Fakta :: Facebook Sebabkan Perceraian

Posted by Unknown on Sunday 27 May 2012


facebook dan perceraian
foto: ilustrasi :: facebook dan perceraian
FacebookSalah satu Jejaring Sosial yang sudah sangat populer menjadi media yang merekatkan pertemanan. Selain daripada itu, ternyata Facebook juga memiliki dampak lain. Sebanyak sepertiga perkawinan berakhir disebabkan oleh jejaring sosial ini. Layaknya setiap hal dalam hidup ini, Facebook pun  memiliki dua sisi yang berbeda, baik dan buruk. Jejaring sosial ini ternyata juga dapat disalahgunakan.

Sebuah survei menemukan, bahwa lebih dari sepertiga berkas perceraian di tahun 2011 menyertakan kata Facebook di dalamnya. Ini menunjukkan jejaring sosial tersebut turut bertanggung jawab dalam hancurnya sebuah perkawinan. Demikian seperti yang dikutip Jane Dough.

“Perselingkuhan dapat terjadi dalam waktu yang singkat di Facebook,” ujar K. Jason Krafsky, penulis buku Facebook and Your Marriage pada Smart Money.

“Facebook memberi godaan bahkan pada orang yang tidak pernah sekalipun berpikir untuk selingkuh,” sambungnya.

Penelitian ini dilakukan di sebuah firma hukum di Inggris, Divorce Online, menemukan hal yang menarik. Ternyata 80 persen pengacara perceraian di Amerika mengatakan, adanya peningkatan angka perceraian yang disebabkan oleh jejaring sosial.

“Saya melihat Facebook sebagai masalah yang kerap menghancurkan pernikahan,” ujar Gary Traystman, seorang pengacara pernikahan.

Jadi bila Anda ingin mempertahankan keutuhan perkawinan, maka tidak ada salahnya untuk menjauh sedikit dari Facebook. "sumber"
More aboutFakta :: Facebook Sebabkan Perceraian

Seorang Seniman Pria di Jepang Memasak Kemaluannya Sendiri

Posted by Unknown on Saturday 26 May 2012


(ilustrasi masakan di jepang)

Seorang seniman pria di Tokyo, Jepang, mengamputasi seluruh kemaluannya dan memasaknya untuk disajikan kepada pelanggan. Siapa sangka, masakan tidak biasa ini laku hingga jutaan rupiah per porsinya.

Diberitakan Daily Mail, Jumat, 26 Mei 2012, seorang ilustrator bernama Mao Sugiyama, 22, adalah seorang aseksual atau tidak memiliki hasrat seksual sehingga memutuskan untuk mengamputasi alat kelaminnya. Operasi pengangkatan penis, testis dan skrotum dilakukan di sebuah rumah sakit seusai perayaan ulang tahunnya yang ke 22.

Awalnya dia ingin memasak kemaluannya tersebut dan mengkonsumsinya sendiri. Namun, dia berubah pikiran dan membuka penawaran di akun Twitternya. "Saya menawarkan kelamin saya dalam bentuk masakan seharga 100.000 yen (Rp11,6 juta)," tulisnya di Twitter.

"Alat kelamin saya diangkat pada usia 22 tahun. Saya telah menjalani pemeriksaan dan bebas penyakit. Organ saya berfungsi dengan normal dan saya juga tidak menerima suntikan hormon wanita," tulis Sugiyama lagi.

Ada beberapa orang yang tertarik untuk memakan kelaminnya, sehingga bayarannya harus dibagi enam atau sekitar 19.000 yen (Rp2,3 juta) per porsinya. Acara memakan kelamin itu digelar secara elegan di sebuah restoran di Tokyo dan dihadiri sekitar 70 orang.

Didampingi seorang chef, Sugiyama memasak kelaminnya tersebut dengan hanya menambahkan jamur dan peterseli. Para pemakan kelamin Sugiyama berusia sekitar 22-32 tahun.
Mereka mengatakan masakan tersebut sangat alot dan tidak ada rasanya. Kendati demikian, mereka mengaku ini adalah pengalaman sekali seumur hidup. "Ini adalah kesempatan sekali seumur hidup, jadi saya memutuskan untuk turut serta," kata seorang tamu, Shigenobu Matsuzawa, 29.

