KEBENARAN YANG MENGGAIRAHKAN TENTANG PIKIRAN

Posted by Unknown on Tuesday 22 March 2011



Anda barangkali pernah mendengar cerita tentang pelancong yang bertamasya ke sebuah pulau tropis di perairan selatan. Ketika dia tengah berjalan-jalan di pantai, menapaki hamparan pasir putih sembari merasakan embusan angin bergaram, seorang penduduk asli pulau tengah beristirahat dengan nyaman di bawah naungan pohon palem. Disampingnya duduk teman perempuanya yang sedang menghisap rokok. 
Sang pelancong bertanya kepada si penduduk asli:

“Kenapa kau tidak bekerja?”
“Untuk apa?” sahut si penduduk asli.
“Untuk mencari nafkah.”
“Untuk apa?”
“Agar masa depanmu aman.”
“Untuk apa?”
“Supaya di kemudian hari kau bisa menikmati hari tua dengan tentram.”
“Aku sekarang sudah tentram.”

Cerita lucu itu mengandung kebenaran yang janggal : kenyamanan dan kedamaian pikiran bisa menjadi milik siapapun saat ini juga.

PIKIRAN SANGGUP MERAMAL MASA DEPAN!

Pada titik ini alangkah baik nya kita merumuskan makna ungkapan rahasia kekuatan mental.
Dengan rahasia kekuatan mental kita mengartikan bahwa setiap orang memiliki pada saat ini juga kekuatan-kekuatan mental yang amat hebat. Walau demikian, banyak orang yang tak menyadari kekuatan-kekuatan pikiran ini; mereka tidak peduli atas keberadaan kekuatan pikiran yang ada dalam diri mereka itu.
Maka, tujuan kita ialah menemukan berbagai rahasia kekuatan mental ini. Dengan menemukan kekuatan yang amat berharga ini, kita bisa manfaatkan mereka untuk kepentingan kita sehari-hari.
Ketika orang menyadari rahasia kekuatan dirinya sendiri, segala sesuatu berubah secara mengagumkan.

Dr. Maurice Nicoll menggambarkan transformasi agung tersebut dengan baik:
Seseorang bisa memulai hidup secara berbeda. Dia dapat berpikir secara berbeda, mempunyai perasaan yang berbeda, memiliki hasrat yang berbeda, dan  mencintai secara berbeda.
Apabila ini terjadi, maka orang itu secara batiniah telah menjalin hubungan yang lain dengan dirinya sendiri. Dia hidup dengan kekuatan dirinya dan mulai berubah.

Perubahan semacam itu secara praktis berdampak baik. Sanggup meramal masa depan, itulah salah satu dampak positif dari perubahan ini. Anda barangkali hendak bertanya,”Apakah saya benar-benar sanggup meramalkan apa yang bakal terjadi?”

Ya, tentu saja anda sanggup.

Tidak hanya itu, anda juga bahkan mampu meramalkan keberhasilan atau kegagalan anda.
Jika ingin berhasil, anda dapat mewujudkannya. Masa depan bisa menjadi cerah melampaui apa yang diimpikan.

Bagaimana bisa?

Karena cara berpikir menentukan cara bertindak, dan cara bertindak menentukan jenis masa depan seperti apa yang kelak menghampar di hadapan anda. Sederhana? Sudah tentu. Tetapi, anda harus menjadikan yang sederhana itu bagian dari urusan sehari-hari anda.

Mengagunkan? Tentu saja. Dan anda bisa saja menjadi serupa tukang sulap yang menyulap segala sesuatu menjadi kenyataan.

“anda tidak perlu kaget mendengar bahwa hal semacam itu mungkin, sebab segala sesuatu memang mungkin sepanjang itu tidak melanggar hukum alam.”(Paracelsus, tabib asal Swis)

sumber : buku secret of mental mental magic; oleh Vernon Howard


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya