Hindia Olanda 18-10-1893), kemudian Hinne menembaknya dalan penyergapan itu. Pitung ditembak di tangan, kemudian Pitung membalasnya. Kemudian Hinne menembak kedua kalinya, tetapi, meleset, dan peluru ketiga mengenai dada dan membuatnya terjerembap di tanah. Sehari sesudah kematiannya yaitu hari Senin, jenazah dibawa ke pemakaman Kampung Baru pada jam 5 sore.
Setelah Hinne menangkap Pitung setahun kemudian dia dipromosikan menjadi Kepala Polisi Distrik Tanah Abang untuk mengawasi seluruh Metropolitan Batavia-Weltevreden. Setelah kejadian tersebut Pemerintah Hindia Belanda melakukan pencegahan agar "Pitung"-"Pitung" yang lain tidak terjadi lagi di Batavia. Bahkan karena ketakutannya makam Si Pitung setelah kematiannya, dijaga oleh Pemerintah Belanda agar tidak di ziarahi oleh masyarakat pada waktu itu.

Kesaktian dan Kematian Si Pitung
Berdasarkan cerita legenda, Si Pitung dapat dibunuh oleh Belanda dengan beragam argumen tersebut diatas. Menurut Hindia Olanda (18-10-1893:2) sebelum ditangkap Pitung dalam keadaan rambut terpotong beberapa jam sebelum kematiannya pada hari Sabtu. Seperti yang diceritrakan oleh legenda bahwa kesaktian Si Pitung hilang akibat jimat-nya diambil orang (Versi Film Si Pitung Banteng Betawi), tetapi yang menarik versi lain menyatakan, bahwa Si Pitung dapat di-"lemahkan" jika dipotong rambut-nya. Berdasarkan koran Hidia Olanda tersebut dikatakan bahwa sebelum kematiannya Si Pitung telah dipotong rambutnya.

pemakaman si pitung
'pemakamannya cukup membuat kompeni kerepotan karena seluruh penduduk ingin menyaksikan seorang pahlawan yaang mereka cintai akan berpulang, begitu juga dengan ibunya yang sedari tadi menangis meratapi kepergian anaknya pemakaman segera berlangsung
pitung diangkut ke sebuah lubang liang lahat tempat peristirahatannya dan pakaiannya yang belum dilepas,oleh ibunya dilepas dan di tempelkan ke pipinya dengan amat sedih,'

sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Si_Pitung
More aboutKisah Legenda Si Pitung

Motorola Droid 3 Akan Tiba 14 Juli

Posted by Unknown on Sunday 26 June 2011


Motorola Droid 3 Akan Tiba 14 Juli


CALIFORNIA - Orang-orang di Droid Attic, menyatakan pada suatu blog yang memperlihatkan foto mengenai ketersediaan Motorola Droid 3  yang In stock pada 13 Juli 2011. Ini berarti kemungkinan penjualan akan dilakukan setelahnya yaitu, pada tanggal 14 Juli.

Motorola Droid 3 secara resmi di rilis Minggu lalu di Cina. Tapi, tidak ada berita yang mengabarkan tentang ketersediaan produk tersebut di pasaran. Banyak pengguna Motorola yang masih penasaran kapan ponsel pintar ini mulai dipasarkan. Mungkin kita bisa berterima kasih pada Droid Attic yang memberikan informasi secara tidak langsung mengenai persiapan penjualan Droid 3.

Seperti diketahui sebelumnya, spesifikasi ponsel pintar Motorola Droid 3  akan menggunakan prosesor dual-core, dengan Android 2.3 Gingerbread. Tidak hanya itu, Droid 3 memiliki layar 4 inci, 5 Baris keyboard qwerty, yang dilengkapi dengan kamera beresolusi tinggi yaitu 8 megapiksel dengan dukungan LED flash serta memori penyimpanan sebesar 16 GB. Demikian seperti yang dilansir Ubergizmo, Minggu (25/6/2011).

Sampai saat ini memang belum ada yang mengetahui berapa harga dari ponsel pintar ini, tapi setidaknya kabar dari Droid Attic menjawab rasa penasaran kita mengenai kapan mulai dijualnya ponsel ini.

sumber : http://techno.okezone.com/read/2011/06/25/57/472673/motorola-droid-3-akan-tiba-14-juli
More aboutMotorola Droid 3 Akan Tiba 14 Juli