Acara itu dianggap tidak melanggar hukum oleh kepolisian setempat. Sebelum memasak, Sugiyama mengatakan bahwa dia tidak bertanggungjawab jika terjadi sesuatu usai memakan kelaminnya. "sumber"
More aboutSeorang Seniman Pria di Jepang Memasak Kemaluannya Sendiri

Ini dia Kura-Kura Purba yang Suka Ngemil Buaya

Posted by Unknown on Saturday 19 May 2012



Para ilmuwan menemukan fosil kura-kura yang 60 juta tahun silam pernah menghuni Amerika Selatan. Jauh berbeda dengan kura-kura modern, hewan pemakan daging ini dikatakan suka memakan buaya.

Diwartakan Live Science, Jumat (18/5/2012), hewan bertempurung keras tersebut ditemukan dalam sebuah tambang batubara di Colombia pada 2005 lalu. Kura-kura itu kemudian diberi nama Carbonemys cofrinii yang berarti coal turtle (kura-kura batubara).

Berbeda dengan saudaranya di masa kini, Carbonemys cofrinii memiliki ukuran tubuh layaknya mobil berukuran kecil. Para peneliti mengatakan hewan ini termasuk dalam kelompok kura-kura berleher atau pelomedusoides.

Selain ukurannya yang amat besar, kura-kura purba itu juga dibekali taring dan rahang yang sangat kuat. Para peneliti mengatakan, hal tersebut berarti Carbonemys cofronii bisa memakan apapun mulai dari moluska, kura-kura lain yang lebih kecil, bahkan memakan buaya.

"Ini seperti memiliki satu kura-kura besar hidup di tengah danau. Kura-kura tersebut bertahan hidup dengan memakan semua kompetitor utamanya dalam memperoleh nutrisi," ujar peneliti dari North Carolina State University, dan Ksepka.

Pada sisa-sisa tubuh kura-kura purba lain dari wilayah yang sama, para peneliti menemukan bekas gigitan. Menurut mereka, hal ini mengindikasikan hewan bertempurung keras itu diburu oleh buaya atau predator berkuran besar. "Faktanya, buaya berukuran lebih kecil merupakan makanan yang mudah diperoleh raksasa ini," ujar Ksepka. "sumber"
More aboutIni dia Kura-Kura Purba yang Suka Ngemil Buaya

Final Liga Champion : Bayern Munich vs Chelsea

Posted by Unknown

Bayern Munich vs Chelsea

Perkiraan line up BayernMunich vs Chelsea:

BAYERN: Neuer; Lahm, Tymoshchuk, Boateng, Contento, Schweinsteiger, Kroos, Robben, Muller, Ribery, Gomez.

CHELSEA: Cech; Bosingwa, Cahill, David Luiz, Cole, Mikel, Essien, Kalou, Lampard, Mata, Drogba.

BayernMunich vs Chelsea – Bermain di markas mereka sendiri, Allianz Arena, sulit untuk tidak mengunggulkan Bayern Munich di partai final Liga Champions melawan Chelsea, dini hari nanti.

Apalagi The Blues menghadapi kenyataan tanpa diperkuat sang kapten, John Terry yang terkena kartu merah di laga semifinal. Belum lagi Ramires, Raul Meireles, dan Branislav Ivanovic yang juga tak akan terlihat dalam deretan pemain yang akan dibawa ke final dengan alasan masing-masing.

Tim asuhan Roberto Di Matteo diyakini datang ke Munich dengan kondisi pincang. Lini tengah mereka tanpa Ramires diprediksi bakal kekurangan kreasi, di pertahanan, pentingnya sosok Terry tak terbantahkan lagi bagi The Blues.

Lalu, apakah dengan demikian Bayern akan dengan mudah menaklukkan Chelsea? Jawabnya pasti belum tentu, karena tak ada hal yang pasti dalam sepakbola. Bahkan, kita bisa melihat bagaimana di semifinal leg kedua Barcelona ditahan imbang 2-2 di Camp Nou saat melawan The Blues yang hanya 10 pemain.

