Sepuluh Rahasia Kekuatan Mental

Posted by agus ariefandy on Saturday, 26 March 2011



Suatu saat ada seorang pengusaha bertanya kepada Vernon Howard, “Kenapa saya harus mempelajari rahasia kekuatan mental?”

“Karena Anda,” jawab Vernon, “bisa mendapatkan kehidupan baru yang sejati atau kehidupan baru yang palsu. Pilihan ada di tangan Anda. Kalau ingin melanjutkan yang suram, Anda bisa melakukannya. Tapi kalau bosan pada penderitaan batin,  Anda dapat membebaskan diri Anda. Anda mempunyai kehidupan baru melebihi apa yang anda bayangkan. Kehidupan baru itu berisi hal-hal yang siap mencerahkan siapa saja yang benar-benar membutuhkan mereka.”

Ada alternatif  atas hidup yang tidak berwarna. Hidup baru yang cerah memang ada. Jika Anda ingin menemukan hari-hari indah, kita bisa mulai bersama-sama dengan sepuluh rahasia kekuatan mental.

1.   Setiap Orang secara Mental Kaya

Setiap pikiran orang ada harta berharga tersimpan disana. Persoalannya, bagaimana kita bisa menembus dinding-dinding kesalahpahaman dan mendapatkan kekayaan mental kita.

Ada jalan, kita hanya perlu tahu kombinasinya.

Mulailah berpikir dalam lajur kebebasan mental. Itulah contoh sempurna dalam membuka pikiran. Ketika pikiran dibebaskan, mereka terekspresikan dalam bentuk kebahagiaan dan kekayaan batin.

Tentang ekspresi ini, Erich Fromm berpendapat:
Kita percaya bahwa ada jawaban positif, dimana proses pembentukan kebebasan bukanlah lingkaran setan, dan dimana seseorang bisa bebas dan tidak kesepian, kritis namun tidak dipenuhi keraguan, mandiri dan merupakan bagian integral dari umat manusia. Kebebasan ini bisa diperoleh lewat realisasi diri, menjadi diri sendiri. Kita percaya, realisasi diri tidak hanya tercapai melalui tindakan berpikir, tetapi juga melalui realisasi kepribadian total seseorang, lewat ekspresi aktif dari kemampuan-kemampuan emosional dan intelektualnya. Kemampuan ini dimiliki setiap orang; mereka nyata jika diekspresikan. Dengan kata lain, kebebasan yang positif ada dalam aktivitas spontan dari kepribadian yang terintegrasi secara utuh.

Realisasi dan pelepasan kekayaan alami pikiran adalah rahasia kekuatan mental yang pertama.


2.   Pikiran Manusia Sungguh Mengagumkan!

Honore de Balzac, novelis Prancis, berkata:
“Saya senang menyelami alam misteri, melatih kekuatan pikiran, membiasakan diri saya bekerja dengan pikiran.”

Misteri dan pesona pikiran manusia tak terhingga.

Cemati cara kerja pikiran. Perhatikan caranya merespons, membayangkan, dan menciptakan sesuatu. Perhatikan kejutan, kesenangan, rasa bingung, dan rasa ingin tahu yang ditimbulkannya saat Anda menjalani hari-hari. Kenapa ini perlu dilakukan? Karena sewaktu kerja pikiran dipahami, Anda bisa mengubahnya menjadi pelayan Anda. Pikiran adalah sebuah kekuatan. Dengan menyadarinya  sebagai kekuatan, Anda mengubahnya menjadi tenaga dahsyat bagi pengembangan diri.

Pikiran manusia sungguh mengagumkan. Orang-orang hebat yang nama mereka diabadikan oleh sejarah adalah orang-orang yang bermental kuat. Mengapa?  Karena kekuatan mental merupakan dasar semua kekuatan.

Memahami cara kerja pikiran merupakan rahasia kekuatan mental kedua.

Untuk artikel ini, selanjutnya saya beri link dibawah ini, karena panjang sekali  artikel nya.. maaf atas ketidaknyamanan nya :








Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya