Gagasan Rahasia dan Keajaiban praktis

Posted by Unknown on Wednesday 23 March 2011



Gagasan Rahasia


Gagasan cemerlang apa yang bakal menjamin kita mendapatkan akhir yang memuaskan?


Pertama, bersikaplah layaknya seorang petualang menghadapi segala sesuatu yang hendak dijelajahi. Hadapi segalanya dengan hati riang. Banyak orang yang gagal menyadari bahwa pengembangan diri bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan. Apabila hal itu disadari, anda tentu akan semakin maju. Semangat bertualang menggelorakan hasrat untuk memunculkan kekuatan inti.


Kedua, berharaplah untuk berhasil menemukan hal-hal yang menyenangkan. Sekelompok ahli psikologi mengikuti lomba yang menarik. Masing-masing mereka diminta mengajukan jawaban atas pertanyaan : “Menurut pendapat Anda, apa momen yang paling berharga dalam hidup manusia?”


Dari sekian banyak jawaban, inilah jawaban yang tepat : “Momen yang paling berharga ialah ketika orang paham bahwa dengan mengubah sikap mentalnya dia dapat mengubah hidupnya.”

Itulah salah satu dari sekian banyak hal yang dapat dilakukan.


Keajaiban praktis


Keajaiban praktis? Seperti apa?


“Seperti seorang perempuan yang mendapat pencerahan yang mengubah emosinya yang semula menjadi tenang.”


“ Serupa seorang pria yang paham bahwa kebahagiaan lebih penting daripada kekayaan. “


“Seperti seseorang yang hidupnya berubah selepas menemukan kekayaan mentalnya yang tersembunyi.”


Perhatikan hal-hal mendasar, segala sesuatu yang benar-benar diinginkan. Jadilah seorang petani yang memasang iklan disebuah surat kabar New York :

Petani, 40tahun, tampan, mencari perempuan yang bekerja sebagai petani dan cantik serta memiliki mesin traktor. Silahkan sertakan foto mesin traktor.


Petani tersebut tidak tahu apa yang dia inginkan, dan anda juga seharusnya begitu. Pikirkan secara jernih cita-cita dan tujuan anda. Tuliskan cita-cita dan tujuan itu dalam sebuah kalimat yang singkat, padat dan jelas. Sering-seringlah menelaah mereka, dan apabila ada yang tidak tercapai, segera cari tahu penyebabnya.  


Selanjutnya, ketahuilah : keadaan yang sempurna untuk memulai sejumlah program baru tentu saja adalah keadaan anda di saat ini. Apabila hidup itu bermakna, sudah pasti tidak bisa diabaikan begitu saja. Anda hanya perlu melakukan apa yang sanggup dilakukan pada tingkatan tertentu. Apabila anda hendak bersikap rileks dan melakukan hal terbaik yang dapat dilakukan sekarang, anda tidak butuh yang lain.


Cicero, seorang negarawan di zaman Romawi kuno, berkata, “Aku mengikuti sifat diriku, sebab itulah panduan yang paling meyakinkan.


Tak ada yang mampu mencegah laju kemajuan seseorang ketika dia mengikuti panduan alami yang dimilikinya. Sejumput kebenaran, ketika diikuti, selalu membawa kita kepada kebenaran yang lebih besar.


Sumber : buku Secrets of Mental Magic; Oleh Vernon Howard


Follow Jiwaku On

Masukkan Email Anda dan Dapatkan Update Berita Jiwaku :

Baca Artikel Lainnya