Keterbatasan malah bisa menjadi motivasi tambahan bagi Frank Lampard cs untuk memenangkan trofi kedua mereka musim ini. Mempertahankan Di Matteo sebagai pelatih Chelsea musim depan juga menjadi misi lain kenapa para pemain Chelsea harus memenangkan laga versus FC Hollywood nanti.

Lini belakang Roman Emperor khas catenaccio Italia juga patut diwaspadai The Bavarians. Bayern bakal sulit menembus tembok tebal pertahanan Chelsea yang terkenal rapat menutup serangan musuh.

Didier Drogba atau Fernando Torres juga sewaktu-waktu bisa menghukum Bayern jika klub raksasa Jerman itu keasyikan menyerang dan lengah pada pertahanan mereka. Senjata ini cukup ampuh dipakai The Blues ketika menghadapi lawan-lawan kuat.

Bayern sendiri juga tidak datang ke partai puncak dengan status yang lengkap. Setidaknya trio Bayern, Holger Badstuber, David Alaba dan Luiz Gustavo juga harus absen membela Die Roten. Tapi, absennya ketiga pemain tersebut dinilai tidak akan banyak mempengaruhi kekuatan Bayern.

The Bavarians masih akan mengandalkan duet ‘Robbery’ (Arjen Robben dan Franck Ribery) untuk mengobrak-abrik lini belakang Chelsea yang tanpa Terry. Belum lagi Bastian Schweinsteiger juga siap menjaga keseimbangan permainan Bayern dengan mengalirkan bola ke depan dan menunda serangan cepat musuh di lini tengah.

Striker tunggal Die Roten, Mario Gomez dipastikan juga akan dimanja umpan-umpan dari Robben, Ribery, Thomas Mueller dan Schweinsteiger untuk merobek gawang Petr Cech. Namun, bukan rahasia lagi jika laga final selalu melahirkan hal-hal mengejutkan, tak terkecuali partai ini.

Pertandingan Bayern Munich vs Chelsea dini hari nanti akan tetap berlangsung sengit, karena kedua tim mengusung misi masing-masing. Siapapun yang menjadi juara, berarti mereka adalah tim terbaik yang pantas menggenggam trofi Liga Champions. "sumber"
More aboutFinal Liga Champion : Bayern Munich vs Chelsea

Banyak Misteri Terungkap di Taun 2012 dalam Kalender Suku Maya

Posted by Unknown on Friday 18 May 2012


kalender suku maya

Banyak Misteri Terungkap di Taun 2012 dalam Kalender Suku Maya bukanlah kiamat. itulah isi dari kalender suku maya yang telah ditemukan oleh Para Arkeolog setelah menggali sebuah rumah kuno di Amerika Tengah.

Rumah kuno tersebut bersisi ruangan penuh mural yang diduga sebagai tempat para juru catat merekam jejak kotanya. Para arkeolog memperkirakan artifak itu berasal dari abad ke sembilan, ratusan tahun lebih tua dari kalender di Maya Codices.

Menurut arkeolog William Saturno dari Boston University, beberapa dari mural ini menampilkan siklus suku Maya seperti kalender upacara 260 hari, kalender Matahari 365 hari, kalender Venus 584 hari dan kalender Mars 780 hari.

Dilansir ABC News, Kamis (17/5/2012), ternyata, penemuan tidak berhenti di sana. Saturno mengatakan, "Suku Maya kuno memprediksi dunia akan terus berlanjut. Dan 7000 tahun dari sekarang, semuannya akan tetap seperti ini."

"Kita terus mencari tahu akhir dunia. Suku Maya saat itu mencari jaminan tidak akan terjadi perubahan. Ini merupakan dua titik pemikiran yang sangat berbeda," imbuhnya.

Lebih lanjut penemuan ini mengungkap tidak ada tanda bahwa kalender suku Maya berakhir pada 2012 seiring dengan berakhirnya dunia. Menurut profesor astronomi dan antropologi di Colgate University, Anthony Aveni, yang berakhir pada 2012 hanya salah satu siklus kalender.

"Pergeseran kalender Maya dari 120 ribu ke 130 ribu seperti odometer (alat penghitung jarak tempuh) pada mobil. Seiring berubahnya angka, mobil akan semakin dekat dengan tempat rongsokan. Suku Maya baru saja memulai kembali," tambahnya.
More aboutBanyak Misteri Terungkap di Taun 2012 dalam Kalender Suku Maya

Memaknai Arti Kehilangan

Posted by Unknown on Friday 11 May 2012


Memaknai Arti Kehilangan

Ada seorang perempuan yang merasa sangat kehilangan saat ditinggal mati suami yang sangat dicintainya.

Demikian besar rasa cintanya, sehingga ia memutuskan untuk mengawetkan mayat suaminya dan meletakkannya di dalam kamar.

Setiap hari, dia menangisi suaminya yang telah menemaninya bertahun-tahun. Wanita itu merasa dengan kematian suaminya, maka tidak ada lagi makna dari hidup yang dijalaninya.

Cerita tentang wanita itu terdengar oleh seorang pria bijak yang juga terkenal memiliki kesaktian yang tinggi. Didatanginya wanita tersebut, dan dia mengatakan bisa menghidupkan kembali suaminya. Dengan syarat dia meminta disediakan beberapa bumbu dapur yang mana hampir setiap rumah memilikinya.

Namun, ada syarat lain, bumbu dapur tersebut harus diminta dari rumah yang anggota keluarganya belum pernah ada yang meninggal dunia sama sekali.

Mendengar hal itu, muncul semangat di hati sang wanita tersebut. Dia berkeliling ke semua tetangga dan berbagai penjuru tempat. Setiap rumah memiliki bumbu dapur yang diminta oleh si orang bijak, tapi setiap rumah mengaku pernah mengalami musibah ditinggal mati oleh kerabatnya. Entah itu orang tua, suami, nenek, kakek, adik, bahkan ada yang anaknya sudah meninggal.

Waktu berjalan dan tidak ada satu pun rumah yang didatanginya bisa memenuhi syarat yang  dibutuhkan.

Hal ini menjadikan wanita tersebut sadar, bahwa bukan hanya dirinya yang ditinggal mati oleh orang yang disayanginya.

Akhirnya, dia kembali mendatangi si orang bijak dan menyatakan pasrah akan kematian suaminya. Hingga kemudian dia menguburkan mayat suaminya, dan menyadari bahwa semua orang pasti pernah mengalami masalah sebagaimana yang dihadapinya.

Pesan dari kisah di atas adalah, jangan pernah menganggap bahwa masalah yang ada pada kita merupakan masalah yang paling besar, sehingga kita mengorbankan waktu hanya untuk terus meratapi musibah tersebut.

Yakinlah, bahwa semua orang di dunia ini pernah mengalami musibah,  apapun bentuknya.
Yang membedakan adalah bagaimana seseorang menghadapi dan menyikapi masalah yang ada pada dirinya. 
More aboutMemaknai Arti Kehilangan

Nenek Moyang Manusia Madagaskar Berasal dari Indonesia

Posted by Unknown on Tuesday 1 May 2012


Nenek Moyang Manusia MadagaskarBerasal dari Indonesia

Madagaskar merupakan sebuah pulau dengan kekayaan kebudayaan yang luar biasa. Madagaskar merupakan sebuah tempat yang memiliki banyak leluhur yang juga merupakan bagian dari nenek moyang orang-orang jaman sekarang; pada banyak wilayah, pantangan dan tradisi lebih diutamakan di atas hukum, dan agama dari barat bebas bercampur dengan kepercayaan sihir dan kebiasaan pemakaman berkasta. 

Madagaskar, tanah yang dihuni binatang-binatang unik dan memiliki kekayaan hayati luar biasa adalah salah satu tempat yang paling akhir dihuni manusia. Penelitian menguak, pulau terbesar di dunia itu mulai dihuni sejak 1.200 tahun lalu. 

Yang menarik, kolonialisasi Madagaskar mungkin terjadi tanpa disengaja. Peneliti menyebut, sekelompok perempuan dari Indonesia adalah penghuni pertama Madagaskar. Ada kemungkinan mereka terpaksa naik ke daratan karena kapal dagang yang membawa mereka terbalik. 

"Hal yang tak biasa tentang pulau ini adalah, Madagaskar terletak sangat jauh dari Indonesia. Ia juga dihuni belakangan, ketika sebagian besar dunia telah berpenghuni," kata peneliti dari Massey University Selandia Baru, Murray Cox, kepada situs sains LiveScience. "Kita bicara tentang budaya yang menyebar di sepanjang Samudera Hindia." 

Penelitian genetika sebelumnya secara mengejutkan menunjukkan, alih-alih datang dari Afrika, nenek moyang penduduk yang tinggal di lepas pesisir timur Afrika itu justru berasal dari Indonesia, negara yang berjarak seperempat dunia, atau sekitar 5.600 kilometer. "Yang belum kami ketahui pasti adalah, apa yang terjadi saat itu. Kapan mereka datang dan bagaimana?" kata Cox. 

Untuk menemukan jawaban itu, Cox dan para koleganya menganalisa gen dari mitokondria, dari 300 penduduk asli Madagaskar dan 3.000 Indonesia. Mitokondria adalah baterai sel, pabrik energi sel. Namun, mereka istimewa karena gennya diwariskan dari ibu. 

Penelitian menyimpulkan, dari gen-gen tersebut, menunjukkan ada kesamaan antara genom orang Indonesia dan orang Madagaskar. 

Untuk menemukan berapa lama dan berapa orang Indonesia yang menghuni pulau tersebut untuk kali pertamanya, para ilmuwan menjalankan sejumlah simulasi komputer. Lantas ditemukan, Madagaskar dihuni populasi kecil, 30 perempuan, yang tiba di pulau itu 1.200 tahun lalu. Sebanyak 93 persen atau 28 orang adalah orang Indonesia, dua lainnya Afrika, 

Ilmuwan menyimpulkan, semua penduduk asli Madagaskar terkait dengan 30 perempuan itu. 

Lalu bagaimana dengan para pria?

Beberapa penelitian sebelumnya tentang orang Madagaskar, khususnya terkait kromosom Y (yang diturunkan dari ayah ke anak) mengindikasikan, nenek moyang laki-laki juga berasal dari Asia Tenggara. Meski para ilmuwan belum mendapatkan petunjuk, berapa jumlah mereka. 

"Juga ada kromosom Y dari Indonesia," kata Cox. "Kami sudah mengetahui bahwa nenek moyang orang madagaskar, baik pria maupun wanita, berasal dari Indonesia. Kami hanya belum tahu ada berapa jumlah pria kala itu. Bukti-bukti yang kami miliki, populasi mereka juga kecil."

Kejutan kapal karam

Pertanyaan yang juga belum terjawab adalah, bagaimana para nenek moyang dari Indonesia sampai ke Madagaskar? 

Para ahli mengaku, mereka belum memperoleh kepastian. Fakta bahwa hanya ada 30 perempuan, dan kemungkinan jumlah pria yang sama sedikitnya, mengarah pada faktor ketidaksengajaan. 

Ia menduga, saat itu, kapal dagang yang diperkirakan mengangkut 500 orang karam, para penumpangnya yang selamat bisa jadi naik daratan Madagaskar.

"Aku tak mengatakan, kami yakin bahwa itu sesuatu yang tak disengaja. Namun, bukti baru menunjukkan, ini kemungkinan yang masuk akal," katanya. 

Arus laut saat itu bisa jadi yang mendorong para korban selamat ke Madagaskar. Selama Perang Dunia II, misalnya, reruntuhan dari kejadian pemboman di Jepang mengapung dan terbawa air sampai Afrika, lantas mendarat di tanah Madagaskar. 

Studi ini dipublikasikan dalam jurnal Proceedings of the Royal Society B: Biological Sciences, 21 Maret 2012. (umi) sumber
More aboutNenek Moyang Manusia Madagaskar Berasal dari Indonesia